Spesifikasi dan Harga Suzuki Celerio Terbaru

No comment1033 views

Pada kuartal kedua 2015 lalu, Suzuki resmi membuka tirai penutup varian city car terbarunya bertajuk Suzuki Celerio. Sebelumnya, asal Jepang berkapasitas 5 penumpang ini terlebih dahulu meluncur di dengan label Maruti Suzuki Celerio.

Masuk dalam kategori low-end (setara Karimun Wagon R), Suzuki Celerio tergolong mobil kompak dengan bobot sekitar 1.250 kg, berdimensi 3.600 x 1.600 x 1.540 mm dengan jarak terendah ke tanah 16,5 cm. Dari sisi , mobil ini dibekali headlamp berukuran besar serta pembenaman lampu kabut pada bumper depan.

suzuki celerio - otomotif.kompas.com

suzuki celerio - .kompas.com

Sementara untuk bagian samping, tampak lekukan aerodinamis yang berfungsi untuk memudahkan aliran udara dari depan ke belakang sehingga gesekan dengan angin semakin kecil. Adapun untuk sektor kaki-kakinya, Celerio mengusung velg aluminium yang ringan dan lebih stabil dibandingkan velg kaleng.

Beralih ke bagian , Celerio memiliki tampilan kabin kemudi dan penumpang yang cukup menarik. Meski merupakan city car, namun mobil ini memiliki ukuran kabin yang cukup luas sehingga memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan dan heater di bagian dalam.

Baca juga  Update Biaya Pasang AC Mobil

Untuk memudahkan pengemudi, Suzuki membekali mobil ini dengan panel dashboard yang user friendly. Mobil lima pintu ini juga dibekali dengan jok berkualitas demi kenyamanan premium pada penggunanya. Sementara, hiburan EZ Gizmos mampu memberikan kualitas audio mumpuni untuk menemani sepanjang perjalanan.

Beralih ke sektor jantung pacu, Suzuki Celerio menggendong K10B, berkapasitas 998cc, 12 katup, 3 in-line cylinder. Dengan bekal tersebut, mobil ini mampu memuntahkan daya hingga 68 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi puncak 90 Nm pada putaran 3.500 rpm. Semua tenaga tersebut disalurkan melalui pilihan sistem transmisi manual lima percepatan atau auto gear shift (automatic).

Di Indonesia, Suzuki Celerio hadir dalam pilihan warna sun shine yellow pearl metallic, star silver metallic, super black pearl, dan snow white pearl. Sementara untuk harganya, Suzuki Celerio Manual dibanderol dengan harga Rp150.500.000. Adapun satu Suzuki Celerio Automatic, dilepas dengan harga Rp161.300.000.

Baca juga  Update Spesifikasi dan Harga Volvo S80
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Suzuki Celerio Terbaru"