Update Biaya Kursus Mengemudi Natuna di Berbagai Wilayah

Banyak orang yang ingin bisa mengemudi mobil, tetapi bingung harus kemana. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir, karena sudah ada banyak lembaga kursus mengemudi di Indonesia dan salah satunya adalah Natuna. Cabang Natuna sudah tersebar di berbagai kota dan menawarkan les mengemudi dengan tarif relatif terjangkau.

Profil Lembaga Kursus Mengemudi Natuna

Ilustrasi: Instruktur Memberi Arahan Mengendarai Mobil (credit: newsanyway)

Ilustrasi: Instruktur Memberi Arahan Mengendarai Mobil (credit: newsanyway)

Dibandingkan mengendarai sepeda , mengemudikan mobil atau kendaraan roda empat memang lebih rumit. Pasalnya ada banyak pada mobil yang perlu Anda pahami secara saksama, mulai dari pijakan rem, gas, kopling, dan sebagainya. Oleh sebab itu, belajar mengendarai mobil umumnya membutuhkan waktu yang lebih lama.

Beberapa orang juga merasa perlu untuk belajar mengemudikan mobil langsung dari ahlinya, misalnya saja dengan mengikuti kursus mengemudi. Dibandingkan belajar sendiri atau meminta tolong rekan terdekat yang sudah ahli menyetir mobil, mengikuti kursus mengemudi di tempat yang sudah profesional ada banyak keuntungannya. Misalnya saja Anda bisa dilatih menyetir mobil oleh orang yang sudah profesional, keamanan Anda terjamin, memperoleh tips dan trik berkendara yang aman serta benar, hingga bisa menjajal mobil-mobil keluaran terbaru.

Nah, di Indonesia pun sudah banyak tempat kursus mengemudi yang terpercaya dan berkualitas yang menawarkan paket-paket kursus menarik. Kursus-kursus mengemudi tersebut hampir selalu ada di kota besar. Salah satu tempat kursus mengemudi yang sudah berpengalaman dan terpercaya adalah Kursus Mengemudi Natuna.

Kursus Mengemudi Natuna merupakan sebuah lembaga pendidikan non-formal yang bergerak di bidang jasa pelatihan mengemudi. Tempat kursus menyetir satu ini telah berdiri sejak tahun 1979 silam di Kota Malang. Nama kursus mengemudi Natuna diambil dari alamat asalnya ketika pertama kali dibangun, yakni di Jalan Natuna. Namun, sejak tahun 1982, kantor pusat Kursus Mengemudi Natuna dipindahkan ke Jalan Brigjen Slamet Riadi 2A hingga saat ini.

Selain di Kota Malang, Kursus Mengemudi Natuna ternyata berhasil mengepakkan sayapnya serta memiliki cabang tempat kursus di kota-kota lain seputar Jawa Timur seperti Bangkalan, Banyuwangi, Batu, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Surabaya, Tuban, Trenggalek, hingga Tulungagung.

Kursus Mengemudi Natuna memiliki visi untuk menjadi jasa pelatihan mengemudi yang unggul, terpercaya, dan semakin tumbuh. Sementara itu, misi Kursus Mengemudi Natuna adalah menyampaikan pengetahuan tentang sopan santun berlalu lintas, memberikan pelatihan mengemudi yang baik dan benar didukung tenaga-tenaga ahli yang profesional, meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, memberikan pelayanan yang terbaik pada pelanggan, serta berkomitmen untuk tercapainya kepuasan pelanggan.

Tak cukup sampai di situ, untuk menarik minat banyak orang belajar mengemudi di Kursus Mengemudi Natuna, lembaga satu ini kerap menawarkan promo menarik seperti belajar 1 paket gratis 1 kali kursus atau sebagainya. Biaya kursus mengemudi yang ditawarkan juga tergolong terjangkau bagi sebagian orang. Namun, baya tersebut akan berbeda-beda di tiap cabang Natuna yang tersebar di tiap daerah di indonesia. 

Pada tahun 2018 lalu, biaya kursus mengemudi di Natuna berkisar antara Rp575 ribuan hingga Rp725 ribuan, tergantung banyaknya pertemuan dan cabangnya.Berikut ini informasi daftar biaya kursus mengemudi Natuna di sejumlah lokasi tahun 2021.

Armada mobil kursus mengemudi Natuna (sumber: google business site)

Armada mobil kursus mengemudi Natuna (sumber: google business site)

Biaya Kursus Natuna Cabang Malang

Pilihan Paket KursusHarga
10 Kali Praktik Mobil ManualRp650.000
12 Kali Praktik Mobil (10 kali Manual + 2 kali Matic)Rp775.000
10 kali Pelancaran mobil maticRp725.000
12 Kali Praktik Mobil MaticRp825.000
12 Kali Praktik Mobil Matic + ManualRp825.000

Keterangan:

- 1 kali pertemuan = 45 menit

- Bisa diangsur 2 kali

Jika dibandingkan dengan tahun 2020, biaya kursus di Natuna Cabang Malang tahun 2021 terbilang cukup stabil. Namun, ada tambahan jenis kelas untuk Anda yang ingin belajar mobil, antara lain, paket 12 kali praktik mobil matic, paket 12 kali praktik mobil manual, dan 12 kali prakti mobil manual plus matic.

Biaya Kursus Natuna Cabang Mojokerto

Pilihan Paket KursusHarga
10 Kali Praktik ManualRp600.000
12 Kali Praktik ManualRp675.000
10 Kali Praktik MaticRp625.000
12 Kali Praktik MaticRp700.000
12 Kali Praktik Matic + ManualRp700.000

Keterangan:

- Mobil manual: Avanza, Mobilio, dan Xenia

- Mobil matic: Agya

- 1 kali pertemuan = 50 menit

- Bisa diangsur 2 kali

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, biaya kursus mengemudi di Natuna cabang Mojokerto tahun ini cukup stabil. Namun, ada satu kelas kategori yang ditambahkan, yakni kelas 12 kali praktik mobil matic plus manual.

Biaya Kursus Natuna Cabang Kediri

Pilihan Paket KursusHarga
10 Kali Praktik ManualRp600.000
12 Kali Praktik ManualRp675.000
10 Kali Praktik MaticRp650.000
12 Kali Praktik MaticRp725.000

- Bisa diangsur 2 kali

- Durasi kursus tiap 1 kali pertemuan @ 50 menit

Jika dibandingkan dengan tahun 2020, biaya les mengemudi di Natuna cabang Kediri 2021 mengalami kenaikan. Pada tahun sebelumnya, biaya kelas 10 kali praktik manual adalah Rp575 ribu dan kini menjadi Rp600 ribu.

Ilustrasi: Wanita Sedang Belajar Mengendarai Mobil (credit: directline)

Ilustrasi: Wanita Sedang Belajar Mengendarai Mobil (credit: directline)

Biaya Kursus Natuna Cabang Tulungagung

Pilihan Paket KursusHarga
10 Kali Praktik ManualRp600.000
12 Kali Praktik ManualRp675.000

Keterangan:

- Bisa diangsur 2 kali

- Durasi kursus tiap 1 kali pertemuan @ 50 menit

Tarif kursus di Natuna Cabang Tulungagung tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, biaya les mengemudi di Natuna cabang Tulungagung 2021 mengalami kenaikan. Pada tahun sebelumnya, biaya kelas 10 kali praktik manual di Natuna cabang Tulungagung adalah Rp550 ribu dan kini menjadi Rp600 ribu.

Materi yang ditawarkan kursus mengemudi Natuna cukup lengkap, antara lain praktik mengemudi secara langsung, cara pegang kemudi yang benar, berjalan lurus dan berbelok, cara menginjak rem yang benar, parkir L, paralel, dan serong, berhenti dan berjalan di tanjakan, dan masih banyak lagi materi penting lainnya. Pihak Kursus Mengemudi Natuna pun siap untuk memberikan buku panduan untuk mendukung aktivitas belajar Anda.

Sementara itu, untuk urusan fasilitas pun ada bermacam-macam. Instruktur atau pelatih kursus mengemudi di Natuna bisa Anda pilih sendiri, apakah dengan instruktur pria maupun wanita. Kemudian, instruktur nantinya juga dapat memberikan layanan servis antar-jemput ke tempat Anda (dalam batas-batas tertentu). Bagi Anda yang masih pemula pun tak perlu khawatir, sebab setiap siswa nantinya dibimbing oleh instruktur yang sabar dan sudah berpengalaman di bidangnya.

Di kursus mengemudi Natuna, menggunakan armada mobil terbaru untuk menunjang kesuksesan Anda dalam berlatih mengemudi. Proses belajar pun dilakukan secara individu, yaitu satu mobil untuk satu siswa dan satu instruktur. Anda juga bisa menikmati fasilitas full untuk menunjang kenyamanan selama belajar mengemudi. Waktu atau jadwal kursus mengemudi di Natuna cukup fleksibel, tersedia pilihan waktu belajar antara pukul 06.00 WIB hingga jam 17.00 WIB.

Informasi biaya atau tarif kursus mengemudi Natuna di atas didapatkan dari admin Natuna setiap cabang melalui WA. Apabila Anda tertarik untuk mengikuti kursus menyetir, Anda bisa langsung menghubungi kursus mengemudi Natuna terdekat yang ada di wilayah Anda.

[Update: Almas]

Baca juga  Update Terkini Prosedur dan Biaya Pembuatan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Biaya Kursus Mengemudi Natuna di Berbagai Wilayah"