Khasiat & Harga Terupdate Kopi Cleng per Sachet dan Kotak

Selain sebagai penghilang kantuk, beberapa produk kopi diklaim mampu meningkatkan vitalitas pria sehingga dapat mengatasi problem tangga yang berhubungan dengan masalah ranjang. Nah, salah satu kopi yang dikatakan punya khasiat demikian adalah Kopi Cleng, yang saat ini dijual dengan sekitar belasan ribu rupiah per sachet.

Kopi Cleng - www.elevenia.co.id

Kopi Cleng - www.elevenia.co.id

Kopi, seperti namanya, berasal dari biji kopi, yang merupakan biji dari tumbuhan kopi dan merupakan sumber dari minuman kopi. Warna biji kopi umumnya putih dan sebagian besar merupakan endosperma. Setiap buah kopi biasanya memiliki dua biji. Namun, buah yang mengandung satu biji dipercaya memiliki rasa yang lebih baik, dan disebut dengan pea-berry.

Berdasarkan spesies tanaman, biji kopi secara umum dapat dibagi menjadi dua , yaitu biji kopi arabika dan biji kopi robusta. Biji kopi arabika adalah yang paling banyak ditemui dan digunakan untuk membuat minuman kopi. Kira-kira, 70 persen kopi yang dijual di pasaran saat ini berasal dari biji kopi arabika, dengan banyak tumbuh di Afrika bagian timur dan tengah, Amerika Selatan, serta Benua Asia bagian selatan dan tenggara.

Kopi arabika dipercaya sebagai biji kopi kualitas terbaik. Pasalnya, biji kopi ini lebih sulit diproses dan diolah. Selain itu, karena sangat peka terhadap perubahan suhu, tanaman ini lebih mudah diserang hama dan penyakit. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian hasil panen biji kopi arabika dalam setahun lebih sedikit dibandingkan kopi robusta.

Dari segi rasa, karena kandungan sukrosa atau gula dalam kopi arabika lebih tinggi, maka minuman kopi ini akan terasa agak manis dan asam. Namun, aroma yang dihasilkan lebih wangi, seperti campuran bunga dan buah-buahan. Kopi arabika sendiri mengandung sekitar 1,2 persen kafein sehingga setelah diseduh, kopi ini akan terasa lembut dan tidak terlalu pekat.

Sementara, untuk kopi robusta, banyak tumbuh di Benua Afrika bagian barat, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Tanaman ini lebih mudah tumbuh dan dirawat dibandingkan kopi arabika, bahkan bisa ditanam di dataran yang tidak terlalu tinggi dengan suhu yang berubah-ubah. Di dalam setahun, tanaman kopi robusta bisa menghasilkan lebih banyak biji kopi dibandingkan jenis arabika.

Ilustrasi: secangkir minuman kopi

Ilustrasi: secangkir minuman kopi

Dari segi rasa, ciri khas kopi robusta adalah pekat dan agak pahit. Pasalnya, kandungan kafein dalam kopi ini lebih tinggi dibandingkan kopi arabika, yaitu sekitar 2,2 persen. Citarasa dan aroma kopi robusta sangat kuat, mirip dengan cokelat, teh hitam, dan kacang-kacangan. Setelah diolah menjadi minuman, beberapa jenis kopi robusta memiliki wangi yang seperti .

Terkait dengan kesehatan, kopi telah lama disebutkan memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Menurut laporan yang diterbitkan di jurnal JAMA Internal Medicine pada 2 Juli 2018, orang yang minum delapan atau lebih cangkir kopi sehari, memiliki risiko 14 persen lebih rendah untuk meninggal selama 10 tahun masa studi, dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi. Sementara, bagi mereka yang minum enam hingga tujuh cangkir kopi sehari, risikonya dipotong 16 persen.

Sebelumnya, sebuah penelitian kecil yang diterbitkan di Journal of Internal Medicine pada 15 Maret 2018 menunjukkan bahwa kebiasaan minum kopi sehari-hari dapat memengaruhi metabolisme tubuh. Sebuah uji klinis terhadap 47 orang dewasa di Finlandia menemukan bahwa kopi berat, antara empat hingga delapan cangkir sehari, mengubah kadar lebih dari 100 metabolit. Itu mengacu pada berbagai kimia yang berubah setelah makan dan minum. Meski demikian, studi tersebut tidak (atau belum) menemukan implikasi bagi kesehatan seseorang.

Selain itu, kopi dan kafein juga mampu membantu penderita penyakit ginjal kronis untuk hidup lebih lama. Itulah hasil sebuah studi yang menemukan bahwa di antara lebih dari 2.300 orang Amerika yang menderita penyakit ginjal kronis, mereka yang mengonsumsi minuman berkafein paling banyak mampu mengurangi risiko kematian dini sebesar 24 persen. Studi ini sendiri dipresentasikan pada pertemuan rutin American Society of Nephrology di New Orleans.

Khasiat Kopi Cleng

Ilustrasi: pria minum kopi

Ilustrasi: pria minum kopi

Salah satu kopi yang telah menjadi perbincangan akhir-akhir ini adalah Kopi Cleng. Ini adalah kopi yang diklaim sebagai ‘kopinya pria perkasa’. Pasalnya, Kopi Cleng dikatakan selain berfungsi sebagai penghilang rasa kantuk, juga disebutkan manjur dalam mengatasi problem rumah tangga yang berhubungan dengan masalah ranjang. Singkatnya, Kopi Cleng dapat meningkatkan vitalitas bagi pria yang meminumnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, khasiat Kopi Cleng untuk meningkatkan vitalitas pria karena produk ini dikatakan memiliki kopi murni, pemanis, pasak bumi, ginseng, dan sanrego. Sebagai pemanis pada racikan Kopi Cleng adalah gula dan creamer sehingga kopi ini akan terasa manis, tidak begitu pahit, namun tetap tidak meninggalkan rasa dan aroma khas kopi.

Sementara itu, pasak bumi dikenal sebagai tanaman yang sering digunakan sebagai campuran dalam pembuatan obat tradisional atau herbal, karena memiliki senyawa-senyawa yang sangat bermanfaat untuk kesehatan bagian vital pria maupun . Demikian pula dengan ginseng, yang juga sering dipakai untuk ramuan obat herbal dan konon dapat mengobati berbagai macam penyakit, seperti diabetes, kanker, hepatitis, penuaan dini, kolesterol tinggi, dan lain-lain.

Selain meningkatkan vitalitas, Kopi Cleng juga disebutkan dapat menjaga stamina tubuh agar selalu fit dan bersemangat dalam melakukan kegiatan. Produk ini pun diklaim mampu menjadi obat untuk penyakit asam urat, melancarkan sirkulasi darah, mengontrol kadar kolesterol pemicu stroke, hingga mengobati diabetes.

Harga Kopi Cleng

Tidak sulit menemukan Kopi Cleng, karena Anda bisa membeli produk ini di pasaran maupun situs jual beli online. Menurut penelusuran yang dilakukan penulis, satu sachet Kopi Cleng sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp18.000 hingga Rp21.000. Bahkan terdapat sejumlah promo menarik, seperti pembelian 5 sachet dengan harga yang lebih murah yakni Rp40.000. Sementara, satu kotak Kopi Cleng berisi 10 sachet dan diklaim asli, saat ini dijual dengan harga mulai Rp150 ribu hingga Rp249 ribuan.

[Update: Ditta]

Baca juga  Update Harga Besi Hollow Galvanis per Batang
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Khasiat & Harga Terupdate Kopi Cleng per Sachet dan Kotak"