Update Harga Mederma, Salep Penghilang Bekas Luka

No comment11506 views

Memiliki bekas luka di tubuh, apalagi di wajah, membuat sebagian orang merasa kurang percaya diri. Sebagai solusi, Anda bisa mengoleskan salep Mederma yang memiliki tekstur seperti gel. Meskipun harganya tidak bisa dibilang murah, Mederma terbilang laris karena diklaim ampuh mampu menghilangkan bekas luka.

Ilustrasi: Bekas Noda Jerawat di Wajah (credit: Medical News Today)

Ilustrasi: Bekas Noda Jerawat di Wajah (credit: Medical News Today)

Indikasi Mederma

Bekas luka tidak hanya menyebabkan gangguan visual dan ketidaknyamanan emosional, namun seringkali juga menyebabkan ketidaknyamanan fisik seperti gatal, rasa kencang pada kulit, pedih dan keterbatasan gerak. Hingga kini kabarnya masih belum ada terapi atau obat yang bisa menghilangkan bekas luka secara sempurna. Akan tetapi sudah banyak produk-produk yang diklaim dapat membantu menyamarkan bekas luka agar tidak terlalu terlihat, salah satunya seperti produk asal Amerika Serikat, Mederma.

Mederma diklaim telah terbukti secara klinis dapat menyamarkan bekas luka. Dengan efektivitas yang disebut-sebut telah teruji secara klinis, gel Mederma bisa digunakan untuk merawat bekas luka lama maupun baru seperti jaringan parut hipertrofik dan keloid. Formula gel proaktifnya dapat membantu proses penyembuhan kulit sekaligus menyamarkan bekas luka Anda.

Mederma disebut-sebut memiliki tiga aktif, yakni Cepalin, Allantoin, dan Aloe vera. Cepalin diklaim terbukti sebagai bahan anti-inflamasi yang membantu untuk meningkatkan secara nyata proses menyamarkan struktur bekas luka. Kemudian kandungan Allantoin meningkatkan proses penyembuhan, mengurangi rasa gatal, dan menghaluskan kulit. Yang terakhir, untuk aloe vera memiliki efek melembapkan, menenangkan, dan penting untuk kesehatan kulit.

Agar memperoleh hasil terbaik, Anda dianjurkan untuk menggunakan Mederma segera setelah luka menutup atau jahitan luka dilepas, yakni membutuhkan waktu sekitar 8 minggu untuk bekas luka baru dan 3-6 bulan untuk bekas luka lama. Penggunaan salep Mederma diklaim efektif mengurangi warna kemerahan pada kulit, serta membuat bekas luka tampak lebih halus, lebih rata, dan lebih elastis.

Waktu yang tepat untuk memulai perawatan bekas luka dengan Mederma adalah segera setelah luka menutup atau jahitan dilepas. Jangan menunggu terlalu lama untuk merawat bekas luka lama. Semakin cepat bekas luka dirawat, maka hasilnya kemungkinan akan lebih baik.

Anda bisa mengetahui Mederma gel bekerja untuk memulai proses penyembuhan bekas luka saat Anda merasa sedikit gatal selama minggu pertama atau kedua pemakaian. Rasa gatal itu rupanya merupakan hal wajar, karena justru menunjukkan bahwa zat-zat yang terkandung dalam Mederma sedang bekerja. Keberhasilan pertama yang bisa langsung Anda lihat adalah berkurangnya warna kemerahan pada bekas luka. Akan tetapi Anda wajib bersabar, sebab perawatan bekas luka memang butuh waktu dan juga kesabaran.

Harga Mederma - www.todaysparent.com

Harga Mederma - www.todaysparent.com

Sama halnya seperti orang dewasa, anak-anak pun rentang mengalami luka parut dan luka lain yang kemungkinan bakal meninggalkan bekas luka. Produk salep Mederma rupanya bukan hanya bisa digunakan oleh orang dewasa saja, tetapi juga diklaim sangat aman dan lembut, sehingga dapat digunakan oleh anak-anak, bayi, dan balita sekalipun.

Meskipun punya kemampuan yang luar biasa, pihak MERZ selaku produsen salep Mederma menekankan bahwa produk satu ini tidak mampu menghilangkan bekas luka secara menyeluruh karena bekas luka umumnya bersifat permanen dan karena itu tak bisa dihilangkan sepenuhnya. Akan tetapi, Mederma diklaim mampu menyamarkan bekas luka tersebut.

Bukan hanya di area tubuh, salep Mederma pun kabarnya boleh digunakan di area wajah. Namun tidak disarankan untuk menggunakan gel Mederma pada area yang terlalu dekat dengan mata. Bagi para wanita yang biasa menggunakan make-up atau riasan pun tak perlu galau, pasalnya Mederma bisa dipakai sebelum mengaplikasikan make-up. Namun pastikan gel Mederma telah terserap dengan baik oleh kulit, baru Anda kemudian bisa menggunakan make-up seperti biasanya.

Mederma tetapi bukan dibuat secara khusus untuk mengatasi bekas luka cekung atau atrofik. Luka cekung atau atrofik umumnya ditimbulkan karena bekas jerawat atau cacar air. Nah, Mederma kurang cocok untuk bekas luka tersebut karena gel-nya tidak dapat membantu ‘mengisi’ bekas luka atrofik. Yang jelas, Mederma diklaim terbukti dapat mengurangi warna kemerahan dan gatal-gatal pada kulit. Oleh sebab itu beberapa orang mengaku merasakan hasil pemakaian yang positif dari pemakaian Mederma untuk mengatasi bekas luka cekung (atrofik) akibat jerawat.

Komposisi Mederma

Avobenzone 3%, Octocrylene 10%, Oxybenzone 6%, Water, Allium Cepa (Onion) Bulb Extract, C12-15 Alkyl Benzoate, Dicaprylyl Carbonate, Hydrogenated Lecithin, Caprylic/Capric Triglyceride, Panthenol, Pentylene Glycol, Phenoxyethanol, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Glycerin, Ammonium Acryloyl-Dimethyltaurate/VP Copolymer, Fragrance, Squalane, Methylparaben, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Ceramide 3, Sodium Hyaluronate, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Isobutylparaben.

Ilustrasi: Mengoleskan Salep Penghilang Bekas Luka (credit: Medical News Today)

Ilustrasi: Mengoleskan Salep Penghilang Bekas Luka (credit: Medical News Today)

Pakai Mederma

Untuk luka baru, aplikasikan Mederma 2 kali sehari selama sekurang-kurangnya 8 minggu, sedangkan untuk luka lama Anda bisa menggunakan Mederma 2 kali sehari setidaknya selama 3-6 bulan. Sebaiknya hanya gunakan Mederma gel pada luka yang sudah tertutup. Pijat Mederma gel secara perlahan ke bagian tengah luka Anda dan pelan-pelan sebarkan ke arah luar. Gosokkan Mederma gel dengan gerakan memutar secara kecil hingga salep benar-benar terserap oleh kulit.

Harga Salep Mederma

Salep Mederma memang dijual dengan harga yang relatif lebih mahal dibandingkan salep-salep atau krim penghilang bekas luka lainnya yang ada di Indonesia. Di pasaran, produk ini dijual dengan harga sekitar Rp236 ribuan per tube isi 20 gram. Harga salep ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Jika dibandingkan dengan tahun 2018 dan 2019, harga salep Mederma tahun 2020 cukup stabil. Sementara itu, pada tahun ini, harganya mengalami sedikit kenaikan. Tahun sebelumnya, salep Mederma dijual dengan harga Rp228 ribuan. Namun, perlu diketahui bahwa harga salep Mederma dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Produk salep Mederma bisa dibeli di Apotek K24, Apotek Kimia Farma, atau apotek lainnya di dekat tempat tinggal Anda. Apabila Anda kesulitan menemukan salep Mederma di apotek-apotek terdekat, Anda juga bisa membelinya secara online di beberapa apotek online atau melalui situs-situs e-commerce yang ada di Indonesia.

[Update: Almas]

Baca juga  Info Harga Tes Swab Antigen di Berbagai Lokasi
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga Mederma, Salep Penghilang Bekas Luka"