Harga Tiket Ayanaz Gedong Songo Semarang, Surganya Pencinta Selfie

Singgah ke Semarang, belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Ayanaz Gedong Songo. Ini adalah salah satu tempat populer di Kota Lumpia yang saat ini digandrungi kawula muda, terutama untuk selfie. Meskipun tergolong baru, beroperasi 11 Juni lalu,  tempat wisata ini sudah ramai pengunjung. Hal ini karena dan wahananya yang lengkap, serta yang terjangkau.

Ayanaz Gedong Songo (sumber: inibaru.id)

Ayanaz Gedong Songo (sumber: inibaru.id)

Lokasi dan Fasilitas Ayanaz Gedong Songo

Menuju Ayanaz Gedong Songo tidaklah sulit, apalagi jika Anda berada di pusat Kota Lumpia tersebut. Berada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Anda bisa berkendara selama 20 menit menggunakan kendaraan bermotor dari pusat kota. Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum, Anda bisa menumpang angkot dengan jurusan Bandungan atau angkutan umum yang membawa Anda ke Candi Gedong Songo. Letaknya yang masih berada satu lokasi dengan Candi Gedong Songo, membuat spot ini sangat mudah ditemukan. Jika Anda masih kebingungan, Anda bisa menggunakan Google map atau bertanya kepada penduduk sekitar.

Tempat wisata ini tidak hanya cocok untuk liburan bersama teman. Anda juga bisa mengajak keluarga untuk menikmati berbagai wahana dan fasilitasnya. Di tempat ini, Anda bisa menikmati suasana yang asri dan teduh dengan udara yang sejuk. Di setiap sudut Ayanaz Gedong Songo, sudah ditanami dengan aneka tumbuhan hijau. Ada juga beberapa spot khusus yang ditanami dengan tumbuhan berbunga. Ada banyak tumbuhan hias yang bisa Anda manfaatkan sebagai background untuk berfoto.

Suasana yang sejuk dan nyaman membuat pengunjung bakalan betah berlama-lama di tempat ini. Anda bisa bersantai sambil mengobrol dengan teman atau keluarga. Anda juga bisa berpiknik, tentunya dengan membeli makanan di area sekitar tempat wisata. Jika Anda bosan berjalan-jalan di sekitar area tempat wisata, Anda bisa duduk di gazebo atau bangku-bangku yang kosong yang disediakan di setiap sudut lokasi.

Fasilitas lainnya, bagi Anda yang ingin melaksanakan ibadah salat, pihak pengelola Ayanaz Gedong Songo sudah menyediakan musala yang cukup besar. Anda juga tidak perlu khawatir dengan perlengkapan atau peralatan untuk beribadah. Di musala ini, sudah disediakan mukena, sarung, sajadah, dan berbagai peralatan ibadah lainnya yang bisa Anda gunakan dengan bebas. Di area sekitar tempat wisata, juga terdapat tempat , toilet, tempat bersantai, ayunan, dan masih banyak lagi fasilitas umum yang bisa Anda gunakan.

Spot Foto Unik di Ayanaz Gedong Songo

Salah satu spot foto unik di Ayanaz Gedong Songo (sumber: travelingyuk.com)

Salah satu spot foto unik di Ayanaz Gedong Songo (sumber: travelingyuk.com)

  • Balon Udara. Banyak pengunjung yang antre untuk berfoto dengan balon udara. Anda bisa naik ke atas balon udara dan berfoto dengan pose yang fotogenik. Ada tiga balon udara yang disiapkan oleh Ayanaz Gedong Songo untuk berfoto, yakni balon udara berukuran kecil, sedang, dan besar.
  • Bubble Tent. Jika Anda sering menjumpai tenda berbentuk segitiga dengan bahan dasar kain atau terpal, di Ayanaz Gedong Songo, Anda bisa menemukan tenda berukuran besar dan berbentuk bulat. Keunikan lainnya dari bubble tent, tenda terbuat dari balon raksasa dengan dinding transparan. Anda bisa berfoto di dalam balon tersebut. Untuk berfoto di area ini, Anda juga perlu antre. Karena, banyak wisatawan yang tertarik mengabadikan diri di spot Instagramable tersebut.
  • Hammock. Bagi Anda yang ingin berfoto layaknya di gunung, pihak pengelola juga telah menyediakan hammock. Ada banyak hammock yang bisa Anda gunakan untuk berfoto beramai-ramai. Setiap hammock memiliki warna yang berbeda-beda, dengan ketinggian yang berbeda-beda pula. Menghadap ke depan, Anda bisa melihat pemandangan pegunungan yang indah.
  • Sofa Tengah Kolam. Salah satu spot foto unik lainnya yang Instagramable dan tidak banyak ditemukan di tempat wisata lainnya, yaitu sofa di tengah kolam. Ini merupakan salah satu spot foto dengan pemandangan kolam yang indah. Berfoto di sini, Anda akan merasakan suasana yang damai, seperti di film-film romantis.
  • Bantal Raksasa. Rasakan keseruan berfoto di tengah bantal berukuran raksasa dalam jumlah banyak. Anda bisa berfoto sesuai dengan keinginan Anda, banyak wisatawan memanfaatkan spot foto ini untuk berfoto bareng keluarga. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai tempat foto bersama teman.
  • Lukisan. Ada juga spot foto unik dengan banyak lukisan berwarna-warni. Anda bisa memanfaatkannya sebagai background foto yang unik dan menarik. Tempat foto yang satu ini banyak dikunjungi wisatawan untuk menikmati keindahan pola, bentuk, dan warna setiap lukisan.

Masih ada banyak spot foto lainnya, seperti tempat duduk dengan kursi dan bangku yang unik serta bunga-bunga yang berwarna-warni. Untuk menikmati semua fasilitas dan spot foto di Ayanaz Gedong Songo, tentunya Anda perlu membayar tiket terlebih dahulu. Berikut harga tiket masuk di Ayanaz Gedong Songo.

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedong Songo

Ayanaz Gedong Songo Semarang (sumber: rodadanroti.com)

Ayanaz Gedong Songo Semarang (sumber: rodadanroti.com)

KeteranganHarga (Rp)
-anak di bawah 2 tahun10.000
Dewasa20.000
Anak-anak dan dewasa (Hari Libur Nasional)25.000
Bubble Tent5.000
Balon Udara5.000


Harga tiket di atas tentunya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan pengelola Ayanaz Gedong Songo. Jika Anda berencana liburan bareng keluarga ke Ayanaz Gedong Songo, tempat wisata ini buka pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 pada hari Senin hingga Sabtu dan pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 pada hari Minggu.

Baca juga  Info Terbaru Syarat dan Biaya Pasang Listrik 1300 Watt
loading...
author

Leave a reply "Harga Tiket Ayanaz Gedong Songo Semarang, Surganya Pencinta Selfie"