Harga Neurobion Forte Pink dan Biru

No comment293 views

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan B dalam tubuh, salah satunya adalah dengan minum sediaan multivitamin seperti Neurobion. Produk farmasi ini bisa Anda beli di apotek terdekat dalam berbagai macam varian, termasuk Neurobion Forte atau biasa dikenal dengan Neurobion Pink dan Neurobion Biru yang harganya relatif terjangkau. Untuk lebih mengenal varian Neurobion Forte dan Biru, Anda bisa melihat ulasan berikut.

Komposisi Neurobion Forte atau Pink

Ilustrasi: Wanita Mengonsumsi Multivitamin (credit: medicalnewstoday)

Ilustrasi: Wanita Mengonsumsi Multivitamin (credit: medicalnewstoday)

Dilansir dari situs resminya, Neurobion Forte atau Neurobion Pink merupakan produk kombinasi 100 mg vitamin B1, 100 mg vitamin B6, dan vitamin B12. Thiamine atau biasa dikenal dengan vitamin B1 memiliki peran yang penting untuk menjaga sistem pencernaan karbohidrat dari makanan ke produk yang diperlukan tubuh. Zat ini juga dipakai untuk mencegah defisiensi atau kekurangan vitamin B1 dalam tubuh, sehingga tubuh memiliki kadar vitamin B1 yang cukup.

Komposisi vitamin B6 atau biasa disebut dengan pyridoxine HCL memiliki peran untuk mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi. Vitamin ini juga molekul penting untuk transmisi informasi dalam sistem saraf yang disebut neurotransmitter. Diketahui pula, vitamin ini mampu membantu metabolisme homosistein.

Baca juga  Update Harga Promag 1 Strip dan 1 Pak (Tablet, Cair, Fruity, Double Action)

Sementara itu, cyanocobalamin atau yang disebut dengan vitamin B12 pada Neurobion Pink berperan menghasilkan darah merah, menjaga kesehatan sistem saraf, kulit, dan mata. Selain itu, dilansir dari K24Klik, vitamin ini mampu membantu proses aktivasi asam folat dan membantu proses sintesis DNA.

Semua komposisi yang ada membuat warna tablet multivitamin ini berwarna pink atau merah muda dan inilah penyebab Neurobion Forte dijuluki Neurobion Pink. Selain itu, warna pink pada produk dihasilkan dari penambahan bahan pewarna khusus yang diklaim aman dan tidak berisiko untuk kesehatan.

Secara umum, Neurobion Forte memiliki indikasi untuk mencegah sekaligus mengobati penyakit akibat kekurangan vitamin B, antara lain beri-beri, neuritis perifer, dan neuralgia. Untuk mengobati atau mencegah penyakit ini, tentunya Anda tidak bisa mengonsumsi secara sembarangan, walaupun Neurobion Pink termasuk produk bebas yang bisa Anda dapatkan tanpa resep dokter. Untuk orang dewasa, Anda dianjurkan minum satu tablet Neurobion Forte dalam sehari dan sesudah makan. Sementara itu, untuk anak-anak, harus mengikuti resep dokter.

Baca juga  Harga Terbaru Salep dan Cream Permethrin Generik
Ilustrasi: 2 Varian Produk Neurobion Pink dan Biru (credit: Twitter/)@NeurobionID)

Ilustrasi: 2 Varian Produk Neurobion Pink dan Biru (credit: Twitter/)@NeurobionID)

Komposisi Neurobion Biru

Neurobion Biru atau lebih dikenal dengan nama Neurobion 250 Tab 10 S adalah vitamin neurotropik yang biasanya diminum oleh atlet untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus doping, karena mengandung vitamin B1, B6, dan B12 dalam jumlah yang cukup.[1] Dalam satu tablet Neurobion Biru, mengandung 100 mg vitamin B1, 200 mg vitamin B6, dan 200 mcg vitamin B12.

Dengan banyaknya vitamin yang terkandung, maka multivitamin ini memiliki indikasi untuk mencegah dan mengobati penyakit karena kekurangan vitamin B, mengurangi neuropati perifer diabetik sebesar 87,4%, dan membantu proses regenerasi sel saraf tepi.

Sediaan medis ini dikemas dalam wadah plastik dengan desain berwarna biru dan inilah yang membuat produk sering disebut Neurobion Biru. Warna suplemennya adalah putih susu dan tidak berbau obat. Neurobion Biru juga termasuk golongan obat bebas yang bisa Anda beli tanpa menggunakan resep dokter.

Supaya multivitamin dapat bekerja secara optimal, Anda harus mengonsumsinya sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Untuk orang dewasa, Anda bisa minum Neurobion Biru setelah makan sebanyak satu kali dalam sehari. Sementara itu, untuk anak-anak, harus disesuaikan dengan resep dokter.

Baca juga  Info Terbaru Kandungan & Harga Obat Mycoral

Neurobion Pink atau Biru diketahui bisa dikonsumsi oleh hamil dan lansia. Untuk ibu hamil, Neurobion memiliki fungsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin B sekaligus mencegah anemia. Sementara itu, untuk lansia, produk ini dikatakan bermanfaat sebagai suplemen pemelihara saraf.

Bagi Anda yang membutuhkan Neurobion Forte atau pink dan Neurobion Biru, Anda bisa membelinya di apotek terdekat atau situs jual beli online. Sebagai referensi harga Neurobion Biru dan Forte, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Neurobion

Varian NeurobionHarga
Neurobion Forte/PinkRp43.417
Neurobion BiruRp23.147

Harga Neurobion Pink dan Biru di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs apotek online. Harga Neurobion ini tentu saja tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu, sehingga Anda harus mengeceknya sebelum membelinya.

[1] Aulia, Firhan & Hastria Effendi. 2019. Tinjauan Analisis Suplemen Peningkat Performa yang Dikonsumsi oleh Atlet PABBSI yang Mengandung Zat-Zat Terindikasi Doping. Jurnal Stamina Universitas Negeri , Vol. 2(3): 41-50.

author

Leave a reply "Harga Neurobion Forte Pink dan Biru"