Update Informasi Biaya Kursus Johnny Andrean Training School

Salon Johnny Andrean bisa dibilang sebagai salah satu salon terbesar yang memiliki jaringan cukup luas di Indonesia. Salon Johnny Andrean telah dibangun sejak tahun 1978 silam dan hingga kini memiliki sekitar 144 cabang di sejumlah kota besar. Tak hanya memberikan layanan dan hair style, Johnny Andrean juga menawarkan kelas pelatihan lewat Johnny Andrean School & Training.

Aktivitas belajar di Johnny Andrean School (sumber: heinproject.com)

Aktivitas belajar di Johnny Andrean School (sumber: heinproject.com)

Johnny Andrean School & Training didirikan sejak tahun 1984 dan telah memiliki sekitar 35 cabang dengan lebih dari 2 juta yang tercatat aktif belajar ilmu tentang kecantikan dan salon. Dipadu pengajar yang di bidangnya, Johnny Andrean School & Training memberikan seputar kecantikan dan salon yang meliputi materi hairdressing atau penataan rambut layaknya smoothing, bonding, coloring, perming, scissors, make-up, dan treatment.

Tak cukup sampai di situ, Johnny Andrean School and Training juga kabarnya menjalin kerjasama dengan sejumlah kecantikan dan salon lainnya. Dengan demikian, lahan praktek dari para siswa Johnny Andrean School & Training pun tak hanya terbatas di Salon Johnny Andrean saja, tetapi juga bisa menyebar ke lahan kecantikan lainnya.

Letak Johnny Andrean School & Training pun biasanya sengaja dibangun bersebelahan dengan salonnya, tujuannya agar para pelanggan bisa memiliki pilihan yang lebih luas untuk memilih mendapatkan perawatan lebih profesional di Salon Johnny Andrean atau mendapatkan perawatan dengan yang jauh lebih murah di Johnny Andrean School & Training.

Johnny Andrean School & Training tersebar di berbagai kota yang ada di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, Pontianak, Palembang, Semarang, Cirebon, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Manado, Malang, hingga Makassar.

Johnny Andrean School & Training mengajarkan berbagai aspek dalam dunia kecantikan, mulai dari penataan rambut hingga merias. Pada kelas make-up terdapat beberapa training yang disediakan, misalnya saja Academy, Professional Make-Up, Dept. Professional Make-Up, hingga Intensive Make-Up.

Untuk kelas Academy biasanya akan mengajarkan teknik mengenai pengenalan kosmetik dan penggunaannya, serta berbagai hal yang berhubungan dengan kesehatan wajah dan teknik mempercantik wajah. Training kelas Academy berlangsung sekitar 1 bulan (3 jam per hari) dan diperuntukkan bagi stylist pemula yang masih belum menguasai pembauran warna.

Johnny Andrean School & Training, biaya, kursus, 2017, 2018, salon, rudy hadisuwarno, di, bekasi, cabang, pelatihan, latihan, belajar, diploma, sertifikat, and, 2016, daftar, harga, pendaftaran, jakarta selatan, daerah, khusus, ibukota

Seorang hairstylist profesional yang telah berpengalaman

Lalu pada kelas Bridal Professional Make Up akan mengajarkan teknik make-up daerah dan modern, menganalisis kulit dan bentuk wajah, serta pembauran dan pemilihan warna make-up. Training ini berjalan selama 1 bulan dan diperuntukkan bagi stylist yang ingin lebih fokus menjadi penata rias pengantin.

Kelas Dept. Professional Make Up mengajarkan teknik menganalisis jenis kulit serta masalah maupun penganalisaan tentang make-up dan kegagalannya. Pelatihan ini memakan waktu selama 1 bulan (durasi 3 jam per hari) dan diperuntukkan bagi para profesional yang ingin memperdalam teknik pemilihan dan pembauran warna.

Sedangkan kelas Intensive Bridal Make Up fokus pada teknik pembauran warna, pemasangan crown slayer, dan penyanggulan. Training pada kelas ini tidak membutuhkan waktu terlalu lama, hanya 2 minggu (3 jam per hari) dan diperuntukkan bagi professional stylist di salon. Biaya kursus Johnny Andrean Training School sendiri dipatok bervariasi, tergantung dari jenis kursus yang Anda ambil. Berikut informasi lengkapnya.

Biaya Kursus Johnny Andrean School & Training

Pihak Johnny Andrean School & Training sendiri jarang membeberkan secara rinci berapa biaya kursus melalui website atau akun media sosial resminya. Berdasarkan pengakuan beberapa orang yang pernah kursus di sana, biaya kursus di Johnny Andrean Training School berkisar Rp12 jutaan untuk jenjang Diploma. Biaya tersebut kabarnya masih bisa dicicil selama 6 bulan dan Anda nantinya akan memperoleh pelatihan komplit mulai dari makeup (rias), rambut, gunting, dan sebagainya. Setiap kali pertemuan durasinya sekitar 5 jam, meliputi kegiatan belajar sekaligus praktek.

Pada beberapa kesempatan, pihak Johnny Andrean School & Training juga kerap mengadakan promo diskon dengan memberikan potongan harga kursus hingga 50%. Tahun 2017 lalu bahkan ada yang cukup membayar biaya kursus paket Top Stylist di Johnny Andrean School & Training sebesar Rp6.425.000 saja karena mendapatkan diskon 50% dari biaya kursus normal Rp12.850.000.

Johnny Andrean School & Training, biaya, kursus, 2017, 2018, salon, rudy hadisuwarno, di, bekasi, cabang, pelatihan, latihan, belajar, diploma, sertifikat, and, 2016, daftar, harga, pendaftaran, jakarta selatan, daerah, khusus, ibukota

Aktivitas pelatihan di Jonny Andrean School & Training

Menariknya lagi, bulan Januari 2018 lalu Johnny Andrean School & Training pun pernah mengadakan promo pelatihan singkat selama 6 hari dengan biaya sebesar Rp750 ribu saja. Cukup dengan membayar seharga Rp750 ribu, Anda mendapatkan kursus singkat untuk beauty class, cutting, coloring, dan styling.

Apabila Anda ingin sekaligus memperoleh sertifikat dari kursus singkat tersebut, maka Anda masih akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp50.000 saja untuk sertifikatnya. Namun promo kursus semacam itu biasanya memasang kuota yang terbatas dan hanya ada pada momen-momen tertentu saja.

Awal tahun 2019, Johnny Andrean School & Training (JAST) membuka cabang baru dengan konsep one stop service bersama J.co Donuts & Coffee, BreadTalk, dan Roppan. Cabang barunya ini terletak di Jalan Sawunggaling Bandung, tepatnya di seberang Bandung. 

Tak hanya itu, sekolah ini juga memiliki dua bidang yang bisa dipilih sesuai minat masing-masing, yakni make up dan hair styling. Dalam hair styling, murid akan dilatih mengenai gunting rambut, coloring, smoothing dan sanggul. Sedangkan untuk bidang kecantikan terdiri dari make up, refleksi, manicure, pedicure, nail art dan pijat.

Waktu sekolahnya pun bermacam-macam sesuai dengan keinginan dan kemampuan murid. Misalnya, enam kali pertemuan hanya dikenakan biaya pendaftaran mulai dari Rp960.000. Selain pertemuan biasa, Johnny Andrean juga membuka paket sekolah tata rambut selama 4 bulan dan hanya dikenakan biaya pendaftaran mulai dari Rp7,6 juta. Jika ingin mencoba sekolah kecantikan singkat selama 8 minggu hanya dikenakan biaya pendaftaran mulai dari Rp5,2 juta.

Biaya di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Apabila Anda tertarik untuk mendaftar dan mengikuti kursus di Johnny Andrean School & Training, Anda bisa langsung datang atau menghubungi cabang Johnny Andrean School & Training yang ada di Kota Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, Pontianak, Palembang, Semarang, Cirebon, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Manado, Malang, Makassar dan kota lainnya atau menghubungi Customer Service Johnny Andrean Salon di nomor telepon 08159798000.

Supaya tidak ketinggalan promo-promo diskon yang diadakan oleh Johnny Andrean School & Training, Anda mungkin juga bisa memfollow akun-akun media sosial Johnny Andrean Salon. Pasalnya lewat sosmed biasanya mereka menawarkan promo diskon menarik baik untuk perawatan maupun kursus di Johnny Andrean School & Training.

[Update: Zulfa]

Baca juga  Biaya Kuliah UNIS (Universitas Islam Syekh-Yusuf) Tangerang TA 2019/2020

 

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Informasi Biaya Kursus Johnny Andrean Training School"