Info Terbaru Daftar Paket dan Tarif Nelpon IM3

1 comment63415 views

Pada tahun 1967, Indosat didirikan sebagai perusahaan penanaman modal asing pertama di yang menyediakan layanan telekomunikasi internasional melalui satelit internasional. Kemudian, Indosat berkembang menjadi perusahaan telekomunikasi internasional pertama yang dibeli dan dimiliki 100% oleh pemerintah .

Indosat Ooredoo - (Sumber: indosatooredoo.com)

Indosat Ooredoo - (Sumber: indosatooredoo.com)

Berselang beberapa waktu hingga pada tahun 1994, menjadi perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan New York Stock Exchange. Pemerintah Indonesia dan publik masing-masing memiliki 65% saham dan 35% saham. Lalu, dalam perkembangannya, Indosat juga mampu mengambil alih saham mayoritas Satelindo, operator seluler dan SLI di Indonesia. Mendirikan PT Indosat Multimedia Mobile () sebagai pelopor jaringan GPRS dan layanan multimedia di Indonesia.

Sebagai penyedia jasa layanan komunikasi, Indosat memulai transformasi menyeluruh untuk menjadi perusahaan yang lebih fokus dan efisien melalui restrukturisasi organisasi, modernisasi jaringan , dan inisiatif-inisiatif mencapai keunggulan operasional. Momentum untuk maju sebagai organisasi berfokus pada pelanggan yang mencapai 58,5 juta orang didukung oleh peningkatan jaringan serta inovasi yang berkelanjutan.

Indosat sebagai salah satu perusahaan seluler telekomunikasi terkemuka di Indonesia, dikenal melalui salah satu produknya yang pro terhadap anak muda. Salah satu produk yang banyak diminati kalangan anak mudah adalah kartu IM3. Kartu jenis ini memiliki keunggulan yang dikhususkan untuk Anda yang memiliki hobi dan kebiasaan untuk mengobrol dalam durasi yang lama.

Sebagai salah satu produk Indosat, IM3 turut mengalami revolusi setelah perubahan Indosat menjadi ‘Indosat Ooredoo’ pada November 2015 lalu. Tentang paket nelpon misalnya, kini Anda sudah tidak bisa lagi menggunakan paket yang mungkin Anda gunakan sebelumnya, seperti paket IM3 Rp0,1, Paket IM3 Biang Ngobrol dan Paket IM3 sekalee, namun kini berganti menjadi paket nelpon harian, mingguan, dan bulanan.

Pada paket nelpon terbaru ini, jatah nelpon dihitung berdasarkan hitungan menit dengan masa berlaku harian, mingguan, dan bulanan. Paket ini juga dibuat berbeda antara paket nelpon ke sesama nomor Indosat Ooredoo dan paket nelpon ke semua operator selain Indosat Ooredoo.

Berikut rincian tarif nelpon harian, mingguan, dan bulanan ke sesama IM3 Ooredoo maupun ke semua operator lain.

Tarif Nelpon IM3 ke Sesama Indosat Ooredoo

Ilustrasi: pengguna telepon selular

Ilustrasi: pengguna selular

Jenis PaketTarifKuota NelponKeterangan
Paket Nelpon HarianRp3.250100 menitBerlaku 1 kali pembelian
Rp4.2501000 menitBerlaku 1 kali pembelian
Paket Nelpon MingguanRp16.000300 menitBerlaku perpanjangan otomatis
Paket Nelpon BulananRp22.500250 menitBerlaku perpanjangan otomatis
Rp35.0001000 menitBerlaku perpanjangan otomatis

Tarif Nelpon IM3 ke Semua Operator

Jenis PaketTarifKuota NelponKeterangan
Paket Nelpon HarianRp6.00025 menitBerlaku 1 kali pembelian
Rp6.00025 menitBerlaku perpanjangan otomatis
Paket Nelpon MingguanRp17.00050 menitBerlaku perpanjangan otomatis
Paket Nelpon BulananRp65.000225 menitBerlaku perpanjangan otomatis
Rp85.000325 menitBerlaku perpanjangan otomatis
Rp135.000600 menitBerlaku perpanjangan otomatis

* di setiap kota berbeda, Anda bisa mengacu pada paket di *123#

Cara Mendaftar Paket Nelpon IM3 Ooredoo

Indosat Ooredoo (sumber: detik.com)

Indosat Ooredoo (sumber: detik.com)

Cara Mendaftar paket ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu melakukan dial ke *123# atau dengan mengakses langsung situs resmi Indosat di indosatooredoo.com, atau bisa juga melalui aplikasi Indosat MyCare.

Syarat dan Ketentuan Paket Nelpon IM3

  • Paket Nelpon memiliki harga berbeda untuk registrasi dan perpanjangan otomatis di setiap lokasi. Pelanggan disarankan akses ke *123# untuk mengetahui harga aktual di setiap lokasi.
  • Pelanggan hanya dapat registrasi paket bulanan.
  • Kelebihan pemakaian kuota nelpon akan berlaku tarif sesuai tarif dasar yang berlaku di lokasi masing-masing.
  • Pemakaian kuota nelpon (ke sesama nomor Indosat Ooredoo dan operator lain) hanya dapat digunakan untuk pemakaian dalam negeri, pemakaian roaming di luar negeri akan dikenakan tarif internasional.
  • Kuota paket nelpon ke semua operator tidak termasuk untuk panggilan ke call center dengan kode akses khusus seperti 1500-XXX dan 140-XX. Panggilan ke call center dengan kode khusus akan menggunakan tarif khusus yang berlaku.
  • Cek kuota paket dapat dilakukan melalui : akses *123#, myIM3, atau ketik KUOTA(spasi)BONUS kirim ke 123.
  • Untuk berhenti berlangganan paket akses *123#.

Bagi Anda yang ingin membeli paket nelpon lainnya secara bersama-sama maupun membeli paket nelpon yang sama berulang-ulang, maka kuota nelpon sebelumnya tidak akan hangus alias terakumulasi. Akan tetapi, kuota paket nelpon hanya untuk pelanggan di dalam negeri. Penggunaan paket di luar negeri akan menggunakan tarif roaming yang berlaku di negara masing-masing.

Paket nelpon IM3 ini berlaku dan dapat dinikmati di seluruh wilayah di Indonesia dengan harga yang bervariasi. Apabila pemakaian nelpon melebihi batas kuota, panggilan akan di-terminate terlebih dahulu untuk kelebihan menit dari pemakaian nelpon dan akan dikenakan tarif normal retail yang berlaku di setiap daerah.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Info Terbaru Pilihan dan Harga Paket Internet IM3 Unlimited 24 Jam
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!
  1. author

    Pulsa murah nasional5 tahun ago

    kadang kadang suka lama gan balesan dari providernya. jadi pas udah malem banget baru ada balesan dari providernya

    Reply

Leave a reply "Info Terbaru Daftar Paket dan Tarif Nelpon IM3"