Varian & Harga Susu Neocate

No comment4002 views

Bagi bayi yang mengalami alergi susu sapi dan intoleransi protein, bisa mengonsumsi produk susu dari Nutricia, yaitu Neocate. Neocate adalah formula hipoalergenik dengan yang lengkap dengan kandungan asam amino.  

bayi, si, kecil, alergi, susu, sapi, intoleransi, protein, Nutricia, Neocate, produk, 3, tiga, varian, LCP, spoon, advance, cukup, mahal, kandungan, asam, amino, pengawasan, tenaga, medis, usia, bulan

Varian & Harga Susu Neocate (independent.co.uk)

Mungkin sebagian besar orang mengira jika alergi susu sapi dengan intoleransi laktosa itu dua hal yang sama, tetapi kedua tersebut berbeda. Meskipun gejalanya hampir sama, alergi susu dan intoleransi laktosa memiliki penyebab berbeda.

Penyebab alergi susu sapi disebabkan reaksi abnormal dari sistem imun tubuh ketika kontak dengan zat alergen. Sedangkan, pada intoleransi laktosa, gangguan penyakit disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh mencerna kandungan laktosa pada susu.

Alergi susu sapi merupakan jenis alergi yang paling umum terjadi pada anak-anak, persentase sekitar 95 persen. Dimulai dari usia 1 tahun pertama kehidupan si kecil. Mayoritas anak teridentifikasi memiliki alergi susu sapi pada usia 4 bulan pertama.

Gejala alergi susu sapi didominasi masalah pada pencernaan (diare, kolik, dan muntah pada bayi), masalah alergi pada kulit (eksim atopik, urticarial), dan gejala gangguan saluran pernapasan (alergi rhinitis asma).

Cara mengatasi pada kasus alergi susu sapi adalah dengan melakukan diet ketat pada produk susu. Bagi si kecil yang mengonsumsi ASI, masih bisa dilanjutkan dengan catatan harus mengontrol diet dan pola yang tidak didominasi makanan dengan kandungan protein susu sapi. Asupan makanan dapat diganti dengan konsumsi susu yang terhidrolisis kandungan protein atau susu berbahan dasar soya.

Berbeda dengan alergi susu, intoleransi laktosa terkait dengan sistem imun, di mana tubuh kekurangan enzim laktosa yang mengakibatkan tubuh tidak dapat mencerna kandungan gula pada susu (laktosa). Hal tersebut bisa mengakibatkan diare, nyeri perut, dan kembung.

Pada intoleransi laktosa, diet ketat tidak begitu disarankan. Cara mengatasi cukup dengan mengatur konsumsi susu, sebaiknya dalam sedikit untuk mengatur kontak terhadap laktosa.

Salah satu susu yang diformulasikan khusus bagi si kecil yang menderita alergi susu adalah Neocate. Produk tersebut dapat digunakan untuk semua manifestasi dari alergi susu sapi, dan juga kondisi lain yang membutuhkan formula berbahan dasar asam amino. Anda bisa mengonsumsikan susu tersebut pada si kecil sesuai dengan nasihat , dan tidak disarankan untuk penggunaan parenteral (berkaitan dengan administrasi zat, misalnya, obat, bukan melalui sistem pencernaan. Misalnya, dengan suntikan di bawah atau melalui kulit).

bayi, si, kecil, alergi, susu, sapi, intoleransi, protein, Nutricia, Neocate, produk, 3, tiga, varian, LCP, spoon, advance, cukup, mahal, kandungan, asam, amino, pengawasan, tenaga, medis, usia, bulan

Varian & Harga Susu Neocate (babyhelp.co.nz)

Anjuran pemakaian Susu Neocate yang disarankan adalah jumlah pemberian dan pengenceran harus sesuai dengan petunjuk dokter atau ahli gizi, tergantung dari umur, berat badan, dan kondisi dari pasien.

Dilansir dari situs id.nutricia.com, standar pengenceran susu yaitu 100 ml Neocate= 90ml air + 3 sendok takar= + 290 kl (70kkal). 1 sendok takar= +4,9g= +100kj (24kkal). Perlu diperhatikan, dalam penyediaan, bayi Anda tergantung dari petunjuk pemberian atau penyediaan, dan penyediaan yang salah bisa menyebabkan bayi Anda sakit. Gunakan selalu peralatan yang bersih untuk mencegah risiko kontaminasi protein.

Cara menyediakan Susu Neocate yang disarankan antara lain:

  • Selalu mencuci tangan dan bersihkan tempat untuk penyediaan. Sterilkan botol dan dotnya.
  • Didihkan air, dinginkan paling sedikit 30 menit sehingga terasa hangat pada pergelangan tangan. Tuangkan air sesuai dengan petunjuk penggunaan ke dalam botol susu yang telah disterilkan.
  • Masukkan bubuk Neocate ke dalam sendok takar yang tersedia, ratakan dengan pisau yang bersih dan kering. Jangan padatkan bubuk dalam sendok. Gunakan hanya sendok takar yang telah disediakan.
  • Tambahkan bubuk Neocate sesuai dengan petunjuk penggunaan ke dalam air, tutup botol dan kocok sampai semua bubuk larut. Sebelum diberikan pastikan suhu larutan sesuai dengan meneteskan larutan pada pergelangan tangan bagian bawah.
  • Setelah 1 jam sisa larutan harus dibuang. Larutan tidak boleh dipanaskan lagi.

Supaya kandungan dalam Susu Neocate tetap terjaga, sebaiknya simpan di tempat yang sejuk dan kering. Jangan lupa untuk menutup kembali kemasan setelah dibuka. Produk Susu Neocate dikemas dalam bentuk yang terlindung dari udara. Setelah kemasan dibuka, pakai dalam waktu 1 bulan.

Ada 3 (tiga) macam varian Susu Neocate yang dimiliki oleh Nutricia, yaitu Neocate LCP, Neocate Spoon, dan Neocate Advance. Ketiga varian Neocate tersebut berbeda-beda kegunaannya. Untuk lebih lengkapnya, dapat melihat pada uraian berikut.

Neocate LCP

bayi, si, kecil, alergi, susu, sapi, intoleransi, protein, Nutricia, Neocate, produk, 3, tiga, varian, LCP, spoon, advance, cukup, mahal, kandungan, asam, amino, pengawasan, tenaga, medis, usia, bulan

Varian & Susu Neocate (gumtree.com)

Produk susu ini ditujukan untuk si kecil dengan rentang usia 0 hingga 12 bulan. Susu ini dikemas dalam bentuk box dengan berat 400 gram. Susu ini diformulasikan khusus untuk hypoallergenic (alergi sapi dan/atau intoleransi laktosa). Susu ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi melalui susu dan juga sebagai pengganti untuk anak dengan intoleran protein.

Neocate Spoon

Baca juga  Info Terupdate Harga, Komposisi, & Manfaat Susu Evaporasi F&N

Produk tersebut merupakan makanan pendamping ASI, bebas protein susu sapi dengan tekstur yang lembut dan sesuai untuk pengenalan pertama si kecil usia 6-24 bulan. Neocate Spoon diformulasikan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan anak dengan alergi susu sapi yang dilengkapi kalsium, D, dan zat besi. Susu ini telah dianjurkan oleh Direktorat Jenderal Bina Gizi Kemenkes RI sejak tahun 2014.

Neocate Advance

Neocate Advance hadir sebagai pelengkap rangkaian allergy care dengan kandungan asam amino non alergenik yang bebas protein susu sapi, sehingga diklaim aman dikonsumsi si kecil yang masih mengalami alergi sapi.

Produk susu tersebut juga diindikasikan untuk si kecil dengan alergi berbagai protein makanan-makanan (multiple food allergy) serta kondisi klinis lain yang memerlukan nutrisi asam amino sebagai asupannya.

Di dalam Neocate Advance, dilengkapi dengan energi 1 kcal/ml dan kandungan MCT tinggi (35 persen) untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tumbuh kejar pertumbuhan pada anak yang mengalami alergi, dan sesuai dengan kebutuhan anak dengan usai 1-12 tahun.

Untuk harga Susu Neocate, terbilang cukup mahal. Anda bisa membelinya di apotek, atau toko yang menjual perlengkapan bayi. Kisaran harganya berada di atas Rp 200 ribuan. Berikut rincian harganya.

Harga Susu Neocate

Baca juga  Harga, Kandungan, dan Varian Susu Anlene di Indomaret Terbaru
Nama ProdukHarga
Nutricia Neocate Spoon240.000
Nutricia Neocate LCP 340.000-361.000
Nutricia Neocate Advance916.500

Walaupun harganya terbilang cukup mahal, tetapi Susu Neocate dinilai belum ada penggantinya. Bagi Anda yang telah memberikan Neocate, dan kondisi si kecil membaik (biasanya dalam waktu 3-7hari), maka Ibu dapat memberikan susu lain, misalnya Pregestimil.

Apabila Anda memiliki bayi yang memiliki alergi susu atau intoleransi protein, maka bisa mengonsumsi Neocate. Tetapi, perlu diperhatikan bahwa dalam penggunaannya, Anda perlu berada di bawah pengawasan tenaga medis. tersebut tercantum dalam kemasan susu, salah satunya di Neocate LCP.

loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Varian & Harga Susu Neocate"