Info Tips dan Skema Kredit Motor Bekas Harga Murah Tanpa DP

Meski saat ini banyak produk terbaru, dan tentunya lebih canggih, diluncurkan oleh beberapa otomotif, namun pasar bekas di Tanah Air ternyata tidak lantas surut. Beberapa pengusaha atau penjual bekas di Indonesia juga menerapkan penjualan dan pembayaran yang mirip dengan dealer-dealer resmi, yaitu melalui pembayaran tunai atau cash atau pembayaran kredit. Bahkan, ada beberapa pengusaha yang menawarkan pembelian bekas dengan sistem kredit tanpa atau uang muka sehingga menjadi lebih murah.

Kredit Motor Bekas Tanpa DP - id.pinterest.com

Kredit Motor Bekas Tanpa DP - id.pinterest.com

Motor bekas memang masih menjadi incaran sebagian besar masyarakat yang ingin memiliki sebuah kendaraan roda dua dengan murah. Selain bisa memperoleh motor dengan yang relatif miring, jika teliti dalam memilih dan membeli, calon pembeli juga memiliki kesempatan mendapatkan motor dengan kualitas yang masih bagus meski merupakan produk second. Dengan hanya melakukan renovasi sedikit, tampilan dan performa motor bekas tentunya tidak kalah jauh dibandingkan produk-produk baru.

Kredit Motor Bekas Tanpa DP - id.pinterest.com

Kredit Motor Bekas Tanpa DP - id.pinterest.com

Selain itu, seperti diutarakan sebelumnya, kini banyak penjual yang menawarkan motor bekas dengan sistem pembayaran kredit, bahkan tanpa down payment. Hal inilah yang lantas membuat masyarakat lebih tertarik karena dapat membeli motor bekas yang diinginkan meski hanya memiliki biaya yang terbatas. Beberapa keuntungan membeli motor bekas secara kredit di antaranya:

  • Harga motor lebih murah, cicilan juga menjadi lebih murah. Seperti diketahui, saat ini harga motor baru memang cenderung semakin mahal sehingga tentunya tidak bisa disanggupi ole semua orang. Karena itu, banyak orang yang kemudian beralih untuk membeli motor bekas karena harganya yang pasti lebih murah dibandingkan motor baru. Dengan harga yang lebih murah ini, maka besaran cicilan atau angsuran yang harus dibayarkan juga menjadi lebih sedikit daripada cicilan pembelian motor baru.
  • Ketika membeli motor baru, baik secara tunai maupun kredit, terkadang Anda harus menunggu waktu beberapa lama karena motor yang Anda beli belum tersedia. Namun, dengan membeli motor bekas, motor yang Anda inginkan langsung tersedia di depan mata Anda dan bisa langsung Anda gunakan, bahkan jika Anda membelinya dengan sistem kredit.
  • Tidak semua motor bekas murah berkualitas buruk, justru banyak motor bekas yang masih memiliki kualitas baik meski tidak 100 persen seperti produk baru. Tetapi, dengan kondisi yang baik dan harga yang lebih terjangkau, maka Anda sudah sangat untung, di samping kepiawaian Anda dalam memilih produk motor bekas sebelum Anda beli.
  • Pajak motor bekas lebih ringan. Seperti diketahui, harga pembayaran pajak dihitung berdasarkan tahun pembuatannya dan harga atau nilai pajak setiap tahunnya meningkat. Jadi, jika Anda membeli motor baru tahun ini, maka nilai pajaknya cenderung lebih mahal dibandingkan tahun sebelumnya, meski merek dan jenis motor yang Anda beli mirip. Nah, biasanya motor bekas yang dijual adalah kuda besi yang diproduksi tahun-tahun lama, sehingga pembayaran pajak yang harus Anda lakukan menjadi lebih ringan dibandingkan pajak kendaraan roda dua baru.

Saat ini, sudah banyak pengusaha atau penjual yang menyediakan motor bekas dengan sistem pembayaran kredit dan bahkan tanpa uang muka. Bagi Anda yang berdomisili di Banjarmasin, mungkin Anda bisa mengunjungi showroom M. Rasyid Motor yang berlokasi di kawasan Veteran Timur. Showroom ini telah menyediakan pembelian motor bekas secara kredit karena telah bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan seperti Adira Finance dan lainnya. Peminat motor bekas yang masih ada, meski penjualan naik dan turun, membuat showroom ini berani menawarkan motor second dengan pembayaran kredit.

Baca juga  Info Terbaru Besaran DP (Down Payment) Resmi Kredit Motor Honda

Sementara itu, jika Anda saat ini tinggal di daerah Batam, Anda bisa mencoba untuk berkunjung ke showroom Semangat Jaya Motor yang berada di Tanjung Pinang. Showroom ini menawarkan kemudahan berupa uang muka bisa dinegosiasikan hingga deal menjadi transaksi, sehingga konsumen tetap bisa memiliki motor idaman meski dengan dana terbatas. Tidak hanya kemudahan uang muka, showroom ini juga menawarkan skema transaksi lainnya, seperti konsumen cukup membayar angsuran bulan pertama atau tanpa bisa tanpa uang muka, tergantung motor yang ingin dibeli.

Di situs jual beli online, saat ini juga sudah banyak toko yang menawarkan pembelian motor bekas dengan sistem kredit tanpa uang muka, yang biasanya telah bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan. Berikut beberapa motor bekas murah tanpa down payment yang ditawarkan di situs jual beli online.

Merek Motor Bekas Angsuran Harga Tunai Lokasi
Supra X 125 tahun 2008 Mulai Rp258.818 Rp6.500.000 Kota Malang
Suzuki Nex tahun 2013 Mulai Rp272.851 Rp6.900.000 Kota Malang
Mio M3 tahun 2015 Mulai Rp343.017 Rp8.900.000 Kabupaten Malang

Angsuran tersebut bisa dinegosiasikan menjadi lebih murah atau dengan durasi lebih panjang, tergantung kesepakatan calon pembeli dengan penjual yang bersangkutan. Sebagai informasi, berikut kami sajikan beberapa tips penting sebelum Anda memutuskan membeli motor bekas dengan sistem kredit, bahkan tanpa uang muka.

Baca juga  Info Terbaru Harga Yamaha Jupiter MX 135 & Jupiter MX King 150 Baru dan Bekas

Pertama, tentukan jenis motor yang ingin Anda beli, apakah motor bebek, bike, atau skuter otomatis. Tentukan juga tipe dan merek yang bersangkutan, karena tiap merek memiliki masing-masing keunggulan. Ada dua patokan yang bisa Anda gunakan untuk memilih motor yang harus Anda beli, yaitu patokan anggaran dan patokan selera.

Mengetahui harga pasaran juga perlu dilakukan sebelum membeli motor bekas. Motor yang umurnya lebih tua biasanya dijual dengan harga yang lebih murah. Selain itu, hati-hati ketika memilih penjual dan pilih penjual yang dapat dipercaya atau sudah kompatibel. Anda juga harus memeriksa kelengkapan surat, kondisi bodi, dan juga kondisi motor yang bersangkutan.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Info Tips dan Skema Kredit Motor Bekas Harga Murah Tanpa DP"