Komposisi & Update Terbaru Susu Similac Advance

Banyaknya merk formula untuk terkadang membuat sejumlah kebingungan memilih non GMO (susu yang kandungannya tidak diubah secara genetik). Sebagai rekomendasi, Anda bisa membeli Susu Similac yang diklaim sebagai non GMO dan bergizi tinggi untuk si kecil, meskipun harganya tidak bisa dibilang murah.

Susu Similac Advance (sumber: imgcl.com)

Susu Similac Advance (sumber: imgcl.com)

Apa Itu Susu Non GMO?

Produsen Similac Advance, Abbott, menjual produk dengan kandungan yang tidak diubah secara genetik (non GMO/Genetic Modified Organism). Ini membuat Abbott bergabung dengan perusahaan lain yang menawarkan produk tanpa rekayasa genetika. Permintaan konsumen untuk produk seperti itu memang  telah berkembang, meskipun ada usaha dari beberapa perusahaan besar dan industri biotek untuk meyakinkan konsumen bahwa bahan-bahan yang diubah secara genetik tidak berbahaya bagi kesehatan.

Ada sebuah penelitian yang melibatkan 1.829 orang dewasa yang diseleksi oleh Fluent, perusahaan pemasaran dan periklanan, yang menemukan bahwa satu dari lima perusahaan lebih memilih produk non GMO. Menurut Fluent, preferensi memilih produk non GMO biasa dilakukan oleh pembeli dengan pendapatan tinggi dan berbasis di kawasan Northeast.

Sebagian besar formula dari susu bayi terbuat dari bahan turunan jagung dan kedelai, serta lebih dari 90 persen dari tanaman tersebut tumbuh dari biji yang telah diubah secara genetika. Selama beberapa tahun, konsumen telah mengirimkan petisi kepada Abbott dan perusahaan pembuat susu formula untuk mengeluarkan kandungan yang diubah secara genetika.

Gerakan tersebut, menurut General Manager Abbott, tidak ada hubungannya dengan pengenalan non GMO versi Similac. Perusahaan juga melakukan penelitian dan telah membuat keputusan. Lebih dari sepertiga konsumen mengatakan bahwa hal itu bisa memberikan ketenangan pikiran jika perusahaan benar-benar mengambil tindakan.

Sama seperti keinginan konsumen dalam meningkatkan kesehatan pada produk, Abbott juga mulai memperhatikan hal lain selain jumlah produk yang dijual. Untuk instansi, perusahaan akhirnya mulai menjual Pedialyte, larutan elektrolit oral yang telah lama direkomendasikan untuk -anak yang sakit oleh dokter , untuk orang dewasa.

Ilustrasi: Komposisi Susu Similac Advance (credit: similac.ca)

Ilustrasi: Komposisi Susu Similac Advance (credit: similac.ca)

Komposisi Susu Similac Advance

Kandungan dalam produk Similac Advance dinilai memberikan nutrisi penting bagi bayi. Beberapa kandungan di dalamnya antara lain zat besi, yang merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Selain itu, ada pula dan mineral, kalsium untuk kepadatan tulang dan gigi, dan campuran minyak nabati (minyak bunga matahari tinggi oleat, minyak kelapa, dan minyak kedelai).

Berdasarkan label kemasannya, susu ini juga memiliki komposisi berupa kalori, protein, karbohidrat, lemak, air, linoleic acid, vitamin (A, D, E, K, B1, B2, B6, B12, C), asam folat, pantothenic acid, biotin, choline, inositol, kalsium, magnesium, zinc, selenium, sodium, chloride, dan lainnya.

Susu Similac Advance diciptakan untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi pada bayi, membantu mengurangi potensi anemia pada anak, melengkapi vitamin dan mineral, mencukupi kebutuhan kalsium, menunjang perkembangan anak (tubuh dan otak), serta membantu memelihara daya tahan tubuh anak. Supaya kandungan di dalam produk bisa terjaga dengan baik, pastikan tempat untuk penyiapan susu dalam kondisi bersih. Hindarkan dari paparan cahaya matahari secara langsung dan sebaiknya simpan di dalam suhu ruangan.

Ilustrasi: Bayi Mengonsumsi Susu Formula (credit: medgadget)

Ilustrasi: Bayi Mengonsumsi Susu Formula (credit: medgadget)

Cara Penyajian Susu Similac Advance

Cara penyajiannya dimulai dari memanaskan air hingga mendidih sekitar 10 menit. Diamkan selama 10-15 menit hingga hangat. Kemudian, tuangkan air sesuai takaran yang dianjurkan ke dalam wadah (gelas/). Ambil bubuk Similac Advance dengan sendok takar yang tersedia di dalam . Tambahkan satu sendok takar susu ke dalam 60 ml air hangat. Lalu, aduk hingga larut. Sebaiknya periksa suhu susunya sebelum diberikan kepada bayi. Disarankan untuk tidak memberikannya kepada bayi jika susu tidak habis lebih dari satu jam.

Selain memiliki varian Similac Advance biasa, Abbott juga punya produk Similac Advance Lamehadrin, susu formula bagi bayi yang telah bersertifikat badatz (Chelov Yisroel) yang terdaftar di Amerika Serikat. Chelov Yisroel merupakan lembaga sertifikasi yang secara universal telah diterima bagi siapa saja yang mencari sertifikasi halal tingkat tertinggi.

Similac Advance Lamehadrin menawarkan perpaduan unik dari DHA, ARA, dan vitamin E untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi. Susu itu juga bebas gluten dan minyak sawit olein.

Similac Advance Lamehadrin merupakan susu formula bayi untuk 12 bulan pertama kehidupan si kecil dan dijual dalam kemasan kaleng 900 gram. Semenatra, Similac Lamehadrin Toddler Drink (Vanilla) tersedia untuk anak-anak berusia 12-24 bulan, dan juga dijual dalam 30,8 oz. (900 gram) Kaleng. Kedua produk itu dapat dibeli di pengecer halal lokal di New York, New Jersey, Florida, California dan Illinois, serta online di Amazon.com.

Susu Similac Advance

Di , Anda bisa menemukan produk tersebut di beberapa tempat, termasuk situs jual beli online. Untuk kemasan kaleng Similac Advance 1 (0-6 bulan) 850 gram, harga jualnya sekitar Rp381.000. Sementara, harga Similac Advance 2 (6-12 bulan) 850 gr sekitar Rp433.000. Harga susu formula ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun lalu, harga Susu Similac Advance untuk usia 0-6 bulan Rp291.500. Sementara itu, Susu Similac Advance untuk usia 6-12 bulan dijual dengan harga Rp270.000 per kaleng.

[Update: Almas]

Baca juga  Kandungan Nutrisi dan Update Harga Susu Lovamil untuk Ibu Hamil
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Komposisi & Update Terbaru Susu Similac Advance"