Update Terkini Spesifikasi dan Harga Mod Voopoo Drag 157

Mod vape merupakan sebuah bagian dari vaporizer yang biasanya berbentuk tabung atau box yang berfungsi untuk menampung baterai dan komponen chip elektrik pendukung untuk bisa dialirkan ke koil. Mods adalah tempat di mana keluar dan memanaskan koil yang terdapat di atomizer. Aliran tersebut berasal dari baterai yang terdapat pada mod.

Ilustrasi: Menggunakan Vape (sumber: voanews)

Ilustrasi: Menggunakan Vape (sumber: voanews)

Mod bisa dikatakan sebagai badan dari sebuah vapor, atau bagian utama dari vape. Terdapat dua mod, yakni electrical dan mechanical. mechanical hanya berupa mod yang digunakan untuk menyimpan baterai dan penyambung rangkaian listrik tanpa menggunakan chip.

Sementara untuk jenis electrical adalah mod yang dapat digunakan untuk menyimpan baterai dan di dalam mod ini terdapat chip yang digunakan untuk berbagai , seperti variable voltage atau variable watt. Namun, sebenarnya perbedaan utama dari jenis electrical dan mechanical sangat sederhana, yakni bahwa mechanical tidak terdapat komponen elektronik di dalamnya, sehingga tenaga yang dihasilkan dari baterai langsung disalurkan ke coil sedangkan yang electrical terdapat komponen elektroniknya.

Seperti halnya pada bagian drip (bagian paling ujung vape untuk mengisap uap), mod vape juga memiliki desain-desain yang unik. Namun, desain yang mungil masih tetap menjadi andalan bagi vapers, karena lebih praktis untuk dibawa ke mana-mana. Salah satu model dan mod yang banyak mencuri perhatian bagi kalangan vapers adalah Voopoo Drag.

Mod Voopoo Drag 157 merupakan salah satu mod yang diklaim paling mutakhir dari Voopoo Technology, sekaligus mod unggulan yang diproduksi oleh pabrikan China. Selain itu, setelah berhasil merilis mod Voopoo Drag nampaknya perusahaan ini juga telah mengakusisi Woodyvape dengan meluncurkan terbarunya yaitu Voopoo Alpha One 222.

Mod Voopoo Drag, yang dianggap berkualitas baik ini sangat sayang untuk Anda lewatkan. Pasalnya, mod Voopoo Drag ini terbuat dari bahan Zinc Alloy dan carbon fiber. Yang mana Zinc Alloy ini memang sudah terkenal kokoh dan sangat tahan terhadap suhu tinggi. Sedangkan carbon fiber adalah bahan campuran antara plastik dan juga serat karbon yang tersemat pada slot baterai yang kemudian dikemas dengan menggunakan plat berlogo Drag sebagai penutup baterainya. Untuk penutup pelatnya pun sudah menggunakan sistem magnetic cover.

Voopoo Drag (sumber: Tokopedia)

Voopoo Drag (sumber: Tokopedia)

Sementara untuk desain dan ukuran mod Voopoo ini, memang terlihat cukup unik, namun dirasa kurang elegan jika dibandingkan dengan Mod Dagger dan Mod Charon. Meski demikian, secara keseluruhan mod ini memiliki desain yang simpel dan sangat solid. Dan pada sisi user interface-nya memang mirip dengan mod Dagger namun dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Kemudian, pada bagian tombol firing-nya, mod ini berbentuk bulat dan sangat clicky, serta tersusun rapi secara berurutan, mulai dari Display, button up, button down dan slot micro USB port.

Perihal performa, tentu tidak bisa lepas dari chip yang sudah tertanam dalam mod Voopoo Drag, yakni chip super Gene 32 bit yang diklaim mampu memberikan respons spontan saat firing dengan kecepatan 25 ms dan bahkan secara gamblang mod Voopoo ini terbilang menjadi waktu firing tercepat di dunia. Namun benar tidaknya tentunya relatif dan tentunya banyak faktor yang mempengaruhinya.

Kelebihan Mod Voopoo Drag 157

  • Powerful, memiliki daya hingga 157 watt menggunakan mode power atau super mode.
  • Firing sangat spontan tanpa delay.
  • Desain dan materialnya bagus, kokoh, dan solid.
  • Box mod sudah ada flow.
  • Support atomizer hingga ukuran 24 mm.
  • Fitur melimpah.
  • Harga terjangkau, namun sudah bisa mode TC
  • Menggunakan smart chip via 32 bit Gene

Kekurangan Mod Voopoo Drag 157

  • Mod terlalu besar saat digenggam
  • Mod agak berat saat diletakkan di saku.
Mod Voopoo Drag 2 157watt (sumber: coolvape.ca)

Mod Voopoo Drag 2 157watt (sumber: coolvape.ca)

Spesifikasi Mod Voopoo Drag 157

Nama ModDrag
ProdusenVoopoo
Jenis ModElectrical TC Mod
Chipset32 Bit Gene Fun by Super US
Power Range5 watt - 157 watt
Dimensi90mm x 54mm x 24mm
Berat195 gram
Material modZinc alloy, fiber carbo, resin
BateraiDual battery 18650
Output ModePower, super power, TC (Ni/Ti/SS)/Curve Mode
Interface1x fire button, 1x micro USB port, 1x konektor 510, USB Port, wattage power
Fitur chipReserve polarity, puff timeout, over-temp, over current, overcharge, over discharge, short-circuit, balanced charging.

Harga Mod Voopoo Drag 157

Voopoo Drag yang dijual dengan harga murah, sekitar Rp350 ribuan (harga diskon) hingga Rp625 ribuan. Jika sedang tidak diskon, harganya berkisar Rp500 ribuan lebih. Harga mod Voopoo Drag 157 tahun 2020 mengalami sedikit penurunan dari tahun lalu. Jika sebelumnya harganya mencapai Rp700 ribuan, maka kini harga mod-nya saja paling mahal Rp625 ribuan. Namun bila membeli “paket ngebul” yang sudah komplit dengan liquid dan atomizer-nya, maka harga banderol mod Voopoo Drag bisa mencapai Rp950 ribu per set.

Di awal kemunculannya, Voopoo Tech hanya merilis 2 pilihan warna yaitu silver red dan silver black. Namun kemudian diupdate dengan sejumlah warna yang lebih bervariasi, seperti all black, black blue, black green, dan black gold.

Modul atau fitur yang ditawarkan mod ini dapat dikatakan cukup beragam, mulai pada mode power, super power, dan lainnya. Secara tidak langsung menggambarkan betapa komplitnya fitur mod buatan Voopoo Tech ini. Terlebih saat ini baru ada beberapa produk yang dibanderol seharga Rp500 ribuan namun sudah support TC mode. Bisa dikatakan, pesaing terkuat dari Voopoo Drag ini adalah Mod Charon TC218 yang sama-sama di kisaran harga sama.

[Update: Dian]

Baca juga  Harga Food Processor Cosmos dan Spesifikasinya
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Terkini Spesifikasi dan Harga Mod Voopoo Drag 157"