Info Terbaru Biaya Medical Check Up di Laboratorium Klinik Prodia

Seiring dengan majunya perkembangan zaman, banyak orang yang yang semakin sadar akan pentingnya . Tak heran jika sebagian besar mulai berlomba-lomba melakukan pemeriksaan kesehatan di puskesmas, rumah sakit, bahkan hingga -klinik kesehatan yang ada di kotanya.

Klinik Prodia - metrosulawesi.com

Klinik Prodia - metrosulawesi.com

Seperti diketahui, saat ini Prodia menjadi salah satu laboratorium klinik kepercayaan masyarakat. Laboratorium Klinik Prodia dibangun pertama kali tahun 1973 silam di Solo, Jawa Tengah oleh beberapa orang yang memiliki latar belakang pendidikan di bidang farmasi.

Tak disangka, komitmen Prodia untuk memberikan hasil pemeriksaan terbaik dengan yang prima membuatnya terus berkembang pesat hingga saat ini memiliki cabang di hampir seluruh kota besar yang ada di Indonesia.

Sebagian besar pasien yang datang ke Laboratorium Klinik Prodia biasanya hendak melakukan General Medical Check up alias GMC. GMC sendiri merupakan rangkaian pemeriksaan lengkap yang dijalani seseorang guna mengetahui terserangnya penyakit tertentu.

Baca juga  Info Terbaru Tarif Layanan Pengiriman Dokumen & Barang Via JNE 2017

General Medical Check up atau pemeriksaan medis ini biasanya menjadi salah satu syarat pada saat rekrutmen calon karyawan atau syarat untuk menempuh studi ke luar negeri. Selain laboratorium klinik untuk kalangan umum, Prodia juga memiliki laboratorium khusus anak yang dinamakan Prodia Child Lab di dan laboratorium klinik khusus wanita bernama Prodia Women’s Health Centre di .

Hingga saat ini Prodia berhasil menjadi laboratorium klinik terbesar di Indonesia dengan hadirnya 128 cabang atau sekitar 251 outlet di 104 kota yang tersebar di 30 provinsi di Indonesia. pemeriksaan kesehatan atau medical check up di Prodia pun tergolong terjangkau, mengingat hasil pemeriksaan juga umumnya selesai dalam waktu yang relatif cepat.

Untuk general medical check up di Prodia memiliki 3 pilihan, yakni General Medical Check Up standar dengan sekitar Rp 2 jutaan, kemudian General Medical Check Up plus EKG dengan biaya berkisar antara Rp 3,5 juta hingga Rp 3,6 juta, dan yang terakhir General Medical Check Up plus Treadmill dengan biaya sekitar Rp 3,9 jutaan. Biaya untuk pasien laki-laki dan perempuan biasanya dibedakan dan pasien perempuan akan ditarik biaya lebih mahal dibanding laki-laki.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Kirim Uang ke Malaysia via Western Union & Moneygram

Berikut rincian biaya medical check up di Prodia tahun 2016.

Jenis Pemeriksaan
General Medical Check Up plus Treadmill Pria: Rp 3.914.000

Wanita: Rp 3.938.000

General Medical Check Up Plus EKG Pria: Rp 3.593.000

Wanita: Rp 3.616.000

General Medical Check Up Standar Rp 2.074.000
Pemeriksaan Premarital Pria: Rp 1,7 juta

Wanita: Rp 2,6 juta

Pemeriksaan Thallasemia Rp 1,2 juta
Pemeriksaan TORCH (wanita) Rp 2,7 juta
Pemeriksaan urine Rp 60 ribu
Pemeriksaan USG Rp 550 ribu
Pemeriksaan Hemoglobin Rp 70 ribu
Pemeriksaan Kolesterol Lengkap Rp 300 ribu
Pemeriksaan golongan darah Rp 70 ribu
Pemeriksaan rontgen Rp 200 ribu
Pemeriksaan EKG Rp 120 ribu
Pemeriksaan Demam Berdarah (DBD) Rp 580 ribu
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.
  1. author

    Joko Ajie Sutama2 minggu ago

    Prodia apakah Bisa Cek DNA Anak Dan Orang Tua

    Reply
    • author

      redaktur2 minggu ago

      Saat ini menurut informasi terbaru, Prodia belum sedia jasa test DNA

Leave a reply "Info Terbaru Biaya Medical Check Up di Laboratorium Klinik Prodia"