Info Harga, Manfaat, dan Cara Pakai Obat Kuku Emtrix

Memiliki kuku yang indah, bersih, mengkilap, dan terawat dengan baik merupakan idaman setiap orang, khususnya wanita. Namun terkadang hal tersebut sering kali luput, sehingga menyebabkan terjadinya masalah kuku yang menyebalkan. Untuk mengatasi masalah ini, selain dengan melakukan perawatan kuku di salon, wanita juga bisa melakukannya sendiri dengan menggunakan obat kuku.

Dari sekian banyak merek obat kuku yang tersedia di pasaran, salah satu yang bisa digunakan adalah Emtrix. Obat ini diklaim sudah teruji secara klinis bisa membantu mengatasi masalah kuku yang terjadi akibat fungi (jamur). Formulasi yang terdapat di dalamnya adalah formulasi modern. Karena harganya yang ekonomis, tentu saja bisa menghemat biaya dibandingkan dengan Anda melakukan perawatan ke salon.

Kuku Bersih Terawat - (Sumber: prelo.co.id)

Kuku Bersih Terawat - (Sumber: prelo.co.id)

Jamur pada kuku mempunyai seperti bubuk putih di permukaan. Anda kemungkinan tidak menyadarinya di awal, karena bubuk putih seperti ini kadang-kadang tidak tampak. Tetapi jika dibiarkan terlalu lama, maka biasanya warna kuku akan berubah menjadi kuning atau kehijauan dan menimbulkan bau. Hal ini artinya bahwa jamur sudah mengalami masalah. Penyebab dari hal ini terjadi adalah akibat cara menggunting kuku yang kurang tepat sehingga menyebabkan kotoran lebih mudah masuk.

Berdasarkan studi klinis, sebagian besar pengguna melihat perbaikan tampilan kuku hanya dalam waktu 2 minggu, dan 92 % setelah 8 minggu. Lama pemakaian bervariasi tergantung tingkat keparahan, tapi secara umum hasil memuaskan didapat setelah penggunaan 3 – 6 minggu.

Umumnya terdapat berbagai masalah kuku yang terjadi pada setiap individu, namun yang paling sering terjadi adalah warna kuku yang menguning. Jika Anda gemar menggunakan kuku, terlebih untuk menggunakan cat kuku yang berwarna gelap. Maka biasanya noda kuning akan semakin parah jika kuku tidak dibersihkan dalam waktu selama 10 hari. Hal ini sering membuat penampilan kuku menjadi kurang bersih.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena sifat dari noda kuning ini hanya sementara saja. Dan solusi yang bisa dilakukan adalah dengan cara mengoleskan base coat sebelum Anda menggunakan cat kuku. Sebaiknya hindarilah cat kuku yang mengandung zat aktif di dalamnya seperti formaldehyde dan juga toluene.

Selain itu, wanita yang memiliki kuku panjang, juga kerap mengalami kuku patah. Kuku yang mudah patah sering terjadi pada kuku yang tipis atau juga kuku yang tebal. Kuku yang tipis biasanya akan sering terkelupas, dan untuk kuku yang tebal biasanya sering patah pada bagian ujungnya. Solusi yang dilakukan untuk mengatasi masalah kuku adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin serta kalsium di dalamnya supaya bisa mencegah dari terjadinya pengapuran.

Selain kuku, area wilayah kuku yang sering bermasalah adalah kutikula. Kutikula merupakan kulit yang berwarna putih dan mengeras dan mengalami penimbunan pada pinggiran kuku. Kutikula yang mengeras ini terjadi akibat kurang minum air putih dan juga sering terkena sabun atau deterjen saat Anda mencuci pakaian. Masalah pada area kuku yang satu ini tidak bisa dihilangkan hanya dengan hand lotion saja. Solusi yang tepat adalah dengan menggunakan gunting khusus untuk kutikula.

Masalah lainnya adalah kuku yang tumbuh ke dalam. Bentuk dari kuku yang melengkung biasanya sering terjadi pada kondisi tubuh yang tumbuh ke dalam. Selain itu juga kuku yang digunting dengan cara yang salah akan mengakibatkan arah dari pertumbuhan kuku mengakibatkan menusuk daging sehingga pada akhirnya menimbulkan rasa nyeri. Masalah seperti ini bisa saja terjadi pada semua kuku, namun yang sering terjadi adalah bagian ibu jari. Pertumbuhan kuku yang melengkung membutuhkan teknik pengguntingan yang tepat dan khusus.

Nah, untuk menghindari permasalahan kuku tersebut maka dianggap perlu untuk melakukan perawatan kuku yang bisa membantu memelihara kecantikan dan kuku sehingga bisa terhindar dari beberapa masalah kuku. Anda tidak perlu melakukan perawatan ke salon manicure yang mengeluarkan banyak uang, karena Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan obat kuku semacam Emtrix.

Emtrix sendiri berbentuk cairan topical nonsteril bening, tidak berwarna yang dikemas di dalam tube plastik isi 10 ml dengan ujung silicon untuk mempermudah pengunaannya. Emtrix diklaim tidak mengandung bahan pengawet dan bahan pewangi, karena kandungan bahan dalam Emtrix dapat terdegradasi secara alami.

Obat kuku Emtrix membantu merawat kuku yang berubah warna (kekuningan atau kecoklatan), dan rusak (rapuh, retak-retak, atau bergelombang ) akibat infeksi jamur atau psoriasis. Emtrix juga bisa melembutkan dan perlahan meratakan luar kuku, hingga membantu mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri.

Dengan membeli Emtrix di sejumlah toko obat dan apotik, baik Apotek K24, Kimia Farma, atau yang lainnya seharga Rp244.909 per pcs. Anda akan merasakan khasiat dan manfaat dari obat kuku ini, diantaranya adalah membantu merawat kuku yang berubah warna dan juga mengalami kerusakan akibat infeksi jamur dan psoriasis, membantu mengembalikan penampilan kuku sehingga tampak lebih sehat, membantu melembutkan dan juga meratakan lapisan luar kuku dengan perlahan lahan, hingga mencegah terjadinya pertumbuhan jamur serta bakteri.

Obat Kuku Emtrix - (Sumber: hellosasyachi.com

Obat Kuku Emtrix - (Sumber: hellosasyachi.com)

Cara menggunakan obat kuku Emtrix juga terbilang sangat mudah, cukup aplikasikan Emtrix satu kali sehari pada kuku yang bermasalah pada malam hari sebelum tidur. Letakkan ujung tube (seperti pensil) ke kuku, tekan perlahan sehingga larutan Emtrix keluar dan ratakan tipis-tipis dengan ujung tube. Pastikan semua permukaan kuku yang bermasalah terlapisi, termasuk di bawah atau tepi/ujung kuku. Diamkan kuku beberapa saat hingga mengering.

Hindari menggunakan cat kuku, karena dapat menghambat kerja dari Emtrix. Emtrix bekerja lokal, sehingga dapat digunakan pada Ibu Hamil dan menyusui. Penelitian penggunaan pada anak masih terbatas. Anda bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum penggunaan pada anak.

Obat ini hanya untuk penggunaan luar. Hindari kontak dengan mata atau membran mukosa lainnya. Jangan digunakan jika anda alergi terhadap salah satu komponen produk. Serta jauhkan dari jangkauan anak-anak. Selama pemakaian obat kuku Emtrix mungkin Anda akan merasakan efek samping berupa iritasi tangan yang mungkin akan terjadi pada kuit yang ada di sekitar kuku ini sehingga menyebabkan lepasnya kuku dari bantalan kuku.

 

Baca juga  Harga Cat No Drop Tinting (1 Kg, 4 Kg, 20 Kg) Terbaru
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Harga, Manfaat, dan Cara Pakai Obat Kuku Emtrix"