Info Terbaru Cara Konsumsi & Harga Vitonal

No comment3477 views

Kebutuhan tidak hanya ditujukan kepada dirinya sendiri, tetapi juga untuk bayinya. Oleh karena itu, perlu diperhatikan apa saja yang dikonsumsi oleh ibu . Mulai dari makanan, minuman, hingga suplemen atau tambahan vitamin. Salah satu vitamin yang dijual di pasaran khusus ibu adalah Vitonal.

Ilustrasi: ibu hamil mengonsumsi vitamin (sumber: medicalnewstoday.com)

Ilustrasi: ibu hamil mengonsumsi vitamin (sumber: medicalnewstoday.com)

Ada beberapa macam Vitonal, seperti Vitonal M. tersebut dinilai bisa membantu meredakan rasa mual dan muntah pada masa . Di dalam tersebut, terdapat kandungan ekstrak jahe dan vitamin B6. Berikut Vitonal dalam berbagai varian.

Daftar Harga Vitonal

Nama ProdukHarga (Rp)
Vitonal Strip 4’S1.320/strip
Vitonal F Tablet 5 strip @10 kapsul48.500
Vitonal Calci Capsul9.500/strip
Vitonal Asi kapsul 30’S15.999/strip
Vitonal M Capsule 30’S8.100/strip
Vitonal F Tablet 10’S8.261/strip
Vitonal Sirup 60 ml12.500/

Harga Vitonal hampir seluruh varian mengalami kenaikan dari tahun 2018 lalu. Misalnya harga Vitonal Calci Capsul yang tahun 2018 harganya masih Rp5 ribuan, maka tahun 2019 harganya sudah naik jadi Rp9 ribuan per strip. Masing-masing vitamin itu bisa Anda temui di pasaran. Tempat yang paling mungkin ditemukan produk itu adalah di apotek. Tetapi, mungkin Anda akan menemui perbedaan harga.

Cara Konsumsi Vitonal

Sebagai suplemen, cara konsumsi Vitonal bisa diminum sesuai dengan petunjuk pada , atau sesuai petunjuk dokter. Misalnya, untuk Vitonal F, Anda bisa mengonsumsi 1 hingga 2 tablet setiap hari, bisa bersamaan dengan makanan atau tidak.

Meskipun berfungsi sebagai suplemen, tetapi mungkin saja ada beberapa ibu hamil yang tidak bisa mengonsumsinya. Hal itu disebabkan kandungan di dalam produk. Oleh sebab itu, sebelum mengonsumsi, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter.

harga, vitonal, di, apotek, cara, konsumsi, ibu, hamil, bayi, suplemen, makanan, vitamin, minuman, daging, sushi, susu, keju, lembut, keras, kandungan, ekstrak, jahe, mual, muntah, masa, kehamilan, apotik

Kemasan Vitonal M untuk ibu hamil (sumber: Bukalapak)

Hal Yang Dianjurkan Untuk Dilakukan Oleh Ibu Hamil

Biasanya, ibu hamil seringkali dianjurkan untuk mengonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung asam folat. Asam folat sangat berguna untuk kehamilan karena membantu dalam perkembangan janin namun asam folat selain dari suplemen juga bisa didapatkan dari bahan makanan sehari-hari seperti sayur-sayuran berwarna hijau, buah-buahan.

Selain konsumsi makanan sehat dan juga suplemen, ibu hamil perlu juga melakukan kontrol rutin ke dokter. Jika Ibu sehat, maka bayi pun akan sehat. Hindari aktivitas berlebihan atau stres berlebihan. Ibu juga perlu merasa rileks dan tenang dalam menghadapi kehamilan.

Umumnya, sekitar 20-30% wanita hamil, terkadang dapat mengalami flek-flek perdarahan yang biasa terjadi di awal kehamilannya (3 bulan pertama kehamilan). Beberapa hal yang dapat menyebabkan timbulnya flek-flek selama kehamilan yaitu melakukan hubungan seksual selama kehamilan. Biasanya flek-flek darah akan timbul setelah melakukan hubungan seksual saat hamil karena saat hamil serviks (leher rahim) wanita dialiri oleh lebih banyak darah dibandingkan oleh wanita yang tidak hamil, karena itu serviks wanita yang sedang hamil lebih mudah berdarah.

Penyebab lainnya adalah keguguran, kehamilan di luar kandungan (kehamilan ektopik), Blighted Ovum (BO). Kondisi ini merupakan suatu kelainan di mana janin di dalam rahim gagal untuk berkembang.

Infeksi saluran reproduksi oleh jamur, parasit, ataupun bakteri bisa juga memicu terjadinya flek-flek perdarahan. Kondisi plasenta previa atau solusio plasenta (pelepasan plasenta dari dinding rahim) juga bisa merupakan penyebab perdarahan yang biasanya terjadi pada trimester kedua atau ketiga kehamilan. Dan, masih banyak penyebab lainnya.

Jika Anda mengalami kondisi di atas, biasanya yang dilakukan adalah konsultasi ke dokter kandungan. Namun, apabila ternyata hasil pemeriksaan baik-baik saja, maka Anda tidak perlu terlalu khawatir.

Ilustrasi: ibu hamil

Ilustrasi: ibu hamil

Apabila kehamilan Anda tidak bermasalah maka memang tidak diperlukan penguat. Jika flek-flek cukup mengkhawatirkan, sebaiknya Anda kembali ke dokter untuk memeriksakan diri kembali. Tetaplah memeriksakan kehamilan Anda ke dokter Anda karena diperlukan pemeriksaan langsung untuk mengevaluasi kondisi kehamilan Anda. Saat ini, Anda perlu memerhatikan asupan nutrisi Ibu agar seimbang, terjaga kebutuhan kalorinya dan terpenuhi kebutuhan vitamin dan mineral.

Pada saat Anda mencari makanan apa saja yang seharusnya dikonsumsi ibu hamil, maka pastinya sudah banyak rekomendasi. Tetapi, tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengonsumsinya. Makanan tersebut contohnya salmon. Anda bisa memasaknya dengan cara direbus. Ikan tersebut dikenal kaya akan kandungan omega 3 yang baik bagi otak janin dalam kandungan.

Selain salmon, ada juga telur, susu, minyak ikan, buah berries, kacang polong, bayam, brokoli, dan sayuran hijau lainnya. Ibu hamil juga dinilai baik jika mengonsumsi avokad. Buah ini dikenal akan kandungan vitamin K, vitamin E & B.

Ibu hamil juga masih bisa mengonsumsi daging. Daging yang bisa dikonsumsi adalah daging tanpa lemak, karena kandungan gizinya lengkap dan protein tinggi. Terlebih, kandungan zat besinya, dianggap bisa membantu dalam produksi hemoglobin. Pastikan daging telah dimasak matang.

Di samping makanan yang dianjurkan, ada pula beberapa makanan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil. Makanan tersebut misalnya keju lembut. Mengapa perlu dihindari? Mengonsumsi keju lembut dapat memberi efek buruk bagi ibu hamil. Kemungkinan di dalam keju tersebut mengandung bakteri penyebab infeksi yang disebut listeria. Lebih baik jangan memakan varian keju seperti gorgonzola, keju biru Denmark, brie, keju susu kambing, Camembert, Roquefort, dan lainnya.

Disarankan, bagi ibu hamil untuk makan keju keras yang sudah melalui pasteurisasi (mematikan organisme merugikan seperti bakteri). Konsumsi keju parmesan dan cheddar bisa menjadi pilihan yang bisa dimakan saat hamil.

Selanjutnya, adalah sushi mentah. Beberapa jenis sushi memang disajikan dengan bahan mentah seperti ikan yang bahkan tidak dibekukan atau melalui proses khusus agar aman dimakan. Hal ini memungkinkan sushi tersebut mengandung parasit yang bisa mengakibatkan suatu penyakit muncul, bahkan pada ibu hamil. Karenanya, penting untuk konsumsi makanan laut ataupun daging yang matang sempurna untuk menghindari hal tersebut.

[Update: Dian]

Baca juga  Manfaat dan Harga Terkini Ekstrak Kulit Manggis Garcia di Apotek K24
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Info Terbaru Cara Konsumsi & Harga Vitonal"