Spesifikasi dan Harga Ford Mustang EcoBoost 2.3 A/T

No comment 2103 views

PT Ford Motor memang sudah memutuskan untuk tidak meneruskan kiprah mereka di pasar Indonesia. Namun, asal Amerika Serikat itu tetap mengikuti ajang Indonesia International Motor Show 2016 di Jakarta melalui dealer utama mereka, Nusantara Group. Di ajang tersebut, Ford menampilkan beberapa model, salah satunya New Ford Mustang 2.3.

ford mustang ecoboost 2.3 - paultan.org

ford mustang ecoboost 2.3 - paultan.org

Siapa pun sudah mengetahui bahwa Mustang merupakan sport car yang dihadirkan Ford dengan mengusung kapasitas yang besar untuk menghasilkan tenaga yang mumpuni. Namun pada generasi keenam ini, Ford mengubah sudut pandang para konsumen loyal mereka. Blue Oval membuat berkapasitas kecil, tetapi tetap menghasilkan tenaga yang maksimal untuk Mustang.

Secara tampilan luar, desain Ford Mustang 2.3 memang tidak ada perbedaan sedikit pun dengan yang menggunakan mesin 5.000cc V8. Namun ketika Anda mendengarkan suara mesinnya, baru terdengar bahwa mesin ini lebih bersahaja dibanding model 5.000cc V8 yang bersuara garang.

Baca juga  Spesifikasi dan Update Harga Daihatsu Mira (Baru dan Bekas)

Salah satu penyebabnya adalah kehadiran EcoBoost pada model ini. Mesin EcoBoost Ford Mustang ini menggunakan dua buah twin-scroll turbocharger yang sudah bergerak mulai rpm rendah untuk respon yang lebih cepat. Jadi, tak usah heran jika EcoBoost ini mampu meletupkan tenaga hingga 350 PS pada rpm rendah di angka 4.500. Untuk torsi, juga sangat menjanjikan di angka 407 Nm pada putaran 2.500 rpm.

Selain itu, Ford Mustang EcoBoost 2.3 ini jug mengalami diet yang cukup ketat, mulai penggunaan blok mesin hingga penampung oli aluminium dan penggunaan Electronic Power Steering. Berkat penggunaan EcoBoost juga, mobil ini menjadi lebih irit bahan bakar untuk jenis kendaraan berkapasitas 2.300cc. Berikut spesifikasi teknis Ford Mustang EcoBoost 2.3 A/T.

Panjang x Tinggi

188,3 cm x 54,9 cm

Jarak Sumbu Roda

107,1 cm

Kapasitas

4

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

16 gal

Suspensi Depan

Double-ball-joint McPherson strut with stabilizer bar

Suspensi Belakang

Integral-link independent

Rem

Power 4-wheel disc, ABS

Mesin

2.3L GTDI I-4 Engine

Kapasitas Mesin

2.300cc

Diameter x Langkah

87,5 x 94 mm

Daya Maksimum

310 HP @ 5.500 rpm

Torsi Maksimum

320 lb-ft @ 3.000 rpm

Baca juga  Update Harga Toyota All New Kijang Innova 2017

Di Indonesia, Ford Mustang EcoBoost 2.3 hadir dalam varian warna merah, hitam, dan putih. Satu unit mobil sport ini dibanderol sekitar Rp1,6 miliar dan sudah berstatus on the road untuk wilayah Jakarta.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Ford Mustang EcoBoost 2.3 A/T"