Info Terbaru Tentang Syarat dan Manfaat Tabungan BTN Perumahan

BTN Perumahan diharapkan dapat menjadi bagian dalam memecahkan pemenuhan kebutuhan perumahan baik dari sisi pembiayaan maupun pembangunan perumahan di .

Tabungan BTN Perumahan merupakan produk Tabungan dalam rangka membantu lebih banyak di Indonesia untuk menabung dengan tujuan membeli rumah, khususnya rumah pertama. Segmen yang dituju adalah Nasabah yang baru menikah dan orang–orang muda (mereka yang pertama mendapatkan pekerjaan dan level manager menengah) yang telah menyadari kebutuhan akan kepemilikan rumah.

Bank BTN - (Sumber: propertynbank.com)

Bank BTN - (Sumber: propertynbank.com)

Tabungan BTN Perumahan diharapkan dapat mengatasi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat ketika akan memutuskan untuk membeli rumah. Dimana nasabah secara rutin melakukan setoran wajib per bulan dalam rangka menyiapkan rencana memiliki rumah impian atau untuk mendapatkan uang muka rumah. Jika uang muka telah mencukupi untuk  membayar lunas pembelian rumah atau uang muka, nasabah dapat mengajukan KPR ke Kantor Cabang manapun di Indonesia dengan terlebih dahulu melengkapi dokumen KPR.

dan Manfaat yang diperoleh antara lain:

  • Bebas biaya tabungan
  • Bunga menarik dan bersaing
  • Fasilitas autodebet dari tabungan nasabah di Bank BTN untuk setoran lanjutan.
  • Mendapatkan kemudahan mendapatkan KPR BTN.
  • Bebas biaya penggantian buku tabungan
  • Diskon harga rumah dari pengembang yang bekerja sama dengan Bank BTN
  • Diskon biaya kredit.
  • Kemudahan untuk mendapatkan informasi terkait lokasi perumahan, rumah second dan rumah lelang BTN.
  • Suku bunga yang berlaku disesuaikan dengan saldo. Untuk saldo s/d Rp 2.000.000 dikenai suku bunga 0,00%, sedangkan untuk saldo diatas Rp 2.000.000 dikenai suku bunga 3,00%.

Syarat dan Ketentuan yang berlaku:

  • Nasabah WNI perorangan
  • Melampirkan fotokopi KTP/SIM/Paspor yang masih berlaku.
  • Mengisi dan menandatangani formulir pembukaan rekening.
  • Setoran awal minimal Rp2.000.000,00
  • Setoran lanjutan mulai dari Rp 100.000

Tabungan ini adalah tabungan berjangka yang di-bundling dengan asuransi, dimana nasabah secara rutin melakukan setoran wajib per bulan dalam rangka menyiapkan rencana memiliki rumah impian atau untuk mendapatkan uang muka rumah. Jika uang muka telah mencukupi untuk  membayar lunas pembelian rumah atau uang muka, nasabah dapat mengajukan KPR ke Kantor Cabang manapun di Indonesia dengan terlebih dahulu melengkapi dokumen persyaratan KPR.

Peningkatan kebutuhan untuk memiliki rumah, mendorong Bank BTN menciptakan solusi untuk mempermudah keinginan masyarakat. Apalagi melihat backlog(angka kekurangan) mengenai masalah penyediaan perumahan di Indonesia bertambah tanpa adanya solusi. Saat ini diperkirakan backlog mencapai 15 juta lebih unit rumah masih dipenuhi oleh pemerintah. Oleh karena itu, diperlukan peran banyak pihak untuk mengatasi masalah perumahan di Indonesia.

Untuk itu, diluncurkan BTN Housing Finance Center dengan salah satu produknya adalah Tabungan BTN Perumahan. Dengan diluncurkannya produk tersebut, Bank BTN ingin membuktikan komitmennya sebagai pelopor Tabungan perumahan di Indonesia.

BTN - (Sumber: tribunnews.com)

BTN - (Sumber: tribunnews.com)

Tabungan BTN Perumahan diharapkan dapat mengatasi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat ketika akan memutuskan untuk membeli rumah. Selain untuk kepemilikian rumah pertama, Tabungan BTN Perumahan juga diperuntukkan bagi nasabah yang mengajukan permohonan KPR rumah kedua dan seterusnya.

Tabungan BTN Perumahan ini juga memberikan keuntungan bagi para pengembang untuk dapat memanfaatkan captive market dari nasabah rekening Tabungan BTN Perumahan. Tabungan BTN Perumahan ini dapat membantu seluruh masyarakat Indonesia untuk membangun rumah impiannya bersama Bank BTN.

Sebagai leader pembiayaan perumahan di Indonesia, Bank BTN ingin agar Tabungan Perumahan pada akhirnya dapat menjadi motor dalam penyediaan dana murah untuk mendukung pembiayaan perumahan di Indonesia.

Ini merupakan komitmen Bank BTN untuk terus berinovasi dan tetap fokus menjadi bank terkemuka dalam pembiayaan perumahan di Indonesia. Bank BTN akan tetap fokus pada bisnis pembiayaan perumahan. Potensi perumahan masih sangat besar dan Bank BTN sebagai bank fokus dapat memiliki portfolio pembiayaan perumahan hingga 85%. Sementara bank umum terkendala regulasi karena portofolio mereka maksimal hanya 20% di KPR. Sedangkan Bank BTN adalah bank khusus, jadi tidak dibatasi.  Karena potensi bisnis dan perannya yang sangat besar, Bank BTN akan menjadi besar sebagai Mortgage Bank di Indonesia.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Administrasi & Setoran Awal Tabungan Valas Bank Mandiri

Bank BTN masih menjadi pemimpin pasar pembiayaan perumahan di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar total KPR sebesar 24%. Sedangkan untuk segmen KPR subsidi, peran Bank BTN sangat dominan dengan menguasai pangsa pasar lebih dari 95% dari total penyaluran FLPP tahun 2011, 2012 dan 2013. Secara kumulatif, Bank BTN telah memberikan KPR kepada lebih dari 3.500.000  orang di seluruh Indonesia. Jika masing-masing rumah dihuni rata-rata 5 orang, maka KPR Bank BTN telah dinikmati oleh 15.000.000  lebih masyarakat di Indonesia.

Target BTN dalam penyaluran pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tercapai. Sebelumnya targetnya sekitar Rp 2 triliun, tetapi pencapaian melebihi angka tersebut. BTN mencatat pencapaian lebih dari Rp 3 triliun.

loading...

Leave a reply "Info Terbaru Tentang Syarat dan Manfaat Tabungan BTN Perumahan"