Review dan Harga Game Rune Factory 4 untuk Nintendo 3DS

Rune Factory 4 merupakan ber-genre simulation role-playing (RPG) yang dikembangkan oleh Neverland Co. dan dirilis oleh Marvelous AQL untuk konsol Nintendo 3DS pada tanggal 19 Juli 2012 di wilayah Jepang. Namun, untuk wilayah Amerika Utara, ini dirilis oleh XSEED Games pada tanggal 1 Oktober 2013. ini juga dirilis di wilayah Eropa pada kuartal awal tahun 2014.

rune factory 4 3ds - www.free3dsgames.xyz

rune factory 4 3ds - www.free3dsgames.xyz

Secara garis besar, Rune Factory 4 adalah judul ke-6 dari Rune Factory Series, dan memiliki kemiripan dengan Harvest Moon. Hanya saja, pada Rune Factory 4, gamer bisa menggunakan persenjataan untuk menyerang monster. Sementara, grafis 3D pada game ini tidak jauh berbeda dengan Rune Factory 3, dengan piksel yang lebih bagus.

Run Factory 4 dimulai dengan penyerbuan adegan kapal induk karakter. Kemudian, secara tidak sengaja, kepala karakter terkena pukulan, lalu pingsan dan amnesia. Saat terbangun, tiba-tiba karakter berada di suatu pabrik. Tidak lama setelah sadar, karakter akan dibuang dari kapal induk dan terjatuh di satu kota bernama Selphia.

Baca juga  Info Terbaru, Harga Cream Cheese Kraft dan Cara Menyimpannya

Di awal permainan, mungkin gamer belum merasakan keakraban dari dialog yang muncul. Karena itu, gamer harus bisa mengambil hati penduduk dengan berbicara secara rutin atau dengan memberinya hadiah sesekali. Hadiah yang diberikan pun harus bervariasi, ada penduduk yang menyukai benda tertentu, namun penduduk lainnya tidak menyukai benda itu.

Gamer juga harus bertarung dengan monster yang muncul secara tiba-tiba saat gamer berjalan. Kontrol saat bertarung dan berjalan di kota sangat responsif, sehingga gamer tidak merasakan delay saat menggerakkan kontrol dengan gerakan karakter di dalam game. Layaknya game RPG umumnya, gamer juga bisa menggunakan perlengkapan yang bisa didapatkan dari shop. Selain itu, ada juga attack, defense, dan beberapa status lainnya.

Yang paling menarik dari game ini adalah dalam mencari pasangan. Dalam Rune Factory 4, ada sebuah periode waktu ketika karakter dapat menjalin hubungan dengan kekasih dari karakter lainnya yang memungkinkan mereka untuk berkencan dengan beberapa pria atau wanita. Game ini juga memungkinkan pemain untuk tetap menjaga momen menarik ketika sedang berkencan. Fitur baru ini dinamakan Doki Doki Zoom.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Perawatan 3D CNC Clinic

Game ini juga menganut sistem jam dan hari dalam gameplay-nya, sehingga kalender menjadi salah satu faktor penting untuk menentukan kegiatan harian, festival, dan beberapa lainnya. Apabila di Harvest Moon -toko di dalam game tutup pada saat tanggal merah, maka tidak di Rune Factory 4.

Karena berbagai keunggulannya tersebut, Rune Factory 4 banyak diburu oleh para gamer sejati, khususnya mereka yang menggemari game-game model RPG. Di beberapa situs belanja online, seperti Tokopedia dan Bukalapak, kaset game Run Factory 4 dijual dengan mulai Rp470.000 hingga Rp560.000.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Review dan Harga Game Rune Factory 4 untuk Nintendo 3DS"