Varian dan Info Terbaru Harga Roti Ganda Khas Siantar

Apabila berkunjung ke suatu daerah, rasanya belum lengkap bila belum mencicipi khas yang ada di sana. Nah, bagi Anda yang mungkin berencana untuk pergi ke Pematangsiantar, Sumatera Utara dalam waktu dekat, Anda tak boleh melewatkan ikon yang sudah sangat terkenal di sana, yakni roti ganda, yang dijual di Toko Roti Ganda Siantar.

Ilustrasi: Roti Ganda Siantar (credit: Detik)

Ilustrasi: Roti Ganda Siantar (credit: Detik)

Alamat Toko dan Keistimewaan Roti Ganda

Toko Roti Ganda terletak di Jl. Dr. Sutomo No. 89, Proklamasi, Siantar Barat, Kota , Sumatera Utara. Untuk menuju Toko Roti Ganda, Anda tidak perlu takut tersesat, pasalnya lokasinya ada di pusat kota. Apabila Anda kebingungan menemukan tempatnya, Anda bisa bertanya pada siapa saja warga Siantar yang ada di sana dan mereka akan siap memberitahu Anda lokasi Toko Roti Ganda.

Toko ini sendiri sebenarnya telah dibangun sejak pertengahan tahun 1979 silam. yang telah berjalan selama puluhan tahun lamanya ini bisa bertahan berkat resep rahasia yang diwariskan secara turun-temurun. Selain itu, konsistensi juga terus dipertahankan oleh Toko Roti Ganda lewat pemilihan -bahan yang berkualitas. Tak heran jika toko satu ini begitu terkenal dan melegenda di kalangan orang-orang Medan sekaligus wisatawan yang kebetulan sedang berlibur ke Pematangsiantar.

Mulanya menjual kue bolu, pada perjalanannya, justru lebih banyak konsumen yang jatuh cinta dan berkali-kali datang untuk memesan roti ganda-nya yang sudah sangat terkenal itu. Roti ganda yang dijajakan sebenarnya hanyalah sebuah roti tawar berukuran jumbo atau besar (loaf), yang kemudian dipotong menjadi dua bagian secara vertikal. rotinya ada bermacam-macam, ada yang warnanya putih, hijau untuk rasa pandan, serta rasa tawar dan manis. Anda bisa memilih sendiri rasa roti yang paling sesuai dengan selera.

Ilustrasi: Toko Roti Ganda Khas Siantar (credit: Antarafoto)

Ilustrasi: Toko Roti Ganda Khas Siantar (credit: Antarafoto)

Bagian yang paling menarik dari roti ganda yang dijual di toko ini ternyata adalah isiannya. Setelah roti dipotong menjadi dua bagian, pegawai di sana akan mengolesi bagian dalam roti dengan krim putih yang dipadukan dengan taburan meses atau hanya dengan olesan selai srikaya. Selanjutnya, roti yang telah diolesi selai atau meses tersebut akan dipotong-potong menjadi beberapa bagian dan dibungkus menggunakan kertas roti dengan rapi serta diikat menggunakan karet.

Tak seperti roti-roti biasa, roti ganda di Toko Roti Ganda diolesi dengan meses dan selai srikaya dalam jumlah yang royal, sehingga para konsumen akan puas dengan rasa yang disuguhkan. Terlebih menurut sejumlah konsumen yang pernah mencicipinya, ternyata rasa roti ganda memiliki manis yang pas, sehingga tidak membuat enek dan cocok disantap sebagai pendamping minum teh atau kopi.

Baik varian selai srikaya atau meses (coklat butir), sebenarnya sama-sama enaknya, tetapi Toko Roti Ganda lebih dikenal dengan selai srikayanya yang khas dan benar-benar legit. Roti ganda memiliki karakter tekstur roti yang terasa tebal, tetapi tetap empuk dan lembut, sehingga terasa begitu lumer ketika berada dalam mulut.

Varian dan Harga Roti Ganda

Harga roti ganda di Toko Roti Ganda Siantar ini cukup murah. Roti ganda ukuran besar alias jumbo, dijual dengan harga Rp18 ribuan saja per bungkus, sedangkan roti ganda ukuran kecil harganya hanya Rp9 ribuan per bungkus. Selain roti ganda, Toko Roti Ganda juga menjual selai srikaya yang sudah sangat ngehits itu dalam beberapa pilihan ukuran. Selai srikaya ukuran kecil yang dikemas dalam 1 gelas air mineral, dibanderol seharga Rp10 ribu, sedangkan ukuran setengah kilogram (1/2 kg) harganya Rp28 ribu. Cukup murah jika dibandingkan dengan selai-selai bermerek di pusat perbelanjaan.

Jika dibandingkan tahun sebelumnya, harga roti ganda tidak mengalami perubahan yang cukup besar. Roti ganda ukuran besar misalnya, sebelumnya dijual Rp20 ribuan dan kini menjadi Rp18 ribu per bungkus. Sementara itu, roti ganda kecil yang semula dijual dengan harga Rp7 ribuan, kini menjadi Rp9 ribu per bungkus.

Roti ganda (sumber: detik.com)

Roti ganda (sumber: detik.com)

Tak hanya menjual roti ganda dan selai srikaya, Toko Roti Ganda juga menawarkan aneka kue basah dan kue tart yang rasanya tak kalah menggoda. Kabarnya, roti-roti yang dijajakan di Toko Roti Ganda selalu dibuat baru alias ‘fresh from the oven’ setiap harinya dan tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga relatif aman untuk dikonsumsi. Karena tidak memakai bahan pengawet ini pula, maka daya tahan roti ganda pun tidak terlalu lama.

Roti ganda biasanya harus segera dimakan dan hanya bertahan dalam waktu 2 hari. Sementara, untuk selai srikaya, hanya bertahan sekitar 5 hari bila disimpan dalam suhu ruangan. Namun, apabila Anda menyimpan dalam kulkas, maka selai srikaya bisa bertahan lebih lama, sekitar 10 hari. Nah, bila Anda cuma membeli selai srikaya, Anda tinggal membeli roti tawarnya saja dan kemudian mengolahnya sendiri di rumah. Rasanya tidak akan jauh berbeda.

Roti ganda Siantar bukan hanya cocok untuk dikonsumsi pribadi. Banyak pula wisatawan yang membelinya untuk dibawa pulang atau dijadikan oleh-oleh ketika kembali ke daerah asalnya. Namun, saat datang dan hendak berbelanja oleh-oleh roti di Toko Roti Ganda, Anda wajib bersabar. Pasalnya, hampir setiap hari konsumen di Toko Roti Ganda jumlahnya cukup padat dan Anda harus rela antre untuk mendapatkan roti yang lezat ini. Agar penantian Anda tidak sia-sia, sebaiknya belilah beberapa roti sekaligus.

Sayangnya, hingga kini Toko Roti Ganda kabarnya masih belum memiliki cabang dan tidak melayani pembelian atau pemesanan secara online. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lengkap seputar roti ganda atau ingin melakukan pemesanan varian kue lainnya, Anda dapat langsung menghubungi kontak nomor telepon (0622) 23110. Outlet beroperasi Senin-Jumat pukul 08.30 sampai 20.30 WIB dan Sabtu-Minggu jam 08.30 sampai 21.00 WIB.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Info Harga dan Resep Kebab Frozen di Pasaran
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Varian dan Info Terbaru Harga Roti Ganda Khas Siantar"