Update Manfaat & Harga Produk Bio Essence Eye Cream

Pentingnya menjaga kecantikan dan kulit tidak lepas dari area mata. Meskipun, terkadang area tersebut menjadi area yang sering dilupakan dalam tahap perawatan wajah. Tetapi, jika tidak dirawat, area mata dapat terlihat lelah, keriput, dan tampak tidak cerah.

Ilustrasi: wanita mengoleskan krim mata (sumber: independent.co.uk)

Ilustrasi: wanita mengoleskan krim mata (sumber: independent.co.uk)

Ada pendapat yang mengatakan bahwa cream mata merupakan cara perusahaan kosmetik untuk mengambil keuntungan dari ? Benarkah demikian? Menurut  Patricia Farris, MD, ahli dermatologi dari Tulane University School of Medicine mengatakan bahwa kulit di sekitar mata lebih rapuh, lebih rentan terhadap kekeringan, dan lebih cepat untuk menunjukkan tanda-tanda kelelahan dan penuaan.

Selain itu, menurut Laura J. Martin, MD, karena lebih tipis dibanding dengan kulit di bagian tubuh lain, pertambahan usia membuat kulit di sekitar mata cenderung lebih kering. Hal ini karena produksi sebum (yang berfungsi untuk melembapkan dan menjaga elastisitas kulit) oleh kelenjar minyak mulai berkurang. Produksi minyak yang berkurang ini menyebabkan kulit di sekitar mata mengalami perubahan warna, pembengkakan, atau keriput.

Sementara krim wajah umumnya memiliki formula yang terlalu keras untuk kulit area sekitar mata. Karena itulah, diperlukan krim mata yang memiliki formulasi khusus untuk kulit halus di sekitar mata. Krim mata biasanya mengandung lebih banyak minyak daripada krim wajah biasa dan memiliki banyak bahan aktif yang ditujukan untuk masalah di sekitar mata.

Sehingga, krim mata tidak dapat dipandang sebelah mata kegunaannya. Dan, dapat dikatakan bahwa tersebut bukan menjadi trik suatu perusahaan dalam mengeruk keuntungan saja, karena krim mata memiliki khasiat yang mampu merawat salah satu area pada wajah tersebut.

Lalu, bagaimana memilih cream (krim) mata yang tepat? Anda dapat memilih produk . yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Jika Anda memiliki keriput halus, sebaiknya memilih krim mata dengan kandungan retinol, yang berfungsi untuk memberikan stimulasi produksi kolagen dan membantu regenerasi sel. Jika selama ini Anda terganggu dengan berlebih, cari krim mata yang mengandung kafein untuk mengurangi kadar ‘puffiness’ (bengkak/kantung) pada mata.

Sebagai salah satu referensi cream mata yang tersedia di pasaran adalah Bio Essence. Produk eye cream dari tersebut diberi nama 24K Bio Gold Platinum Dual Eye Essence. Produk ini diklaim membantu memelihara kekencangan dan merawat tampilan mata.

Eye Cream - blog.beautybridge.com

Eye Cream - blog.beautybridge.com

Produk dari Bio Essence tersebut memiliki beberapa manfaat, di antaranya:

  • Bio-Platinum sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan membantu menyamarkan tanda penuaan pada area mata.
  • Membantu memelihara elastisitas kulit pada kelopak mata.
  • Membantu memelihara kekencangan dan kontur kelopak mata, sehingga mata tampak lebih besar dan cerah.
  • Memberi kelembapan dan melembutkan area kelopak mata dan dapat juga berfungsi sebagai dasar penggunaan .
  • Membantu mengurangi penampakan kantung mata dan mencerahkan lingkar hitam
  • Membantu menyamarkan garis halus dan keriput
  • Dengan kekuatan antioksidan, 24k Bio Gold membantu pembaharuan kulit untuk mata tampak cerah bersinar
  • Memberi kelembapan dan mencerahkan kontur mata yang kusam

Eye cream tersebut digunakan 2 kali sehari, pada saat pagi dan malam hari. Ada dua langkah dalam menggunakan eye cream, yaitu pada  mata bagian atas, aplikasikan krim secara merata pada bagian atas menggunakan jari manis, dan pijat secara lembut hingga krim menyerap ke dalam kulit. Sedangkan, untuk mata bagian bawah, aplikasikan krim secara merata pada mata bagian bawah menggunakan jari manis secara lembut dengan gerakan ke luar dan ke atas sehingga krim dapat meresap ke dalam kulit.

Dalam menggunakan eye cream, sebaiknya saat mengambil produknya, secukupnya saja. Jika Anda terlalu banyak mengambil produknya, justru akan membuat mata mudah terkena iritasi. Selain itu, Anda juga tidak akan mendapatkan manfaat lebih.

Bagi Anda yang berminat, dapat mengunjungi website bioessence.id. Bio Essence Eye Cream itu dibanderol mulai Rp200 ribu hingga Rp270 ribuan, dengan ukuran 18 gr. Anda dapat menemukan produk lain dari Bio Essence di beberapa tempat, seperti Guardian, Sogo, Lulu, dan Sociolla (online shopping).

Produk Bio Essence Eye Cream (sumber: baca.co.id)

Produk Bio Essence Eye Cream (sumber: baca.co.id)

Sebagian besar orang yang memasukkan krim mata ke dalam produk perawatan wajah, menginginkan area sekitar mata, terutama pemilik kantung mata dapat melihat hasilnya, yaitu kantung mata mereka menjadi berkurang, atau bahkan hilang. Tetapi, apakah memang produk krim mata dapat membuat tampilan mata seperti itu?

Pertama-tama, harus dibedakan istilah antara kantung mata (baggy eyes) dan sembab kelopak mata (puffy eyes). Kedua istilah ini berbeda, baik secara mekanisme terjadinya maupun penanganan.

Baggy eyes terkait proses penuaan. Pada kondisi ini elastisitas kulit kelopak mata sangat berkurang sehingga kulit menjadi kendur dan berkerut-kerut. Sedangkan untuk puffy eyes merupakan pembengkakan kelopak mata yang sementara dan terkait dengan proses pengumpulan cairan di dalam jaringan lunak kelopak mata bawah. Sembab kelopak mata bawah juga disertai warna kulit yang lebih gelap, hal ini terkait dengan pelebaran kaliber pembuluh-pembuluh darah halus di jaringan kelopak mata bawah.

Terjadinya puffy eyes dapat terkait faktor keturunan, namun seringkali hal ini akibat reaksi alergi, kurang tidur, setelah menangis, konsumsi garam berlebihan, perubahan hormon yang menyebabkan peningkatan kadar air di dalam tubuh, konsumsi alkohol, stres fisik dan psikis, kondisi pasca operasi atau masa pemulihan pasca operasi, dan peradangan rongga sinus tulang rahang atas (sinusitis).

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengurangi/mengatasi puffy eyes. Salah satunya dengan menggunakan krim mata (eye cream). Krim mata mengurangi pembengkakan kelopak mata atas dasar efek dingin yang menyusutkan kaliber pembuluh darah halus di kelopak mata bawah sehingga mengurangi produksi cairan di jaringan kelopak mata bawah.

Seringkali setelah sembab kelopak mata bawah berkurang, kulit di kelopak mata bawah menjadi berkerut-kerut halus. Oleh karena itu krim mata biasanya mengandung pelembab yang berperan dalam menghilangkan keriput halus di sekitar kelopak mata. Penggunaan teratur krim mata sangat membantu menyamarkan dan menghilangkan puffy eyes.

Baca juga  Info Dosis & Harga Obat Loperamide untuk Diare
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Manfaat & Harga Produk Bio Essence Eye Cream"