Update Jenis, Harga, dan Cara Penyimpanan Susu Carnation 500 Gr yang Baik

Carnation menjadi dari Nestle dengan produk unggulan yaitu susu kental manis. Carnation memiliki dua jenis susu kental manis, yaitu krimer kental manis biasa dan rasa keju. Untuk Carnation rasa keju, terbuat dari paduan keju asli sebagai olesan roti. Krimer tersebut juga praktis untuk melengkapi hidangan lain seperti pisang bakar, salad buah, dan pendamping biskuit/crackers.

Sementara itu, untuk krimer kental manis biasa, diklaim ideal untuk segelas kopi susu dan juga bisa digunakan sebagai campuran aneka resep makanan dan minuman, seperti roti, kue, martabak, puding, dan es campur. Produk ini tersedia dalam kaleng berbagai , yaitu 48 x 370 gr dan 48 x 500gr (495 g). Harganya sekitar Rp 9.100-14.000 per pcs. Anda bisa membeli di Indomaret atau Alfamart, dan juga toko-toko lainnya.

Susu Carnation Baik Sebagai Tambahan Asupan Nutrisi

Susu Carnation Baik Sebagai Tambahan Asupan

Susu kental manis kerap digunakan dengan alasan ekonomis dan praktis. Tetapi, ada satu hal yang patut diperhatikan seputar penyimpanan produk tersebut. Susu kental manis dianggap lebih rentan terhadap mikroba penyebab susu menjadi tidak layak untuk dikonsumsi, terlebih jika kemasan produk sudah dibuka. Apalagi muncul bintik-bintik hitam di sekitar lubang kaleng, maka itu tanda bahwa penyimpanan yang tidak baik.

Menurut Chef Beck dari Susu Carnation mengatakan bahwa keadaan susu yang sudah dibuka dikatakan masih baik meskipun disimpan di dalam suhu ruangan. Dengan pertimbangan, susu akan habis dalam kurun waktu 3 hingga 4 hari jika diminum secara normal ( 3 kali sehari).

Susu kental manis akan mudah teroksidasi jika tak segera dihabiskan dan tidak disimpan dalam kulkas. Karena itu, jika tidak ingin cepat menghabiskan susu kental manis yang telah dibuka, lebih baik disimpan dalam kulkas.

Selain di kulkas, Anda dapat menyimpan susu di kotak atau tempat minuman lain yang lebih aman dan produk terjaga kerapatannya. Sehingga Anda tidak perlu memasukkan kaleng susu yang sudah dibuka ke dalam kulkas.

Walaupun praktis, susu kental manis tidak disarankan diminum secara terus menerus. Dokter spesialis gizi klinik, dr Dian Permatasari, SpGK, mengatakan bahwa susu kental manis memiliki kandungan gula lebih tinggi dibanding susu jenis lain.

Jenis, Harga, dan Cara Penyimpanan Susu - nhatkycuame.net

Jenis, Harga, dan Cara Penyimpanan Susu - nhatkycuame.net

Susu tinggi gula itu tidak disarankan untuk rutin harian. Lebih baik mengonsumsi susu bubuk atau susu cair yang disesuaikan dengan . Apabila sudah terlanjur rutin meminum susu kental manis, sebaiknya segera ganti dengan jenis susu lain, terutama Anda yang terbiasa minum susu kental manis dengan tambahan gula.

Apabila dikonsumsi secara terus menerus, susu kental manis dapat membawa dampak buruk. Salah satu dampak bila rutin meminum kental manis adalah obesitas yang berpengaruh buruk pada diabetes, stroke bahkan jantung.

Maka dari itu, untuk mendapatkan manfaat susu yang sesuai, disarankan untuk meminum susu sesuai kebutuhan pula. Tujuannya agar manfaat dalam kandungan susu bisa diserap dengan baik oleh tubuh.

[Dian]

Baca juga  Update Harga Susu Herbalife Shake untuk Member dan di Apotek
loading...

Leave a reply "Update Jenis, Harga, dan Cara Penyimpanan Susu Carnation 500 Gr yang Baik"