Update Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya

(ponpes) Suryalaya Tasikmalaya dirintis oleh Syaikh Abdullah bin Nur Muhammad atau yang dikenal dengan panggilan Abah Sepuh. Pada masa perintisannya, beliau mengalami hambatan dan rintangan, baik dari pemerintah kolonial Belanda maupun dari masyarakat sekitar, dan juga lingkungan alam (geografis) yang dinilai cukup menyulitkan.

Pondok Pesantren Suryalaya di Tasikmalaya (instagram: @ridwan_kurniawan02)

Pesantren Suryalaya di Tasikmalaya (instagram: @ridwan_kurniawan02)

Seiring perjalanan waktu, Pondok Pesantren Suryalaya semakin berkembang dan mendapat pengakuan serta simpati dari masyarakat, sarana pendidikan pun semakin bertambah, begitu pula jumlah pengikut/murid yang biasa disebut ikhwan.

Hal tersebut didukung dengan pengakuan dari ulama, tokoh masyarakat, dan pimpinan daerah yang kuat. Hingga keberadaan Pondok Pesantren Suryalaya dengan Thariqah Qadiriyah Naqsabandiyah-nya mulai diakui dan dibutuhkan.

Dilansir dari situs resminya, Pesantren Suryalaya dikenal di Indonesia dan juga negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Australia, hingga negara-negara di Eropa dan Amerika.

Ponpes tersebut memiliki beberapa pendidikan yang dibagi ke dalam beberapa kategori seperti pendidikan formal umum yang terdiri dari Taman Kanak-kanak, Menengah Pertama, Menengah Atas, Menengah Kejuruan, Tinggi Ilmu Latifah Mubarokiyah.

Lalu, juga ada pendidikan non-formal yaitu pengajian tradisional, dan pendidikan formal keagamaan yang terdiri dari Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Madrasah Aliyah Keagamaan, dan Institut Islam Latifah Mubarokiyah.

Untuk tahun ajaran 2019/2020, Ponpes Suryalaya Tasikmalaya membuka peserta didik baru. Penerimaan peserta didik baru dibuka untuk beberapa kategori pendidikan. Sayangnya, pihak Ponpes belum memberikan informasi terbaru mengenai rincian atau besarnya pendidikan di berbagai sekolah yang dimiliki.

Sebagai gambaran, dilansir dari situs resminya, Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya memberlakukan biaya masuk berupa infaq pendaftaran untuk periode beberapa waktu lalu sebesar Rp150.000 bagi calon mahasiswa yang mendaftar di Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah.

Sedangkan, untuk lembaga pendidikan lainnya, informasi biaya untuk Madrasyah Tsanawiyah Serba Bakti yaitu tidak dikenakan biaya pendaftaran (gratis). Selain itu, untuk kategori pendidikan lainnya, tidak disertakan nominal biayanya, hanya pada persyaratan disebutkan setiap calon siswa diwajibkan membayar biaya pendaftaran. Untuk nominal atau kebijakan mengenai biaya bisa berubah sewaktu-waktu.

Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi mengenai penerimaan siswa-siswi baru, dapat melihat uraian berikut ini.

Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya

Siswa siswi MTs & MA Serba Bakti Suryalaya (sumber: kangkamal.com)

Siswa siswi MTs & MA Serba Bakti Suryalaya (sumber: kangkamal.com)

Syarat Pendaftaran:

  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Mengisi surat perjanjian orang tua dengan materai
  • Melampirkan fotokopi ijazah SD/MI, SKHUN, akta kelahiran, KK, KTP orang tua, kartu NISN, pas foto ukuran 3x4, fotokopi piagam penghargaan, menyerahkan buku rapor SD/MI, fotokopi Daftar Nilai Kolektif Ujian Sekolah SD/MI, dan fotokopi KIP, KKS, PKH.

Jadwal pendaftaran dimulai sejak tanggal April sampai  Juli 2019, mulai pukul 07.00-16.00 WIB. Anda bisa langsung mendatangi kantor MTs Serba Bakti dengan membawa persyaratan yang diminta.

Info Kontak:

Dra. Ai Sadiah: 085 223 225 726

Wawan Ridwan: 085 320 443 171

Telp/Fax: (0265) 2461103

email: [email protected]

Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah (MA) Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya

Madrasah Aliyah Serba Bakti membuka 3 program studi antara lain Program Studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Ilmu Agama (Keagamaan). Untuk calon siswanya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Berijazah MTs/SMP atau sederajat
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Melampirkan fotokopi ijazah, SHUN, kartu NISN, akta kelahiran, KK, KTP orang tua, pas foto 3x4, dan Surat Keterangan Kelakuan Baik dari sekolah asal
  • Syarat-syarat tersebut dimasukkan ke dalam map berwarna biru

Bagi calon siswa yang berminat, dapat mengunjungi sekolah setempat dengan mengikuti jadwal pendaftaran siswa baru yang dibuka setiap hari pada jam kerja mulai pukul 07.00-15.00 WIB.

Info Kontak:

Telp: 0265 454241

website: www.masb-suryalaya.sch.id

email: [email protected]

pondok, pesantren, ponpes, suryalaya, tasikmalaya, tahun, ajaran, 2018/2019, peserta, didik, baru, siswa, mahasiswa, informasi, terbaru, rincian, biaya, pendidikan, sekolah, infak, pendaftaran, institut, gratis, SMA, SMK, MA, Serba Bakti

Siswa-siswi MA Serba Bakti Ponpes Suryalaya Tasikmalaya (Instagram: @haspirynt_)

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya

Syarat Pendaftaran:

  • Mengisi formulir dan membayar uang MOPD
  • Fotokopi ijazah SMP/MTs ¬†berlegalisasi, rapor kelas IX yang sudah dilegalisasi, akta lahir, Kartu NISN dan Kartu NISN dari sekolah asal, fotokopi KK, KIP (Kartu Indonesia Pintar)

Bagi calon siswa yang berminat, bisa mendaftarkan diri dengan membawa persyaratan di atas. Waktu pendaftaran dimulai pada bulan April hingga Juli 2019. Tempat pendaftaran ada di SMA Serba Bakti Suryalaya.

Info Kontak:

Komplek Pendidikan II Pondok Pesantren Suryalaya

Desa Tanjungkerta Kec. Pagerageung Kab. Tasikmalaya 46158

Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Plus YSB Suryalaya

Sekolah tersebut membuka beberapa program keahlian, seperti Teknik Otomotif/TKR, Teknik Komputer Jaringan, Akomodasi Perhotelan, Akuntansi, Pemasaran Online, Perawat Kesehatan, Farmasi, Teknik Arsitektur/TGB, dan Teknik Elektronika Industri.

Syarat pendaftaran bagi calon siswa baru yaitu mengisi formulir pendaftaran, fotokopi Surat Tanda Lulus SMP/MTs, Surat Keterangan Kelakuan Baik/Surat Keterangan Sehat, pas foto ukuran 3x4 dan 2x3. Waktu pendaftaran dimulai dari April 2019 - Juli 2019, setiap hari Senin hingga Sabtu jam 07.00-14.00. Khusus hari Jumat mulai pukul 07.00-11.00 WIB.

Selain itu, Ponpes Suryalaya juga membuka pendaftaran mahasiswa baru STIE Latifah Mubarokiyah Suryalaya Tasikmalaya dan juga untuk Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah Dakwah. Bagi Anda yang ingin mendapatkan Informasi selengkapnya dapat mengunjungi laman suryalaya.org/berita.php

[Update: Galih]

Baca juga  Update Biaya Kuliah di Universitas Andalas (UNAND) 2019/2020
loading...

Leave a reply "Update Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya"