Update Cara Penggunaan dan Harga Susu Moment Glucogen

Di , beredar Glucogen yang berupa susu dengan rasa stoberi. berwarna pink serupa dengan rasa di dalamnya, yaitu stroberi. Lalu, apa sebenarnya Glucogen itu?

Susu strawberry (sumber: smittenkitchen.com)

Glucogen adalah produk kelas premium dalam bidang dan kecantikan dengan kandungan bahan utama L-Glutathione yang dipadukan dengan kolagen ikan. Produk tersebut dapat dikonsumsi oleh pria dan wanita yang berusia 16 tahun ke atas. Produk tersebut diproduksi oleh PT Mandala Cahaya Sentosa, Sidoarjo.

Produk tersebut dapat diminum 1 kali sehari 1 sachet (15 gram) dengan pemakaian normal minum 2 hari sekali 1 sachet. Cara meminumnya yaitu dengan mencampur dengan minuman kesukaan Anda. Namun, produk ini sendiri telah memiliki rasa selayaknya susu stroberi.

Glucogen tidak hanya terbatas untuk perawatan kulit saja, tetapi juga bisa untuk kesehatan lainnya, seperti untuk mengobati penyakit kista dan miom, jerawat, promil (program ibu hamil), ibu hamil, menyusui, dan untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Manfaat utamanya yaitu kandungan antioksidannya dapat melindungi dari serangan radikal bebas yang menyebabkan berbagai masalah terutama pada kulit, membantu proses detoksifikasi kulit dari dalam, regenerasi, dan peremajaan sel.

Cara mengetahui manfaat produk tersebut dengan lebih tepat yaitu Anda bisa mempelajari dari segi komposisi di dalam produk. Beberapa komposisi di dalam produk antara lain, L-Glutathione, Collagen dan Elastin, Ekstrak Strawberry, Minyak Nabati, serta Premix & Mineral.

Salah satu utama glucogen yaitu karena kandungan glutathione di dalam produk. Glutathione diklaim memiliki ratusan fungsi di dalam tubuh, tetapi manfaat-manfaat tersebut dapat dirangkum menjadi beberapa, antara lain antioksidan di dalam tubuh manusia. Kandungan tersebut dikenal dapat menangkal berbagai serangan radikal bebas seperti polusi udara, rokok, pestisida, dan lainnya.

Lalu, glutathione juga dapat berfungsi sebagai immune system booster and balancer, yaitu meningkatkan dan menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh, mempercepat proses detoksifikasi, menetralisir dan mengeluarkan racun, polutan, dan bahan-bahan kimia dari dalam tubuh.

Anda juga bisa mendapatkan manfaat lain berupa anti aging (anti penuaan). Kandungan tersebut dapat meremajakan sel kulit agar kesehatan dan kecantikan kulit tetap terjaga, serta mencegah timbulnya keriput dan garis-garis kecil pada wajah.

Ilustrasi: mengonsumsi susu untuk kesehatan kulit

Ilustrasi: mengonsumsi susu untuk kesehatan kulit

Selain glutathione, ada kandungan lain yaitu kolagen. Kandungan ini sepertinya sudah tidak asing lagi. Kolagen dipercaya dapat mengurangi keriput dan garis halus, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, menyamarkan bekas jerawat atau flek, memberikan kelembapan dan menghidrasi kulit yang kering, serta mengencangkan kulit.

Kandungan lain yang juga bermanfaat, seperti premix vitamin dan mineral, sebagai kombinasi berbagai vitamin dan mineral seperti asam amino, kalsium, dan zat besi untuk membantu proses metabolisme. Ditambah dengan extract stroberi dan juga minyak nabati (mengandung lemak untuk energi, asam lemak esensial tak jenuh, vitamin A, D, E, & K).

Glucogen aman digunakan karena telah mendapatkan izin resmi dari BPOM dengan nomor registrasi MD 867013011850. Anda dapat mengeceknya sendiri di website BPOM (Badan Pengawas Obat dan RI) di cekbpom.pom.go.id.

Dalam penggunaannya, Glucogen dapat dikonsumsi dengan 2 cara, yaitu cara dari dalam tubuh, dan luar tubuh. Berikut cara penggunaannya:

Dari Dalam Tubuh

  • Larutkan Moment Glucogen ke dalam air dengan suhu ruangan, jangan terlalu panas atau dingin, agar tidak mengurangi zat-zat penting di dalamnya.
  • Cara minum larutan dapat dicampur dengan minuman lain seperti teh.
  • Setelah diaduk, larutan harus diminum dalam waktu setengah jam agar at-zat penting di dalamnya tidak sampai terurai.
  • Apabila Anda mengonsumsi sebanyak 1 sachet sehari dapat membantu memutihkan kulit. Jika sudah terlihat hasilnya, maka dapat menggunakan 1 sachet untuk 2 hari.
  • Disarankan untuk diminum 1-2 jam sebelum tidur untuk efektivitas maksimal.

Dari Luar Tubuh

Untuk pemakaian Glucogen dari luar tubuh, Anda bisa menggunakan sebagai masker wajah. Berikut caranya:

  • Tuangkan 1 sachet Moment Glucogen ke dalam wadah/piring kecil.
  • Tuangkan air sebanyak 70 ml ke dalam wadah, sambil diaduk secara perlahan dengan sendok.
  • Setelah tercampur secara merata, maka masker Glucogen sudah siap untuk digunakan.
  • Oleskan masker ke seluruh bagian wajah dan leher secara merata.
Susu Glucogen - (Sumber: khalizhaherbal.com)

Susu Glucogen - (Sumber: khalizhaherbal.com)

Harga produk susu dari Glucogen tersebut sekitar Rp 1.200.000 per 1 box, di mana total isi satu box yaitu 25 sachet masing-masing sachet berisi 15gr. Saat ini Glucogen Moment yang biasa sudah tak lagi diproduksi dan sudah berganti menjadi Glucogen Moment +2 (generasi ke-2), harganya terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp 1.500.000 per box. Bedanya, dalam Glucogen +2 ini ada kandungan Stemcell. Anda dapat membeli melalui agen-agen Moment Glucogen.

Dikarenakan harganya yang cukup mahal, produk tersebut ada yang dijual dengan tidak menjamin keasliannya (palsu). Anda dapat melihat ciri-ciri apakah produk Glucogen tersebut asli atau palsu, salah satunya dengan melihat harganya. Jika harganya jauh lebih murah, Anda sebaiknya berhati-hati dan jangan mudah tergiur.

Selain itu, dapat diperhatikan pula dari segi kemasan (box/dus). Ciri-ciri Glucogen palsu, dapat terlihat pada dus/box yang tipis dan warna yang sangat pudar bila Anda memegang produk tersebut dalam keadaan tangan yang basah. Sedangkan box yang asli, tebal dan warnanya pekat, sehingga tidak pudar walaupun Anda menyiramnya dengan air.

Dari segi sachet, ciri-ciri produk yang asli memakai warna 50% magenta, sehingga terlihat lebih pink. Sedangkan produk yang asli memiliki warna magenta 80%, sehingga terlihat seperti warna pink keunguan. Nah, untuk Glucogen +2 kemasannya tak lagi mengusung warna magenta, melainkan dominan hitam. Di bagian belakang box dan sachet Moment Glucogen yang asli terdapat tanggal kedaluwarsa dan nomor serial produk, sedangkan di Glucogen palsu hanya terdapat tanggal kedaluwarsa.

Ciri lain yang bisa diperhatikan adalah segi isi/serbuk. Serbuk yang asli ketika diaduk bersama air, maka akan memiliki  warna cerah, tekstur pekat (agak kental), dan rasanya seperti buah stroberi (asam manis). Sedangkan, pada glucogen palsu, ketika diaduk bersama air, maka akan memiliki warna lebih gelap, tekstur encer, dan rasa yang sangat manis (seperti pemanis buatan Aspartame).

[Update: Dian]

Baca juga  Harga Yoghurt Cimory Semua Varian Rasa
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Cara Penggunaan dan Harga Susu Moment Glucogen"