Info Biaya PayLater Gojek (GoPayLater) dan Top Up GoPay

Gojek memiliki layanan dompet bernama GoPay dan juga metode pembayaran PayLater (GoPayLater). Dengan GoPay, Anda bisa top up secara mudah melalui berbagai channel bank, mitra driver Gojek, Alfamart, dan sebagainya. Sedangkan untuk menggunakan PayLater, ada sejumlah biaya yang dikenakan.

PayLater Gojek/GoPayLater
PayLater Gojek/GoPayLater

GoPay menawarkan cashback yang lebih besar untuk pengguna yang sudah upgrade akun GoPay dibanding pengguna yang belum. Selain itu, terdapat syarat minimal transaksi yang berlaku untuk pengguna yang belum upgrade. Untuk upgrade akun GoPay, pengguna harus upload foto kartu identitas (WNI: eKTP dan WNA: paspor) dan foto bersama kartu identitas.

Bacaan Lainnya

Pihak Gojek menjelaskan untuk perlu diingat oleh pengguna bahwa 1 (satu) kartu identitas hanya bisa digunakan untuk 1 (satu) akun Gojek saja. Hal tersebut dikarenakan terdapat beberapa fitur yang ditawarkan setelah upgrade akun seperti proteksi ekstra untuk saldo GoPay, limit menyimpan saldo menjadi lebih besar, kirim saldo GoPay ke sesama pengguna, transfer ke bank, dapat menggunakan fitur PayLater, dan berbagai eksklusif.[1]

Baca juga  Info Terbaru Biaya Administrasi Potongan ATM BRI per Bulan

Tentang Gojek Paylater (GoPayLater)

GoPayLater adalah metode pembayaran PayLater di mana Anda bisa memesan berbagai layanan Gojek kapan saja dan bayarnya cukup sekali di akhir bulan setelah gajian. Fitur ini adalah hasil kerja sama Gojek dan Findaya, yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Cara pakai GoPayLater juga gampang, cukup pilih GoPayLater sebagai opsi pembayaran Anda pada halaman check out.

Saat ini GoPayLater hanya tersedia untuk pelanggan setia Gojek yang terpilih. Anda berpeluang besar untuk mendapatkan fitur ini dengan cara: Tingkatkan transaksi Anda menggunakan GoPay saat memesan layanan Gojek ataupun pada saat bertransaksi di beragam online merchants dan tunggu sampai Anda memperoleh undangan GoPayLater. Lalu, pastikan akun GoPayLater Anda sudah teraktivasi dengan mendaftarkan data diri yang dilengkapi dengan meng-upload foto KTP dan foto diri bersama KTP untuk bisa menikmati GoPayLater.

Bagi Anda pengguna baru, ada GRATIS biaya langganan GoPayLater di bulan pertama. Setelahnya, biaya akan dikenakan kalau dipakai saja. GoPayLater bisa digunakan berkali-kali, bayar cuma sekali tanpa ada biaya tersembunyi. Berikut rincian jenis biaya yang ada dalam layanan GoPayLater.

Baca juga  Info Manfaat dan Update Harga Teh Chamomile Berbagai Merek

Biaya PayLater Gojek (GoPayLater)

  • Biaya GoPayLater: Biaya yang berlaku sebulan sekali, dan akan dikenakan kalau Anda bertransaksi menggunakan GoPayLater setelah periode gratis uji coba selesai. Biaya ini tidak akan dikenakan otomatis karena pihak Gojek selalu meminta konfirmasi Anda sebelum transaksi PayLater pertama setiap bulannya. Biaya GoPayLater berkisar di antara Rp7.500 – Rp49.000 per bulan (flat), tergantung pada limit yang Anda miliki. Jika Anda mengatur limit ke jumlah limit yang baru maka biaya GoPayLater akan menyesuaikan.
  • Denda keterlambatan: Biaya yang dikenakan ketika tagihan Anda jatuh tempo dan sudah melewati masa tenggang, yaitu 5 (lima) hari setelah tanggal jatuh tempo. Jumlahnya adalah Rp2.000 per hari dan akan dimulai tanggal di 6 bulan berikutnya, hingga tagihan Anda lunas. Anda bisa bayar tagihan kapanpun sebelum jatuh tempo atau begitu Anda mencapai limit. Dengan begitu, Anda bisa menghindari denda keterlambatan.
Aplikasi GoPay (sumber: kawula.id)
Aplikasi GoPay (sumber: kawula.id)

Tentang GoPay

GoPay adalah dompet serba bisa. Mulai dari transaksi cepat untuk semua layanan Gojek dan ratusan Rekan Usaha, hingga mengirim atau menerima uang dengan mudah, semua bebas dilakukan bersama GoPay.

Baca juga  Cara Daftar & Biaya Layanan SMS Banking Bank Mandiri Terupdate

Biaya Top Up GoPay

Nama Bank/Channel Top Up Biaya Isi Saldo GoPay
BCA Rp1.000 per transaksi
Bank Permata Rp1.000 per transaksi
Bank CIMB Niaga Rp1.000 per transaksi
Bank BTN Rp1.000 per transaksi
Bank Mandiri Rp1.000 per transaksi
BNI Rp1.000 per transaksi
BRI Rp1.000 per transaksi
Driver Gojek Gratis
Alfamart Rp2.000
Pegadaian Rp2.000

Besaran top up minimum GoPay adalah Rp10.000. Biaya jasa isi saldo GO-PAY sebesar Rp1.000 akan otomatis didebet dari tabungan yang digunakan pengguna untuk melakukan transaksi isi saldo GO-PAY. Pengguna akan menerima nominal saldo GO-PAY secara utuh sesuai nominal yang diinput saat transaksi isi saldo GO-PAY. Informasi mengenai biaya PayLater Gojek dan top up GoPay bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

[1]Wijaya, S & Gabriel Y. 2021. Pajak Penghasilan : Perlakuan Cashback Oleh Perusahaan Dompet Digital. Rintho RR, editor. Bandung: Media Sains Indonesia, hlm 68.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.