Terbaru, Harga Susu Bebelove 1 Bayi 0-6 Bulan (200gr, 400gr, 800gr, 1800gr)

Nutricia adalah nama produsen susu yang cukup populer. Perusahaan ini telah memproduksi banyak olahan susu, mulai susu formula dan susu pertumbuhan, susu kental manis, dan beberapa jenis olahan susu lainnya. Nah, salah satu produk susu dari Nutricia yang kerap dijadikan pilihan untuk asupan nutrisi bayi 0-6 bulan adalah Bebelove 1. Keunggulan produk ini adalah diklaim memiliki kandungan lengkap dengan harga yang ekonomis.

Bayi minum susu formula (sumber: ciao.ro)
Bayi minum susu formula (sumber: ciao.ro)

Pada dasarnya, pemenuhan nutrisi yang pas untuk bayi adalah ASI eksklusif. Untuk bayi 6 bulan sampai 1 tahun, pemberian ASI secara eksklusif harus tetap berjalan sampai usia mereka menginjak 2 tahun. Meskipun pemberian ASI menjadi hal yang wajib dan utama bagi setiap ibu, pemberian susu formula untuk mendukung kerja ASI juga kerap dianjurkan. Hal tersebut bertujuan agar rangkaian nutrisi yang sudah diserap bayi tidak terhenti.

Bacaan Lainnya

Kandungan susu formula untuk bayi umur 0-6 bulan secara umum diklaim sudah mendekati ASI, walau lagi-lagi ASI tetap yang terbaik. Banyak kandungan susu formula yang sangat penting untuk bayi 0-6 bulan, dan sudah banyak sekali produk susu untuk anak umur 0-6 bulan yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Bebelove 1.

Kelebihan Bebelove 1

Selain sebagai pendukung ASI, susu Bebelove 1 dikatakan juga berperan dalam menjaga kesehatan pencernaan bayi. Pasalnya, dalam susu ini, terdapat kandungan prebiotik FOS. Adanya kandungan kalsium di dalamnya diklaim sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi. Kandungan zat besi dalam susu Bebelove 1 pun berfungsi untuk mencegah anemia.

Baca juga  Dosis dan Update Harga Height Up

Keunggulan susu Bebelove 1 yang lainnya adalah bebas dari glukosa atau gula pasir sehingga bayi akan aman dari obesitas, tersedia varian rasa plain yang diklaim pasti aman dan disukai oleh bayi, membantu menjaga kesehatan gigi dan tulang bayi karena kandungan gizinya yang lengkap, dan membantu masa pertumbuhan pada bayi.

Meski dianggap aman dikonsumsi oleh bayi, namun bukan berarti orang tua bisa sembarangan memberikan susu Bebelove 1 kepada buah hati. Karena, ada takaran penyajian susu yang harus diikuti agar semua kandungan baik yang ada dalam susu Bebelove 1 tersebut dapat bekerja secara optimal dalam tubuh bayi.

Takaran susu formula yang dibutuhkan setiap bayi berbeda-beda. Pemberian susu formula bergantung pada kondisi badan dan umur bayi. Bayi yang baru saja dilahirkan atau masih berumur di bawah 6 bulan, biasanya mengonsumsi sekitar 30 ml susu setiap 2-3 jam. Sementara, bayi berumur sekitar 1-2 bulan, mengonsumsi 30-60 ml setiap 3-4 jam.

Saat bayi memasuki 2-6 bulan, biasanya mengonsumsi susu sebanyak 60-90 ml. Sementara, bayi berusia 6 bulan ke atas biasanya membutuhkan 90 ml atau lebih. Perhitungan tersebut bukanlah perhitungan yang baku. Jika bayi menginginkan asupan susu yang lebih, maka ibu bisa memberikan 30-60 ml susu sebagai tambahan. Berikut rumusan takaran Bebelove 1 yang harus diterapkan oleh para orang tua.

Baca juga  Update Harga Madu TJ Joybee di Apotek, Alfamart, & Indomaret

Takaran Bebelove 1

Ilustrasi: Takaran Pembuatan Susu Formula (credit: tmmagazine.co.uk)
Ilustrasi: Takaran Pembuatan Susu Formula (credit: tmmagazine.co.uk)
  • Berikan 65 ml Bebelove 1 pada bayi 0-2 minggu dengan berat kurang dari 3 kilogram.
  • Berikan 100 ml Bebelove 1 pada bayi 2-8 minggu dengan berat antara 3-3,5 kilogram.
  • Berikan 135 ml Bebelove pada bayi usia 2 bulan dengan berat antara 3,5-4 kilogram.
  • Berikan 165 ml Bebelove pada bayi usia 3 bulan dengan berat antara 4-5 kilogram.
  • Berikan 200 ml Bebelove pada bayi usia 4 bulan dengan berat antara 5-6 kilogram.
  • Berikan 235 ml Bebelove pada bayi usia 5-6 bulan dengan berat kurang dari 6 kilogram.

Apabila Anda kebingungan untuk menentukan takaran susu formula yang pas untuk bayi, sebaiknya gunakan susu bayi yang sesuai dengan umur bayi. Anda juga dapat menentukan takaran susu untuk bayi Anda dengan menggunakan rumus: berat badan bayi x 2 x 2,2 x 30 ml.

Dari hasil perhitungan tersebut, akan diketahui berapa nilainya dan itu merupakan kebutuhan susu total dalam satu hari. Karena mungkin jumlahnya terlalu banyak untuk diminum dalam satu kali minum, Anda bisa membaginya dalam beberapa kali minum menggunakan susu sebagai penakar.

Aturan pemakaian susu Bebelove 1 diharapkan dibuat berdasarkan rata-rata keperluan bayi. Jangan membuat susu formula ini lebih pekat atau lebih encer daripada yang ditentukan. Siapkan larutan susu formula bayi hanya untuk satu kali pemberian dan gunakan langsung setelah disiapkan. Buang sisa larutan susu formula bayi yang tersisa.

Cara Penyajian Bebelove 1

  • Bersihkan terlebih dahulu tempat penyajian minuman.
  • Cuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, kemudian keringkan.
  • Rebus air minum sampai mendidih selama 10 menit, lalu didinginkan sampai suhu mencapai 70°C.
  • Tuangkan air sebanyak yang dapat dihabiskan oleh bayi (jangan berlebih) ke dalam yang telah disterilkan.
  • Tambahkan bubuk susu sesuai takaran yang dianjurkan.
  • Kocok hingga bubuk larut.
  • Dinginkan segera dengan merendam bagian bawah susu di dalam air bersih dingin hingga suhunya sesuai untuk diminum.
  • Buang sisa formula bayi yang telah dilarutkan setelah 2 jam, lalu bersihkan kembali semua peralatan segera setelah digunakan.
Baca juga  Update Harga Susu Kedelai V Soy di Indomaret dan Alfamart

Mencari susu Bebelove 1 juga tidak sulit. Pasalnya, Anda sudah dapat membeli produk tersebut di berbagai toko perlengkapan bayi. Bahkan, Anda juga dapat membelinya di sejumlah minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Jika masih kesulitan, susu Bebelove 1 dapat dipesan lewat berbagai online shop. Lalu, berapa harga susu formula tersebut saat ini?

Susu Bebelove 1 (sumber: mirotakampus.com)
Susu Bebelove 1 (sumber: mirotakampus.com)

Harga Bebelove 1

Kemasan Bebelove 1 Harga
Bebelove 1 200 gr Rp34.000 – Rp40.000
Bebelove 1 400 gr Rp69.900 – Rp73.000
Bebelove 1 800 gr Rp142.200 – Rp159.900
Bebelove 1 1800 gr Rp300.000 – Rp319.000

Harga susu Bebelove 1 di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk minimarket dan situs jual beli online. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, harganya saat ini mengalami sedikit kenaikan. Harga Bebelove 1 kemasan 200 gram misalnya, semula Rp33 ribu sampai Rp35 ribu dan sekarang berkisar Rp34 ribu sampai Rp40 ribu, sedangkan harga Bebelove 1 kemasan 800 gram sedikit naik dari Rp133.500 sampai Rp140 ribu menjadi Rp142 ribu sampai Rp159 ribuan. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *