Update Daftar Harga Susu Lactogen Kaleng dan Kotak

No comment2473 views

Untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi maupun anak, biasanya orang tua memberikan formula, di samping ASI (Air ), dan makanan bergizi. Susu formula tentunya berbeda dengan susu sapi segar, meskipun bahan utamanya adalah susu sapi segar. Pada susu formula, dilakukan fortifikasi (penambahan) aneka macam zat gizi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan gizi bayi dan anak.

Susu bubuk (sumber: odt.co.nz)

Susu bubuk (sumber: odt.co.nz)

Susu formula bayi diperuntukkan bagi bayi dengan usia 0 – 12 bulan. Fungsinya adalah sebagai pengganti atau pendamping air susu ibu (ASI). Susu formula bayi biasanya diberikan karena ada indikasi medis di mana ibu tidak bisa memproduksi ASI yang cukup. Selain indikasi medis, pemberian susu ini juga dapat disebabkan karena kurangnya waktu untuk menyusui, misalnya karena ibu bekerja.

Susu formula anak diperuntukkan bagi anak usia 1 – 9 tahun dengan kandungan gizi yang disesuaikan dengan kebutuhan anak di masa (dengan tingkat aktivitas sehari-hari yang dianggap normal pada usia anak tersebut). Kandungan gizi dalam susu formula anak harus sesuai dengan angka kecukupan gizi (AKG). AKG ini berbeda-beda di masing-masing negara. AKG anak Indonesia mengacu pada AKG tahun 2004 yang dikeluarkan oleh Departemen .

Perbedaan susu formula untuk bayi dan anak terletak pada sasaran usia dan kandungan gizi. Susu formula anak tidak boleh diberikan pada bayi karena kondisi saluran pencernaan bayi belum sempurna untuk mencerna banyak bahan atau zat. Susu formula bayi juga sebaiknya tidak lagi diberikan kepada anak-anak karena kandungan gizi pada susu formula bayi tidak sesuai dengan AKG untuk masa pertumbuhan anak-anak.

Salah satu produsen susu formula baik untuk bayi atau anak yaitu Nestle. Dari sekian yang dihasilkan, Susu Lactogen menjadi salah satu yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Kini, Susu Lactogen sudah berubah dengan nama baru yaitu Lactogrow. Perubahan nama ini tidak ditujukan untuk keseluruhan , hanya saja disesuaikan dengan kebutuhan pertumbuhan anak, maka beberapa berubah nama menjadi Lactogrow.

Melalui produk Lactogen dan Lactogrow, Nestle ingin memberikan pemahaman pada kebutuhan asupan nutrisi dan gizi seimbang untuk anak ketika dalam usia pertumbuhan. Dan, masing-masing dari produk tersebut memiliki beragam varian rasa yang mungkin akan disukai anak, antara lain vanilla, instan cream, madu, dan juga cokelat. Sedangkan, untuk macam-macam produknya, antara lain:

Susu Lactogen 1 Gold 350 gram. Produk pertama ada Lactogen 1 Gold dengan 350 gram dan juga 750 gram. Susu Lactogen 1 Gold ini dapat digunakan untuk bayi anda dengan usia 0 – 6 bulan.

Susu Lactogen 2 Gold 350 gram dan 750 gram. Berbeda dari Lactogen yang pertama, kali ini digunakan untuk bayi yang memiliki usia 6 – 12 bulan. Susu Lactogen 2 Gold ini memiliki kandungan prebio 1, LA dan ALA, juga zat besi yang akan membantu pertumbuhan mereka sesuai dengan kebutuhan anak seusianya.

Susu Lactogen 3 Gold 350 gram, 750 gram, dan 1500 gram. Nama produk ini sudah diganti dengan nama Lactogrow. Produk tersebut ditujukan untuk anak usia 1-3 tahun. Pada susu Lactogen 3 Gold ini memiliki kandungan probiotik, DHA, LA dan ALA, dan juga kalsium yang digunakan untuk proses tumbuh kembang anak, pada tubuh dan juga otak anak.

Susu Lactogrow (sumber: carousell.com)

Susu Lactogrow (sumber: carousell.com)

Susu Lactogen 4 Gold 750 gram. Lactogen 4 Gold ini dapat digunakan untuk anak di atas 4 tahun, di mana pada saat ini anak akan semakin banyak belajar tentang lingkungan. Terbuat dari 12 mineral dan juga 14 akan membuat nutrisi dan gizi anak anda semakin tercukupi. Tidak hanya itu, kandungan kalsiumnya akan membuat tulang anak anda semakin kuat, kemudian protein digunakan untuk menjaga kesehatan pertumbuhan anak dan iron menjadi kandungan yang sangat penting sebab digunakan untuk pembentukan hemoglobin pada darah merah anak-anak Anda.

Susu Lactogen 3 Junior. Susu ini ditujukan untuk anak mulai usia 1 hingga 3 tahun. Lactogen 3 Junior mengandung DHA, vitamin, dan mineral yang dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan yang sehat.

Kandungan DHA, asam lemak khusus yang ditemukan dalam ASI, ditambah kombinasi vitamin dan mineral dalam Lactogen 3 Junior diklaim dapat mendukung kebutuhan gizi anak Anda. Susu tersebut juga mengandung L Comfortis kultur probiotik yang sehat, dapat mengatur pencernaan, mengurangi risiko sembelit, dan untuk kenyamanan perut.

Produk susu Lactogen dari Nestle tersebut banyak dijumpai di toko-toko, seperti Indomaret, Alfamart, atau di beberapa pusat perbelanjaan lainnya. Selain itu, kemasannya terdiri dari kaleng dan kotak. Harga susu dibanderol mulai Rp25 ribuan. Berikut akan disajikan mengenai daftar harga Susu Lactogen/Lactogrow.

Daftar Harga Susu Lactogen

harga, susu, lactogen, lactogrow, Nestle, kemasan, kaleng, dan, kotak, mulai, cara, menyajikan, formula, bayi, dan, anak, kandungan, ASI, air, ibu, 1, 2, 3, 4, Gold, gram, bubuk

Lactogen dijual di supermarket (www.swissinfo.ch)

Varian Susu Lactogen Harga (Rp)
Lactogen 1 180 gram25.500
Lactogen 1 Gold 180 gram25.500
Lactogen 2 180 gram 26.300
Lactogen 4 Vanilla 350 gram43.700
Lactogen 3 DHA + Prebio46.800
Lactogen 1 DHA + Prebio 148.500
Lactogen 1 Gold 350 gram48.500
Lactogen 2 DHA + Prebio 148.500
Lactogen 2 Gold 350 gram48.500
Lactogen 4 750 gram91.000
Lactogrow 3 Madu 750 gram95.400
Lactogrow 3 DHA + Prebio95.400
Lactogen Happynutri 2 Box 750 gram97.900
Lactogen 2 DHA + Prebio 198.200
Lactogen Happynutri 1 Box 750 gram99.900
Lactogen 1 DHA 750 gram100.700
Lactogrow 3 1500 gram184.700

Cara Menyajikan Susu Lactogen

harga, susu, lactogen, lactogrow, Nestle, kemasan, kaleng, dan, kotak, mulai, cara, menyajikan, formula, bayi, dan, anak, kandungan, ASI, air, ibu, 1, 2, 3, 4, Gold, gram, bubuk

Menyiapkan susu untuk bayi (www.formuland.com)

  • Pertama-tama, cuci botol susu anak dan tutupnya hingga bersih. Rebus selama kurang lebih 5 menit, dan biarkan dalam wadah tertutup sampai saat akan dipakai.
  • Rebus air minum sampai mendidih, diamkan sampai suam-suam kuku.
  • Tuangkan air ke dalam botol sesuai dengan jumlah yang tertera pada petunjuk penggunaan.
  • Gunakan sendok takar yang tersedia dalam kotaknya.
  • Masukkan susu bubuk ke dalam botol dengan jumlah takaran sesuai petunjuk penggunaan.
  • Kocok botol hingga susu bubuk larut seluruhnya.
  • Sebelum menyajikan kepada si kecil, ada baiknya Anda menaruh sedikit susu yang telah siap saji tadi ke telapak tangan Anda. Apabila susu masih terasa panas, maka sebaiknya jangan diberikan kepada buah hati.

Terakhir, untuk menjaga susu dalam kondisi baik, disarankan untuk menyimpan susu setiap selesai digunakan dalam wadah bersih. Sebaiknya simpan di tempat yang kering, dan terhindar dari sinar matahari secara langsung.

[Update: Galih]

Baca juga  Info Terbaru Harga Produk Susu di KOP SAE Pujon

 

loading...

Leave a reply "Update Daftar Harga Susu Lactogen Kaleng dan Kotak"