Model Gorden Terbaru dan Favorit di Tahun 2017

No comment 754 views

Layaknya tren yang selalu berkembang, tren kebutuhan lainnya, semisal tirai atau gorden juga selalu mengikuti perkembangan zaman. Banyak gorden terbaru yang dikeluarkan para maupun yang didesain secara pribadi. Selain untuk menghalangi cahaya, model gorden terbaru juga dapat membuat penampilan suatu ruangan di atau gedung menjadi lebih menarik, bahkan elegan.

Model Gorden Terbaru - sun-ebank.com

Model Gorden Terbaru - sun-ebank.com

Sebelum membahas tren model gorden terbaru di tahun 2017 ini, alangkah lebih baiknya kita mengetahui terlebih dulu apa itu gorden. Gorden merupakan potongan kain atau tekstil yang digunakan untuk menghalangi cahaya. Gorden ini sering digantung di bagian dalam jendela suatu , baik itu rumah atau gedung perkantoran, untuk menghalangi masuknya cahaya, semisal di waktu malam untuk membantu seseorang agar dapat lekas tertidur atau untuk mencegah cahaya keluar dari .

Selain itu, gorden juga dapat memberikan pemisahan visual pada situasi lainnya, seperti pada suatu pertunjukan panggung, ketika aktor melakukan persiapan terakhir untuk pertunjukan di balik gorden atau tirai sewaktu penonton menunggu di depan tirai. Jika digunakan untuk suatu pertunjukan tertentu, biasanya tirai ini dibuka ketika pertunjukan dimulai dan ditutup sewaktu jeda penampilan.

Gorden sendiri ternyata memiliki sejarah yang panjang. Pada zaman dulu, gorden pertama yang digunakan terbuat dari kulit hewan dan biasanya gorden tersebut digantung di atas atau dekat pintu. Karena gorden ini terbuat dari kulit binatang, maka gorden tersebut agak kaku dan tentunya tidak begitu nyaman untuk digunakan.

Baca juga  Harga Biola Merek Cremona (All Tipe)

Kemudian, seiring dengan berjalannya waktu, manusia memanfaatkan bambu untuk gorden. Lalu, kain polos dimanfaatkan sebagai gorden yang hanya mampu menutupi sebagian jendela, yaitu di bagian bawah, sedangkan bagian atas dibiarkan tetap terbuka agar udara dan cahaya matahari dapat masuk ke ruangan. Dalam perkembangannya, gorden tidak hanya berfungsi sebagai penutup jendela, melainkan juga pengatur kuantitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan dan partisi ruang privasi dengan ruangan lainnya.

Saat ini, sudah banyak model gorden yang beredar di pasaran, dengan , bentuk, , dan juga . Nah, berikut beberapa model gorden yang menjadi tren di tahun 207.

  • Gorden tipis modern dengan warna yang ringan, seperti putih, masih tetap menjadi favorit banyak orang. Anda dapat beralih ke gorden yang tipis ini untuk memperoleh tekstur yang berbeda dengan mudah. Gorden model ini terlihat stylish dan juga ekonomis.
  • Gorden tipis modern dengan lebih dari satu warna juga dapat dijadikan pilihan untuk ruangan Anda. Anda bisa memilih gorden dengan warna gelap, seperti dark blue, untuk menghasilkan tampilan visual yang lebih berani. Selain itu, Anda juga bisa memilih warna-warna solid seperti hijau muda dan merah muda atau kuning hangat.
  • Gorden dengan kain polos dan cetakan geometris adalah salah satu model yang tren di tahun 2017 ini. Dengan garis lurus sederhana dan cetakan kompleks, gorden akan membuat ruangan ini menjadi lebih anggun dan menarik. Meski demikian, usahakan jangan terlalu banyak pola karena dapat membuat kebingungan visual.

Penggunaan gorden memang harus disesuaikan dengan kondisi di dalam ruangan rumah Anda. Selain itu, pemilihan bahan kain untuk gorden, seperti kain satin, bahan lace, atau kain beludru, juga dapat memengaruhi visual dan fungsi gorden yang bersangkutan.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Model Gorden Terbaru dan Favorit di Tahun 2017"