Info Terupdate Wahana, Fasilitas, dan Harga Tiket Big Garden Corner Bali

Bali menjadi semakin menarik ketika wisata wahana mulai dibangun di beberapa titik di pulau tersebut. Salah satu spot yang menghadirkan banyak permainan seru di Pulau Dewata yang wajib Anda kunjungi yaitu Big Garden Corner. Ini merupakan destinasi wisata buatan yang populer di Bali dengan tiket yang bervariasi.

Menawarkan letak yang strategis, Big Garden Corner menjadi salah satu objek wisata buatan yang tak pernah sepi. Pengunjungnya berasal dari berbagai kalangan, mulai dari turis lokal hingga turis asing. Sebelum Anda merencanakan liburan ke Big Garden Corner, Anda juga perlu tahu lokasi dan rute perjalanan yang harus ditempuh.

Big Garden Corner Bali - www.kintamani.id

Big Garden Corner Bali - www.kintamani.id

Lokasi Big Garden Corner

Terletak di Sanur, tepatnya di Jl. By Pass Ngurah Rai, Kesiman, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, wahana wisata tersebut tidak sulit untuk dituju. Di sekeliling spot wisata, juga sudah terdapat beragam toko serta restoran yang bisa Anda singgahi terlebih dahulu sebelum berwisata.

Ada beberapa rute yang bisa Anda gunakan untuk menuju Big Garden Corner. Jika Anda dari pusat Kota Denpasar, Anda bisa melewati Jl. By Pass Ngurah Rai secara langsung. Dari Denpasar, telusuri Jl. Diponegoro hingga Anda menemukan pertigaan, belok kanan menuju Jl. Yos Sudarso. Sejauh 260 m, Anda akan menemukan perempatan dan belok kanan menuju Jl. Jend. Sudirman. 

Ikuti jalan tersebut, ke Jl. Letda Tantular, menuju Jl. Cok Agung Tresna. Setelah Anda melewati gedung TVRI Bali, Anda akan menemukan perempatan. Gunakan jalur kiri menuju Jl. Prof. Moh. Yamin. Setelah jalan tersebut, Anda akan melewati Jl. Hang Tuah yang akan membawa Anda menuju Jl. By Pass Ngurah Rai setelah bundaran di sebelah kiri.

Telusuri saja Jl. By Pass Ngurah Rai sehingga Anda menemukan Big Garden Corner yang berada di sebelah kiri jalan. Jika Anda memilih menggunakan rute ini, selain tidak terlalu sulit, waktu tempuhnya juga tidak terlalu lama. Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh sekitar 19 menit dengan jarak tempuh sekitar 8,7 km.

Rute akan berbeda jika Anda datang dari arah Sukawati atau Banjar Gelulung. Dari arah Sukawati, Anda bisa melalui Jl. Raya Guwang. Terlebih dahulu, Anda harus mengambil arah tenggara menuju Jl. Drona yang akan menuntun Anda ke Jl. Raya Guwang. Ikuti jalan tersebut hingga Anda memasuki Jl. Raya Ketewel.

Melewati Jl. Raya Ketewel, Anda akan menemukan bundaran. Dari bundaran tersebut, belok ke kanan menuju Jl. Ida Bagus Mantra. Dari jalan tersebut, lurus saja hingga Anda menemukan Patung Titi Banda. Dari Patung Titi Banda, belok kiri menuju Jl. By Pass Ngurah Rai. Telusuri jalan tersebut hingga Anda menemukan Big Garden Corner di sebelah kanan, tepatnya dekat Jl. Waribang. Jika Anda memilih menggunakan rute ini, Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 16 menit dengan jarak tempuh sekitar 8,7 km.

Wahana dan Fasilitas Big Garden Corner

Mengusung konsep taman bermain yang luas dengan pemandangan asri, Big Garden Corner memiliki beberapa wahana bermain khusus anak dan dewasa. Melangkah masuk ke dalam area wisata, Anda bisa melihat berbagai macam spot foto yang menarik. Beragam jenis patung batu dengan berbagai macam ukuran, menjadi salah satu daya tarik bagi para pengunjung.

Wahana Big Garden Corner Bali - travelspromo.com

Wahana Big Garden Corner Bali - travelspromo.com

Jenis patung batu beraneka ragam, ada patung batu dengan bentuk manusia hingga patung Buddha tidur berukuran cukup besar. Di beberapa spot, terdapat bangunan kecil yang mirip pura dengan patung berbentuk barong dan kepala Buddha. Ada juga miniatur Candi Borobudur yang bisa Anda jadikan sebagai objek atau background untuk berfoto.

Big Garden Corner ini dilengkapi dengan waterboom yang cukup luas dengan wahana permainan air lengkap. Ada seluncuran dengan berbagai macam ketinggian dan kecepatan serta beberapa jenis permainan air lainnya, seperti ember tumpah, air mancur, dan kolam biasa untuk berenang. Di bagian pinggir kolam, terdapat kursi payung dan gazebo yang biasa digunakan sebagai tempat bersantai setelah atau sebelum berenang.

Setelah puas bermain air, Anda bisa mencoba melihat spot-spot unik lainnya. Bagi Anda yang ingin menikmati keasrian dan kesejukan udara di Big Garden Corner, Anda bisa bersantai sejenak di rumah pohon. Rumah pohon tersebut berukuran kecil dengan atap yang terbuat dari daun kelapa kering. Selain cocok untuk bersantai, tempat ini juga cocok untuk dijadikan spot foto.

Masih ada banyak wahana seru lainnya yang bisa Anda nikmati, seperti spot foto dengan pohon berbentuk menyilang, tempat nongkrong warna-warni, spot foto dengan ornamen atap payung warna-warni, dan taman bermain anak. Selain itu, Big Garden Corner juga dilengkapi dengan fasilitas toilet, tempat bilas, tempat ganti, restoran, dan tempat parkir luas.

Big Garden Corner

Jenis TiketFasilitasHarga (Rp)
Tiket MasukSoft Drink, Gembok Cinta, tiket garden, tiket waterpark, playground30.000 (WNI)

50.000 (WNA)

Makan50.000
Tiket foto PreweddingFoto Seharian200.000

Pada tahun ini harga tiket masuk Big Garden Corner mengalami sedikit kenaikan. Tahun 2020 lalu tiket masuk untuk WNI ditarik sebesar Rp25 ribu, kini tarif masuknya sedikit naik menjadi Rp30 ribu per orang untuk semua usia.

Informasi harga tiket Big Garden Corner di atas kami ambil dari berbagai macam sumber. Harga tiket tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola. Sebelum pandemi, jam operasional Big Garden Corner, yaitu buka pada 09.00 WITA hingga pukul 21.00 WITA. Namun, di masa pandemi pada 2021 Big Garden Corner beroperasi hanya pada jam 09.00-18.00 WITA.

[Dian]

Baca juga  Info Terbaru Harga Garam Himalaya Asli di Pasaran
author

Leave a reply "Info Terupdate Wahana, Fasilitas, dan Harga Tiket Big Garden Corner Bali"