Spesifikasi dan Harga Mi Drone Milik Xiaomi

No comment1924 views

Xiaomi merupakan brand asal China yang akhir-akhir ini melesat di permukaan berkat produk (ponsel cerdas) berkualitas dan murah. Namun tak cuma ponsel pintar, Xiaomi juga kabarnya akan merilis sebuah produk komputer jinjing (laptop), meski hingga saat ini masih belum jelas kapan akan diluncurkan.

mi drone - m.tempo.co

mi drone - m.tempo.co

Namun sebelum merilis sebuah laptop, Xiaomi malah meluncurkan sebuah drone (pesawat tanpa awak) canggih pada 25 Mei 2016. Drone yang diberi nama Mi Drone tersebut merupakan drone pertama milik Xiaomi sekaligus menggambarkan sepak terjang perusahaan ini di bidang dunia.

Drone ini sendiri termasuk kategori quad-copter dengan empat baling-baling. Yang unik dari Mi Drone adalah bahwa perangkat ini termasuk dengan kamera berbentuk bola dengan 4K atau 1080p yang mendukung RAW, meski kemampuan tersebut terkait dengan kamera yang ada pada perangkat tersebut.

Baca juga  Update Harga Keyboard Roland RD 700NX

Selain itu, Mi Drone juga diklaim memiliki bobot lebih ringan dibandingkan drone yang kini beredar di pasaran. Drone ini juga memiliki tubuh modular dan landing gear yang bisa dilipat. Bahkan, seolah menegaskan bahwa Xiaomi paham terkait peraturan penerbangan yang mengatur drone, Mi Drone dapat beralih dari wilayah yang dilarang untuk dilewati drone, misalnya di bandar udara.

Drone buatan Xiaomi ini juga memiliki kemampuan bermanuver. Mi Drone bisa kembali terbang ke posisi awalnya secara otomatis saat baterai drone menunjukkan akan habis. Drone ini sendiri mampu terbang selama 27 menit, lebih lama jika dibandingkan drone yang ada saat ini yang hanya mampu terbang tak lebih dari 20 menit.

Dengan kemampuan tersebut, Mi Drone hanya kalah dari drone Phantom 4 Advanced besutan DJI dalam hal kemampuan menghindari objek tertentu dan auto-following. Namun, kehadiran Mi Drone ini tentunya sudah dinantikan para pencinta drone, khususnya di segmen drone low-end. Berikut teknis Mi Drone Xiaomi.

Baca juga  Update Harga Speaker Selenium (12 Inch, 15 Inch, 18 Inch)

Jenis

Quad-copter dengan 4 propeller

Baterai

17,4V 5100mAh, 27 menit terbang

Kamera

1080p atau 4K mendukung format RAW

FPV

720p live dengan jangkauan 2 kilometer

Gimbal

3-axis

Autopilot

Take-off, landing, waypoint, tap to fly, circle an object

Lanjutan

GPS, GLONASS, vision-based positioning

Dengan spesifikasi tersebut, lalu berapa harga yang dibanderol untuk Mi Drone? Mi Drone dengan kamera 1080p dilepas dengan harga 2.499 yuan atau Rp5,2 jutaan, sedangkan model 4K dibanderol dengan harga 2.999 yuan atau sekitar Rp6,2 jutaan.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Mi Drone Milik Xiaomi"