Update Harga Berbagai Merek Minyak Zaitun di Apotek

No comment14888 views

Bagi Anda orang-orang yang tergolong peduli akan tentunya sudah sering mendengar tentang dari minyak . Minyak yang didapat dari perahan ini disebut-sebut memiliki sederet khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan. Oleh sebab itu saat ini keberadaan minyak banyak dicari di sejumlah pusat perbelanjaan, minimarket, maupun apotek dengan harga beragam.

Minyak zaitun

Minyak zaitun

Sebelum memutuskan untuk membeli minyak zaitun di Indomaret, Alfamart, atau apotek terdekat, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu macam-macam minyak zaitun. Salah satu jenis yang mungkin tidak asing lagi adalah Virgin Olive Oil. Jenis minyak zaitun ini cukup populer karena bisa digunakan sebagai minyak dengan kandungan asam lemak yang rendah. Jenis ini cocok bagi Anda yang ingin mulai beralih dari minyak biasa ke minyak zaitun dan ingin merasakan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari.

Minyak zaitun khusus memasak tersebut bisa digunakan untuk menumis maupun . Namun perlu diingat, memasak dengan minyak zaitun tidak boleh menggunakan api atau suhu yang terlalu panas agar kandungan gizi dan vitamin di dalamnya tidak rusak.

Jenis kedua adalah Extra Virgin Olive Oil. Minyak zaitun extra virgin dibuat melalui proses pendinginan minyak zaitun dan dianggap sebagai jenis yang paling baik untuk . Oleh sebab itu di antara varian yang ada biasanya Extra Virgin Olive Oil dijual dengan harga yang paling mahal.

Berikutnya juga ada Pure Olive Oil yang merupakan penggabungan dari minyak zaitun halus dan original. Pure Olive Oil mengandung asam yang tinggi dan lebih cocok digunakan sebagai minyak pijat atau urusan kecantikan seperti melembapkan kulit bagian siku, lutut, tumit, wajah, rambut dan sebagainya.

Setelah mengetahui jenis-jenis minyak zaitun, Anda bisa menentukan sendiri minyak zaitun mana yang paling Anda butuhkan. Apabila yang Anda cari adalah minyak zaitun asli, maka Anda harus lebih cermat lagi dalam memilih. Pasalnya kini sudah banyak orang-orang tidak bertanggungjawab yang juga menjual minyak zaitun palsu.

Ketahuilah bahwa produsen minyak zaitun biasanya didominasi dari produk-produk luar negeri seperti Italia, Australia, Chile, dan sebagainya. Dari segi rasa biasanya minyak zaitun asli memiliki aroma segar khas buah zaitun dan terasa gurih segar. Sedangkan minyak zaitun palsu biasanya akan terasa berminyak, tengik, hambar, dan tidak enak. 

Ilustrasi: minyak zaitun

Ilustrasi: minyak zaitun

Harga Minyak Zaitun di Apotek

Merek Minyak ZaitunHarga
Tursina Olive Oil 60mlRp25.000
Mustika Ratu Olive Oil 175mlRp28.800
Herborist Minyak Zaitun 150mlRp34.320
Kamil Minyak Zaitun Cap 70sRp43.197
Wardah Olive Oil 150mlRp46.000
Leriche Olive Oil 300mlRp58.950
Tursina Extra Virgin Olive Oil 300mlRp75.790
Innolife Olive OilRp77.250

Jika dibandingkan tahun lalu, terjadi perubahan harga sejumlah merek minyak zaitun. Misalnya, Innolife Olive Oil yang semula dijual dari harga Rp69.960 kini menjadi Rp77.250. Sama halnya dengan produk lain yakni Mustika Ratu Olive Oil 175ml yang ikut naik dari Rp23 ribu menjadi Rp28 ribuan. Sedangkan untuk Wardah Olive Oil 150ml turun harga dari Rp51.005 menjadi Rp46 ribu saja. harga minyak zaitun di apotik tersebut diambil dari berbagai sumber di internet. Perlu diketahui bahwa harga minyak zaitun di Apotek Kimia Farma atau apotik lainnya kemungkinan bisa berbeda-beda.

[Update: Ditta]

Baca juga  Update Pengertian dan Contoh Biaya Komisi
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga Berbagai Merek Minyak Zaitun di Apotek"