Update Harga Ultraderma untuk Samarkan Bopeng, Bekas Luka, Jerawat

Salah satu merek obat jerawat yang cukup populer di Tanah Air adalah Ultraderma. Produk ini dijual secara bebas di apotek dalam kemasan tube isi 5 ml dengan relatif terjangkau. Selain bisa dijadikan sebagai obat jerawat, ternyata obat ini bisa membuat tekstur kulit menjadi lebih halus. Tak heran jika sediaan medis ini menuai banyak positif dari para konsumennya.

Ilustrasi : wanita berjerawat (sumber: makeuptutorials.com)
Ilustrasi : wanita berjerawat (sumber: makeuptutorials.com)

Ultraderma

Hampir setiap orang pernah mengalami permasalahan jerawat, mulai dari remaja hingga yang sudah dewasa sekalipun. Jerawat pun munculnya bisa di berbagai area, mulai dari wajah, leher, punggung, kulit kepala, atau area tubuh lainnya. Jerawat tersebut pada dasarnya tidak disarankan untuk dipencet menggunakan tangan karena bisa menimbulkan infeksi atau bahkan bekas yang cukup dalam dan sulit hilang hingga bertahun lamanya.

Bacaan Lainnya

Jerawat seringkali meninggalkan bekas luka yang cukup mengganggu dan dapat membuat Anda tidak percaya diri dengan penampilan Anda. Berbeda dari jerawat itu sendiri, bekas jerawat jauh lebih membandel dan lebih lama untuk bisa hilang dari kulit Anda. Menghilangkan bekas jerawat sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik dengan menggunakan bahan-bahan alami, menggunakan produk salep atau krim penghilang bekas jerawat, maupun dengan teknik treatment tertentu di klinik-klinik kecantikan.

Apabila Anda ingin menghilangkan bekas luka akibat jerawat, Anda bisa mencoba produk penghilang bekas jerawat. Saat ini ada banyak pilihan produk penghilang bekas jerawat, baik yang berbentuk krim, gel, atau semacamnya, dan salah satu produk penghilang bekas jerawat yang bisa Anda coba adalah Ultraderma Advanced Scar Formula.

Baca juga  Info Terkini Harga Curcuma Plus Semua Varian

Ultraderma diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah bekas jerawat seperti bekas hitam dan juga tekstur kulit yang tidak merata seperti kulit lubang (bopeng) atau tonjolan pada kulit. Bahan utama yang terkandung di dalam produk perawatan wajah Ultraderma Advanced Scar Formula adalah silikon dan Vitamin C Ester yang diklaim berfungsi memperbaiki tekstur kulit dan bisa juga dipakai sebagai cara untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah Anda.

Ultraderma dikemas dalam sebuah tube kecil dengan isi 5 gram dan tutup berbentuk ulir. Wujud produk ini berupa gel transparan yang akan terlihat matte ketika diaplikasikan ke kulit wajah, sehingga tampak natural atau netral ketika ditimpa dengan bedak atau foundation bagi Anda yang masih akan menggunakan make-up. Karena bisa digunakan sebelum memakai make-up, produk Ultraderma cukup mudah untuk dipakai setiap hari, baik pagi maupun malam hari sebelum tidur.

Ultraderma (sumber: carousell)
Ultraderma (sumber: carousell)

Menurut dari beberapa konsumen yang pernah mencoba memakai Ultraderma, rata-rata memberikan testimoni cukup positif. Setelah pemakaian beberapa lama, Ultraderma bisa membantu menyamarkan bekas-bekas jerawat di wajah meskipun tidak secara instan. Perubahan kulit wajah yang sebelumnya memiliki bekas-bekas jerawat pun bisa terlihat cukup signifikan lebih mulus dari sebelumnya dan bekas jerawat pun lebih samar. Akan tetapi efek yang dirasakan setiap orang bisa saja berbeda-beda.

Baca juga  Update Kisaran Biaya Suntik Varises Metode Skleroterapi

Komposisi Ultraderma

Ascorbyl Tetraisopalmitate (Vitamin C Ester), Cyclopentasiloxane, Dimethicone crosspolymer, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, dan Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer.

Indikasi Ultraderma

Untuk menghaluskan bekas luka jerawat, berupa lubang atau bopeng, benjolan yang mengeras, serta bercak kehitaman atau kemerahan. Selain itu, juga untuk menyamarkan noda atau flek hitam.

Kelebihan Ultraderma

  • Menghaluskan dan menghilangkan bekas luka jerawat, baik berwarna hitam/merah pada area yang berjerawat.
  • Menghaluskan permukaan bopeng maupun tonjolan bekas jerawat.
  • Vitamin C Ester Ultraderma lebih stabil terhadap perubahan suhu (cocok di iklim tropis, tidak mudah atau bereaksi dengan sinar matahari).
  • Menyamarkan noda atau flek hitam.
  • terjangkau.
  • Gel transparan dan cepat mengering, dapat digunakan sebelum menggunakan kosmetik.

Dosis Ultraderma

Oles 2 kali sehari setelah jerawat mengering dan apabila hendak menggunakan kosmetik.

Aturan Pemakaian Ultraderma

harga, ultraderma, 2018, vs, dermatix, review, untuk, bopeng, testimoni, female daily, memakai, bekas, lukas, jerawat, cara, pemakaian, penggunaan, dosis, gel, transparan, komposisi, kandungan, ampuh
Cara penggunaan Ultraderma (sumber: stellalee.net)

Gunakan Ultraderma sebelum menggunakan produk kosmetik, tunggu 2-3 menit sampai gel menyerap ke kulit. Pastikan kulit Anda dalam keadaan bersih sebelum menggunakan Ultraderma. Cuci bekas luka dengan air mengalir dan sabun. Kulit yang bersih akan memudahkan kandungan Vitamin C Ester dan Silikon Gel dalam Ultraderma terserap oleh kulit serta terhindar dari infeksi akibat bakteri atau kuman yang berada pada bekas luka.

Selain itu, ultraderma diklaim aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui karena kandungan vitamin C ester dan silikon gel yang bukan merupakan zat yang membahayakan bagi maupun bayi, sehingga dapat membantu menyamarkan bekas operasi, bekas jerawat, dan noda hitam.

Ultraderma lebih dianjurkan dipakai hanya pada bekas luka yang sudah mengering. Sementara itu, untuk wajah yang sedang berjerawat atau mengalami peradangan lebih baik diobati terlebih dahulu dengan obat khusus jerawat. Jika jerawat sudah kering, maka Anda baru bisa memakai Ultraderma untuk menghilangkan bekas jerawat. Ultraderma diklaim dapat mengatasi berbagai bekas luka, antara lain jerawat, gores, keloid, luka bakar, bekas cacar, hingga luka operasi.

Baca juga  Jenis dan Update Harga Popok Sweety (Semua Ukuran)

Namun yang perlu Anda pahami, jangka waktu pudarnya bekas luka dengan menggunakan Ultraderma sangat bergantung pada kecepatan regenerasi kulit dan kondisi bekas luka masing-masing individu. Pada umumnya, bekas luka akan membutuhkan waktu 8 minggu untuk pudar bagi bekas luka baru dan 3-6 bulan pemakaian untuk bekas luka lama. Sehingga Anda tak bisa berharap pemakaian suatu produk bisa menghilangkan bekas luka atau jerawat secara instan hanya dalam waktu semalam. Nah, agar proses pemulihan bekas luka berjalan maksimal, Anda disarankan rutin menggunakan Ultraderma 2 kali sehari setelah mandi atau setelah luka dibersihkan.

Ultraderma

Ultraderma merupakan produk yang bisa ditemukan dengan mudah di apotek. Di Apotek K24 misalnya, Ultraderma 5 gr dijual dengan Rp89.847 tahun 2022, turun dari Rp92.056 di tahun 2021. Perlu diingat bahwa harga Ultraderma bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga Ultraderma yang berlaku di setiap apotek maupun toko obat bisa berbeda-beda. Jika dibandingkan dengan tahun 2019, harga Ultraderma tahun 2020 mengalami kenaikan. Tahun 2019, produk ini dijual dengan harga Rp85.800, naik menjadi Rp88.102 di tahun 2020.

 

[Upatde: Almas]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.