Spesifikasi dan Harga Terbaru Headphone Sony MDR-ZX110NC

Penyuara kuping atau telinga atau piranti dengar atau pelantang telinga adalah sepasang pengeras suara kecil yang digunakan sangat dekat dengan telinga. Ketika kita menggunakan piranti ini, kita terhubung dengan frekuensi stereofonik, monofonik atau binaural. Sumber sinyal piranti dapat berasal dari penguat suara, radio, atau pemutar CD.

sony mdr-zx110nc - www.sony.co.nz

sony mdr-zx110nc - www.sony.co.nz

Umumnya, orang mengenal piranti ini dengan nama earphone, headset, atau . Meski memiliki sama, namun ada perbedaan mendasar pada ketiga piranti ini. Earphone memiliki atau bentuk yang lebih kecil dan ringkas sehingga mudah dibawa kemana-mana, sedangkan headset memiliki yang lebih besar dan terdiri dari dua device yang digabung menjadi satu, yaitu perangkat input (mikrofon) dan perangkat output (speaker).

Sementara headphone, secara tidak jauh berbeda dengan headset. Namun, perangkat ini tidak memiliki input (mikrofon) sehingga fungsinya lebih menyerupai earphone. Akhir-akhir ini, headphone lebih sering dipasangkan dengan perangkat mobile seperti handphone, , tablet, atau MP3/MP4 player.

Baca juga  Update Harga Cartridge Printer Canon PIXMA MP287 (Hitam dan Warna)

Saat ini, sudah banyak merek headphone yang beredar di pasaran yang menawarkan berbagai fitur dan keunggulan. Dan, salah satu model headphone yang cukup populer adalah seri MDR-ZX110NC buatan Sony. Sony sendiri merupakan perusahaan asal Jepang yang memiliki pamor mendunia berkat -produk berkualitas yang diluncurkannya.

Secara garis besar, Sony MDR-ZX110NC merupakan headphone kelas menengah yang memiliki reproduksi audio cukup baik sehingga memungkinkan suara tidak bocor. Perangkat ini memiliki bentuk yang ringan dengan desain yang terbuat dari plastik dan cukup nyaman digunakan di kepala.

Salah satu fitur unggulan Sony MDR-ZX110NC adalah Noise Calling, yaitu suatu fasilitas yang bisa mengurangi atau mereduksi tingkat kebisingan yang berasal dari lingkungan, sehingga kita bisa mendengarkan audio melalui headphone ini dengan kualitas yang lebih baik. Secara teknis, semua headphone berfasilitas Noise Calling yang bersifat pasif, yang berasal dari bahan penyusun piranti yang bersangkutan.

Baca juga  Update Daftar Harga AC Split Terbaru (All Merk)

Sony sendiri mengklaim bahwa headphone produksinya tersebut dapat menampilkan frekuensi 10-22.000 Hz untuk bass, MID, dan treble serta mampu mengurangi kebisingan hingga 95 persen. Pengguna juga dapat mendengarkan audio lebih lama dengan baterai yang mampu bertahan hingga 80 jam. Berikut umum Sony MDR-ZX110NC.

Berat5,29 ons (termasuk baterai dan kabel)
Unit Driver1,18 Dome type
MagnetNeodymium
DiafragmaPET
ImpedansiPower ON 220 Ohm, OFF 45 Ohm @ 1 kHz
Respon Frekuensi10-22.000 Hz
Panjang Kord3,94 ft
Sensitivitas100 dB/mW (Power OFF), 115 dB/mW (Power ON)
PlugL-shaped gold-plated stereo mini
FiturHeadband, On-ear

Di situs resmi Sony, headphone ini ditawarkan mulai harga USD 49,99 atau setara Rp654 ribuan. Sementara, di situs jual beli online di Indonesia, seperti Lazada, Tokopedia, atau Bukalapak, Sony MDR-ZX110NC ditawarkan dengan harga mulai Rp539.000 hingga Rp750.000.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Speaker Huper HA400
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Terbaru Headphone Sony MDR-ZX110NC"