Update Biaya Bimbel Prosus Inten

Banyak lembaga bimbingan belajar (LBB) yang bisa diikuti para lulusan SMA yang ingin mewujudkan impian untuk menembus perguruan tinggi favorit. Nah, salah satu LBB yang cukup populer di kalangan pelajar adalah Prosus Inten. Biasa disebut dengan nama Inten saja, LBB ini memang diminati banyak siswa meski biaya mengikuti kegiatan les tidak bisa dibilang murah.

Ilustras: Mahasiswa Menjalani Bimbingan Belajar (sumber: studycatch.com)
Ilustras: Mahasiswa Menjalani Bimbingan Belajar (sumber: studycatch.com)

Dilansir dari brosur resminya, Prosus Inten diketahui pertama kali berdiri pada tahun 1998 silam, dengan program khusus terinspirasi dari model belajar quantum learning. Pembelajaran di Prosus Inten didasarkan pada prinsip-prinsip ilmu kognitif modern mengenai otak dan kecerdasan. Menurut mereka, emotional intelligence (kecerdasan emosi) dan adversity quotient (kemampuan menyelesaikan tantangan) adalah kunci keberhasilan mencapai tujuan.

Bacaan Lainnya

Prosus Inten mengklaim dirinya sebagai satu-satunya lembaga yang menciptakan super dalam belajar kepada peserta didik dengan metode terbaik yang di kalangan pendidikan disebut dengan ‘belajar sejati’ atau true learning. Karena itu, Prosus Inten diklaim telah berhasil mengubah siswa yang ‘malas’ belajar menjadi sulit dihentikan untuk belajar dan dampaknya banyak siswanya yang perguruan tinggi negeri terbaik.

Sejak berdiri, Prosus Inten mengklaim telah berhasil mengantar sebagian besar siswanya ke perguruan tinggi favorit. Lembaga bimbingan belajar ini juga telah memperlihatkan sosoknya sebagai satu-satunya bimbingan belajar dengan organisasi prima, komitmen dengan kerja sama tim yang andal. Standardisasi utama yang diterapkan dalam rekrutmen SDM adalah kualitas, sikap, mental, akhlak, dan kepribadian. Sehingga, mereka dikenal sebagai guru-guru yang profesional yang menempatkan pelayanan di atas segala -galanya dalam rasa tanggung jawab dan kasih sayang.

Menurut Prosus Inten cabang Jawa Timur, ada sejumlah alasan kenapa lembaga ini layak dipilih. Semua pengajar atau tentor di Prosus Inten merupakan lulusan perguruan tinggi negeri, kegiatan belajar dan mengajar yang kondusif dengan kelas dibatasi maksimal 15 siswa, ada tes penempatan kelas sehingga pembelajaran bisa sesuai dengan ritme masing-masing kelas, ada sesi tambahan pelajaran, serta dilengkapi dengan modul setiap mata pelajaran sesuai materi UTBK. Tidak hanya itu, Prosus Inten juga rutin mengadakan try out per bulan dengan soal prediksi UTBK.

Lembaga bimbingan belajar ini setidaknya melayani kegiatan les untuk siswa SMP dan SMA. Khusus untuk program SMP, ini dikatakan sebagai sebuah terobosan baru pada dunia bimbingan belajar di Indonesia yang menerapkan metode dan falsafah belajar yang terbukti efektif, yang mampu meningkatkan potensi diri pelajar. Berikut rincian lengkap program LBB di Prosus Inten.

Program LBB Prosus Inten

Bimbel/LBB Prosus Inten (sumber: sentul.city)
Bimbel/LBB Prosus Inten (sumber: sentul.city)
KomponenSMPSMA
Substansi ProgramMeletakkan dasar-dasar kesuksesan belajar, meningkatkan kemampuan akademik siswa (nilai try out meningkat secara konsisten, prestasi akademik di sekolah semakin baik)Membentuk keterampilan belajar sehingga siswa mengalami peningkatan yang signifikan dalam menyerap, mengingat, dan menalar; menanamkan konsep belajar melalui teknik belajar yang sesuai dengan cara kerja otak; sebagai alat evaluasi perkembangan kemampuan siswa, dalam setiap pertemuan diadakan kuis harian dan secara berkala diadakan try out dengan pola evaluasi belajar di sekolah dan ujian masuk PTN, setiap peserta ujian masuk PTN dijamin lulus meraih PTN pada favorit sesuai pilihannya
Lingkungan BelajarJumlah siswa 8 sampai 15 orang, tiap ruangan merupakan tempat belajar yang menyenangkan dilengkapi AC dan dihiasi poster-poster pemicu semangat belajar, pemanfaatan musik yang berbeda-beda untuk menciptakan suasana kondusif sebelum belajar dan saat belajarJumlah siswa 8 sampai 15 orang, diadakan try out dengan pola ujian masuk PTN sebanyak 15 kali, peserta yang dinilai ketinggalan dalam mengikuti pelajaran dan hasil try out  kurang memuaskan akan diberikan pelajaran tambahan hingga mencapai standar yang diinginkan

Menurut laman resmi Prosus Inten Jawa Timur, siswa yang berminat mengikuti les di tempat ini dibebaskan dari biaya pendaftaran dan biaya seleksi. Namun, calon siswa diharuskan membayar uang jaminan yang diserahkan setelah calon peserta resmi menjadi peserta Prosus Inten. Uang jaminan dan mekanisme pembayarannya dibicarakan dalam pertemuan/musyawarah antara penyelenggara dan orang tua calon peserta.

Biaya Prosus Inten

Bimbingan Belajar Lulusan SMA - generalintelligences.org
Bimbingan Belajar Lulusan SMA – generalintelligences.org
ProgramBiayaFasilitas
Program Super Intensif Persiapan SNBT 2023Rp5.900.000Belajar setiap hari, 1 sesi belajar 90 menit, try out SNBT 4 kali, try out Ujian Mandiri 1-2 kali, konsultasi pemilihan jurusan, tambahan belajar di luar KBN, pendampingan sampai Ujian Mandiri PTN 2023

Informasi biaya di atas kami rangkum dari akun Instagram resmi Prosus Inten cabang Semarang dan Yogyakarta. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, besaran biaya tersebut masih belum berubah. Namun, apabila calon siswa melakukan pendaftaran pada Januari 2023, mendapatkan diskon sehingga biaya menjadi Rp4,2 jutaan.

Dilansir dari resminya, belum ada informasi mengenai biaya les terbaru di Prosus Inten. Sebagai referensi, biaya bimbel di Prosus Inten tahun 2020 lalu untuk cabang Serpong yang berlokasi di Jalan Ciater Raya No. 8-9 (depan Sekolah Insan Cendekia Madani) jenjang SMP adalah Rp7,6 juta (biaya operasional) dengan biaya tambahan yang berkisar antara Rp500 ribu sampai Rp900 ribu. Kemudian, untuk biaya Prosus Inten SMA, dipatok Rp7,9 juta.

Menurut admin Prosus Inten yang kami hubungi melalui WA, biaya kursus di Prosus Inten setiap daerah berbeda-beda, sehingga Anda harus menghubungi admin-nya untuk mengetahui informasi rinci mengenai tarif Prosus Inten di tiap daerah. Sebagai , untuk Prosus Inten cabang Tebet, Jakarta Selatan, dilansir dari berbagai sumber, biaya lesnya dipatok di kisaran Rp14,5 jutaan. (Panca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *