Harga Terbaru Mobil Komersial Toyota Hiace

No comment2860 views

Hiace merupakan komersial berukuran menengah produksi pabrikan asal , Toyota. Pertama kali dirilis tahun 1967 silam, ini digunakan secara luas untuk berbagai macam kebutuhan hingga sekarang.

Generasi pertama Toyota Hiace diproduksi antara tahun 1967-1977 dengan berbagai bodi, mulai pick up, delivery van, hingga kendaraan commuter. Ada beberapa tipe mesin yang tersedia, mulai mesin bensin 1.35L bertenaga 70 hp, hingga versi 1.6L berdaya 83 hp. Di Indonesia, versi pick up mobil ini masuk secara CKD yang sebagian dikonversi menjadi minibus oleh karoseri lokal.

toyota hiace - en.wikipedia.org

toyota hiace - en.wikipedia.org

Kemudian, pada tahun 1977, generasi kedua meluncur dengan bentuk bodi yang lebih mengotak dan satu lampu depan. Selain itu, ada penambahan varian mesin yaitu 2.2L. Di Indonesia, generasi kedua mobil ini cukup banyak, dengan penambahan Hiace minibus yang dibuat oleh perusahaan karesori lokal.

Baca juga  Ingin Kredit Mobil Tanpa DP (Uang Muka)? Simak Info Terbarunya!

Generasi ketiga Hiace diproduksi antara tahun 1982-1989, yang tersedia dalam variasi jarak sumbu roda beraneka ragam. Generasi ini sekaligus menjadi penanda berakhirnya versi pick up Toyota Hiace.

Pada tahun 1989, generasi keempat dirilis dengan hanya dibuat dalam bentuk van dan minibus atau commuter. Di negara asalnya, Hiace juga hadir dalam versi van mewah super lounge, serta saudara kembarnya yang disebut Regiusace.

Kemudian pada tahun 2005, generasi kelima Hiace resmi dirilis dengan menggunakan mesin 4 silinder DOHC, dengan varian mesin 2.700cc dan mesin diesel 3.000cc. Mobil ini kembali masuk Indonesia dalam bentuk CBU (Completely Built Up) dan tersedia dalam dua tipe, yaitu high grade (standar) dan high grade commuter (versi yang lebih mewah).

Kini, New Hiace D-4D Commonrail tampil mewah dengan eksterior gagah, yang tampak pada penggunaan lampu depan baru, grill dan bumper, hingga tipe jendela samping. Sementara, bagian yang mampu menampung hingga 16 penumpang menawarkan dashboard yang ergonomis, AC di setiap atap, hingga climate control untuk memudahkan pengaturan suhu yang dilengkapi penghilang kabut kaca.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Isi Freon AC Mobil di Bengkel

Untuk sektor dapur pacunya, New Hiace D-4D menggendong mesin 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, berkapasitas 2.494cc. Dengan bekal tersebut, mobil ini mampu meletupkan tenaga hingga 102 hp pada putaran 3.600 rpm, serta torsi puncak menembus 26,5 Nm pada putaran 1.600 hingga 2.400 rpm.

Nah, setelah mengetahui Toyota Hiace, lalu berapa harga satu unit mobil ini? Berikut harga baru Toyota Hiace.

Tipe Toyota Hiace

Harga Baru

Hiace Commuter

Rp442.800.000

Hiace Standard

Rp409.200.000

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Terbaru Mobil Komersial Toyota Hiace"