Kandungan, Manfaat, dan Harga Bio Seven (BIO7)

No comment163 views

Proses penyembuhan luka setelah jatuh atau memang membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi jika luka tersebut tergolong luka basah. Sebagai solusi, saat ini sudah dijual sejumlah obat untuk membantu mempercepat proses penyembuhan luka, salah satunya BIO7. Meskipun banyak yang memakainya, BIO7 sendiri memiliki harga yang tidak bisa dibilang murah.

Ilustrasi: Mengobati Bekas Luka (sumber: Alodokter)

Ilustrasi: Mengobati Bekas Luka (sumber: Alodokter)

Dilihat dari bahan-bahan dasar yang terkandung di dalamnya, BIO7 termasuk golongan obat herbal. Obat herbal, atau bisa juga disebut dengan obat tradisional, merupakan salah satu jenis ramuan turun-temurun yang terbuat dari bahan tumbuhan.[1] Dalam satu botol kemasan BIO7, memang mengandung berbagai macam tumbuhan obat, mulai dari rempah-rempah hingga daun-daunan.

Kandungan dan BIO7

  • Ekstrak Daun Sirsak. Dalam satu botol BIO7, mengandung ekstrak daun sirsak yang berperan menangkal dan melawan lebih dari 12 macam kanker dengan cara yang aman atau selektif. Selain itu, daun ekstrak daun sirsak juga berfungsi untuk meningkatkan stamina serta vitalitas tubuh.
  • Ekstrak Manggis. Ekstrak manggis mengandung fitokimia xanthone yang mampu menangkal dan melawan radikal bebas penyebab kanker, tumor, kista, dan miom. Kandungan alami xanthone secara selektif hanya akan membunuh sel-sel jahat dan tidak membunuh sel-sel sehat dalam tubuh.
  • Ekstrak Beras Ketan Hitam. Bahan ekstrak ketan hitam pada BIO7 bermanfaat untuk membantu menyembuhkan berbagai berat seperti leukimia, kanker, jantung, diabetes, hepatitis, , dan lain-lain. Selain itu, kandungan serat yang tinggi dan indeks glikemik yang rendah membuat beras hitam konon cocok untuk membantu mengontrol kadar gula dan lebih cepat memulihkan kesehatan bagi penderita diabetes.
  • Ekstrak Temulawak. Memiliki berbagai sifat anti-inflamasi, anti-keracunan empedu (hepatotoksik), anti-jamur, dan lain-lain. Khasiat temulawak dalam BIO7 di antaranya mengatasi gangguan ginjal, penyakit hepatitis B, menjaga kesehatan organ hati, mengobati sakit maag, memperbanyak produksi hati, dan lain-lain.
  • Ekstrak Daun Pandan. Berkhasiat untuk anti-rematik dan pegal linu, penurun tekanan darah tinggi, penenang alami, dan mengatasi lemah . Selain itu, ekstrak daun pandan bermanfaat untuk menghitamkan rambut dan mengatasi ketombe.
  • Ekstrak Jintan. Ekstrak jintan berkhasiat sebagai antioksidan untuk menangkal kerusakan sel akibat radikal bebas. Jintan juga bersifat thymoquinon yang efektif untuk mengatasi radang dan jerawat. Selain itu, jintan juga bersifat antibakteri yang berguna untuk mengobati gangguan sistem pencernaan melawan kanker dan memperkuat imunitas tubuh.
  • Ekstrak Daun Salam. Bermanfaat untuk mengatasi asam urat, stroke, kolesterol tinggi, melancarkan peredaran darah, radang lambung, diare, kencing manis, dan lain-lain. Hal ini karena ekstrak daun salam mengandung minyak atsiri, tanin, dan flavonoid.
Baca juga  Atasi Gejala Anemia, Ini Harga Emineton

Sebenarnya, masih ada banyak tumbuhan obat yang ada dalam satu kemasan BIO7, seperti akar ilalang, tepung beras putih, bawang putih, tebu merah, cengkeh, kayu manis, kapulaga, pala, dan adas, yang masing-masing memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan serta proses penyembuhan penyakit.

Bio 7 (Sumber: Tokopedia)

Bio 7 (Sumber: Tokopedia)

Cara Kerja BIO7 dalam Tubuh

Semua kandungan senyawa yang ada dalam BIO7 berperan sebagai aktivator untuk mengoptimalkan proses regenerasi sel, daya imun, dan metabolisme tubuh. Selain itu, tersebut disebutkan bebas dari entero bakteri atau jenis bakteri yang dapat merugikan tubuh.

Cara kerja BIO7 dalam tubuh terbilang cukup unik. Bakteri-bakteri yang terisolasi dari proses fermentasi produk, merupakan bakteri yang berasal dari berbagai macam tumbuhan, yang terjadi melalui proses fotosintesis, akan masuk dalam tubuh. Setelah itu, bakteri akan bersinergi dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Selain itu, bakteri akan membantu sistem pencernaan untuk memisahkan zat-zat nutrisi yang penting bagi proses regenerasi sel dan memulihkan kinerja organ-organ tubuh. Zat racun atau zat yang tidak diperlukan oleh tubuh akan dikeluarkan melalui urine, keringat, dan feses sehingga tubuh terasa lebih ringan dan sehat.

Baca juga  Biaya Tes Kehamilan Beta HCG Terbaru di Berbagai Laboratorium

Harga BIO7

Untuk mendapatkan BIO7 tidaklah sulit, Anda bisa membelinya di terdekat atau secara online. Sudah banyak orang yang menjual BIO7 di e-commerce dan lapak obat dengan harga mulai Rp190 ribuan hingga Rp238.095 per kemasan. Perlu Anda ketahui bahwa harga BIO7 tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

[1] Mulyani, Hesti, dkk. 2017. Pengobatan Tradisional Jawa dalam Manuskrip Serat Primbon Jampi Jawi. LITERA, Vol. 16(1): 139-151.

loading...
author

Leave a reply "Kandungan, Manfaat, dan Harga Bio Seven (BIO7)"