Update Harga Tissue Paseo 250 Sheet di Indomaret dan Alfamart

Jika membahas tentang tissue, Anda pasti sudah tidak asing dengan merk Paseo. Brand tisu satu ini memang telah memproduksi berbagai tissue yang berkualitas dan lembut untuk kebutuhan rumah tangga, hotel, restoran, cafe, hingga area . Sampai saat ini, tissue Paseo telah tersedia dalam berbagai varian, termasuk sheet/lembar. Harga tissue Paseo 250 sheet terbilang cukup murah dan dapat dibeli di Indomaret dan Alfamart.

Ilustrasi: Mengambil Tissue (sumber: sport24.ru)
Ilustrasi: Mengambil Tissue (sumber: sport24.ru)

Kertas tisu atau kertas selampai adalah sejenis kertas krep ringan yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti kertas tisu higienis, tisu wajah (facial tissue), handuk kertas, kertas pembungkus, dan lainnya. Ini dapat dibuat dari bubur kertas asli maupun hasil daur ulang. Kertas tisu digunakan untuk membuat berbagai produk yang memiliki sifat dan kebutuhan mutu yang berbeda, yang mencakup kekuatan, daya serap, berat dasar, ketebalan, kecerahan, kiah, rupa, dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Jenis Tisu

  • Facial tissue, biasanya tissue ini bertekstur lembut dan halus, karena fungsinya bersentuhan langsung dengan bagian tubuh yang halus (wajah). Berguna untuk membersihkan wajah, mulut dan bagian tubuh lain nya dari kotoran dan keringat.
  • Toilet tissue, teksturnya mudah hancur apabila terkena cairan, dan tidak cocok untuk membersihkan wajah. Fungsinya sebagai kertas pembersih pengganti air setelah membuang air besar ataupun air kecil di toilet.
  • Napkin tissue, teksturnya mudah menyerap minyak dan air, gunanya untuk membersihkan mulut dan tangan setelah makan. Selain untuk makan tisu jenis ini juga bisa digunakan untuk karya seni. Jenis tissue atau napkin yang biasa digunakan untuk seni decoupage biasanya berlapis 3 untuk jenis tissue Eropa dan berlapis 2 untuk jenis tissue China. Secara bentuk sebenarnya sama saja, namun untuk tissue atau napkin dari Eropa lebih tebal dan warnanya lebih jelas dibanding China.
  • Towel tissue, berdaya serap tinggi, lembut dan kuat. Gunanya untuk mengeringkan tangan sesudah mencuci tangan, membersihkan dapur dari tumpahan noda dan pengganti koran untuk meletakan gorengan agar minyak mudah menyerap.
  • Multi Purpose tissue, bentuknya mirip tissue wajah, cukup lembut, sehingga bisa digunakan untuk bermacam fungsi membersihkan.

Review Paseo

Paseo adalah brand tissue yang diproduksi oleh PT Pindo Deli. Perusahaan satu ini tergabung dengan Indah Kiat dan Tjiwi Kimia menjadi perusahaan bernama Asia Pulp & Paper (APP). Tak tanggung-tanggung, Asia Pulp & Paper bahkan kabarnya menjadi salah satu perusahaan kertas terbesar di dunia yang beroperasi di Indonesia dan China.

Paseo mengunggulkan produk tisu berkualitas tinggi yang diklaim terbuat dari 100% virgin fibre (serat alami) dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti Optical Brightening Agent (OBA) untuk hasil tisu yang higienis. Tissue Paseo juga menawarkan kelebihan lain seperti sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Food Safe, dan Dermatologist.

Salah satu keunggulan dari tisu Paseo adalah daya serap tiap 1 lembar tisunya yang diklaim setara dengan 3 tisu biasa. Hingga kini, sudah ada beberapa varian produk yang diproduksi di bawah merk Paseo, misalnya saja tisu gulungan (roll) toilet, tisu wajah, tisu serbet, , dan masih banyak lagi. Tisu Paseo sendiri tersedia dalam berbagai varian produk. Adapun untuk tissue Paseo 250 sheets (lembar) tersedia dalam 2 varian, yakni Paseo Smart Facial Tissue 2 ply dan Paseo Elegant Facial Tissue Soft Pack 250’s.

Mencari produk-produk Paseo pun tidak sulit. Pasalnya, Paseo memiliki jaringan distribusi yang luas dan telah dijual di berbagai pertokoan, minimarket seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi, hingga di pusat-pusat perbelanjaan besar seperti Hypermart, Transmart Carrefour, serta Superindo. Jika ditinjau dari segi harga, produk-produk Paseo relatif ramah di kantong.

Tisu Paseo 250 sheets (sumber: tokopedia)
Tisu Paseo 250 sheets (sumber: tokopedia

Harga Tissue Paseo 250 Sheet di Minimarket

Varian Tissue Paseo 250 Sheet Harga di Indomaret Harga di Alfamart
Paseo Smart Facial Tissue 2 Ply/250’S Rp19.000 Rp19.500
Paseo Facial Tissue Soft Pack 250’S Rp19.700 Rp20.500

Informasi harga tissue Paseo 250 sheet di atas telah kami rangkum dari situs dan aplikasi resmi minimarket yang bersangkutan. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga tissue Paseo 250 sheet di Indomaret dan Alfamart cenderung naik. Misalnya, Paseo Facial Tissue Soft Pack 250’S yang semula dijual seharga Rp19.500, sedikit naik menjadi Rp19.700 di Indomaret dan Rp20.500 di Alfamart.

Tisu (sumber: choice.com)
Tisu (sumber: choice.com)

Harga Tissue Paseo 250 Sheet di Online Shop

Varian Tissue Paseo 250 Sheet Harga
Paseo Smart Facial Tissue 2 Ply/250’S Eceran: Rp19.980
1 Dus: Rp631.000
Paseo Facial Tissue Soft Pack 250’S Eceran: Rp21.950
1 Dus: Rp897.990

Informasi harga tissue Paseo 250 sheet di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Perlu diketahui bahwa harga tissue Paseo 250 sheet tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga tisu Paseo yang berlaku di setiap tempat juga bisa berbeda-beda, tergantung dari promo diskon atau penawaran pihak penjual.

[Update: Ditta]

Pos terkait