Info Terbaru Harga Tiket Gelanggang Samudra/Ocean Dream Samudra (ODS) Ancol

Bagi Anda yang berlibur ke Jakarta Utara, sempatkan mampir ke Gelanggang Samudra atau Ocean Dream Samudra (ODS) Ancol. Tempat rekreasi ini tidak hanya menyuguhkan fasilitas hiburan yang menarik, tetapi juga wahana edukasi yang lengkap bagi anak-anak, khususnya seputar hewan laut. Harga tiket masuknya sendiri relatif terjangkau, mulai puluhan ribu rupiah per orang.

Ilustrasi: Ocean Dream Samudra (credit: Tiket.com)
Ilustrasi: Ocean Dream Samudra (credit: Tiket.com)

Ocean Dream Samudra merupakan sebuah tempat hiburan yang masih menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya berada di dekat Dunia Fantasi (Dufan) Ancol dan Atlantis Water Adventure. Dibuka untuk umum sejak tahun 1974 silam, tempat wisata ini mengusung konsep Edutainment Theme Park yang bernuansa konservasi alam dan menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjung untuk dapat berinteraksi secara langsung dengan beraneka satwa yang telah jinak.

Bacaan Lainnya

Tempat rekreasi tersebut menjadi unit Oceanarium terbesar yang memiliki beragam pertunjukan menarik bernuansa air mulai dari pentas lumba-lumba, pentas singa laut, pentas aneka satwa, peragaan satwa, aquarium ikan laut dan ikan air tawar, serta taman yang menjadi habitat dari berbagai jenis burung. Bahkan, saat ini Ocean Dream Samudra menjadi pusat studi konservasi lumba-lumba lantaran menyediakan konsep dan manajemen lumba-lumba yang cukup lengkap seperti kolam penampungan lumba-lumba, water treatment, trainer atau keeper, pengadaan ikan berkualitas, laboratorium, paramedis, maupun dokter hewan.

Memiliki sejumlah fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari ruang khusus menyusui, musala, rest area, kantin, P3K, hingga sejumlah toko merchandise yang tersebar di beberapa area, Ocean Dream Samudra terbilang ramai pengunjung. Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai fasilitas yang Anda butuhkan selama berada di kawasan Ocean Dream Samudra.

Baca juga  Update Harga Masker Rambut Sachet (Berbagai Merk)

Jam Operasi Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra buka setiap hari dan pada Senin sampai Jumat buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Sama seperti weekdays, pada hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional pun sama, buka mulai pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB. Loket penjualan tiket ditutup 1 jam sebelum jam operasional Ocean Dream Samudra berakhir. Berikut ini informasi harga tiket masuk reguler Ocean Dream Samudra.

Ocean Dream Samudra, ods, gelanggang samudra, taman impian jaya ancol, harga, tiket masuk, htm, promo, diskon, terbaru, info, baru, pelajar, rombongan, potongan, lumba lumba, jadwal, jam buka, operasional, show time, 2018
Atraksi anjing laut bercengkerama dengan penonton pertunjukan (instagram: @oceandreamsamudera)

Harga Tiket Masuk Ocean Dream Samudra

Keterangan Tarif Tiket Masuk per Orang
Parkir motor Rp15.000
Parkir mobil Rp25.000
Tiket orang masuk Pintu Gerbang Ancol Rp25.000
Senin – Jumat (Weekdays) Rp120.000
Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional (Weekend) Rp155.000
Bundling tiket Ocean Dream Samudra dan SeaWorld Ancol Rp205.000 (Weekday)
Rp260.000 (Weekend)

Harga tiket masuk ODS di atas telah kami rangkum dari website resmi ODS. Perlu diingat, harga tiket ODS tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, harga tiket masuk ODS mengalami kenaikan. Sebagai contoh, harga tiket masuk ODS pada weekend yang semula Rp70 ribu, naik menjadi Rp155 ribu. Sementara itu, harga tiket parkir dan masuk gerbang Ancol saat ini masih sama seperti tahun lalu.

Promo Tiket Ocean Dream Samudra

Seperti halnya objek wisata lainnya di kawasan Ancol, ODS juga sering menawarkan promo menarik, seperti pada September 2020 lalu ODS juga menawarkan promo 1 tiket untuk 2 tempat rekreasi, yakni Sea World + Samudra, pesan sekarang nanti. Jadi, dengan harga tiket Rp115 ribu (weekdays) atau Rp135 ribu (weekend), Anda bisa masuk ke 2 tempat rekreasi sekaligus untuk periode wisata sampai 30 Juni 2021. Sayangnya periode pembelian tiket promo tersebut sudah berakhir tanggal 30 September 2020.

Baca juga  Info Terbaru Harga Loster (Kayu, Keramik, Kaca)

Sementara itu, saat ini, ODS merilis promo pembelian tiket masuk weekdays yang semula Rp120 ribu didiskon 42%, menjadi Rp70 ribu saja per orang. Lalu, untuk tiket masuk ODS pada weekends yang semula dipatok Rp155 ribu, dipotong 48%, menjadi Rp80 ribu saja per wisatawan. 

Ada juga promo menarik lainnya di tahun 2021 ini, yakni pembelian paket Weekend Bundling ODS & Seaworld yang didiskon 37% dari Rp260 ribu, turun menjadi Rp165 ribu per tiket. Sementara itu, jika diskon tersebut masih terlalu mahal, ada paket Ber-3 Lebih Hemat di Weekend. Ini adalah paket pembelian tiket ODS dengan potongan harga 57%. Anda bisa mendapatkan tiket masuk ODS dengan harga Rp67 ribu dari Rp155 ribu dengan syarat minimal pembelian tiga tiket dan berlaku kelipatannya.

Apabila Anda membutuhkan tiket masuk Ocean Dream Samudra dengan harga yang murah, Anda bisa berburu tiket di sejumlah situs e-voucher. Menurut pengakuan beberapa pengunjung, mereka bisa mendapatkan tiket masuk Ocean Dream Samudra dengan harga yang murah karena memperoleh diskon 50% voucher elektronik dan beberapa situs biasanya ada yang memberikan diskon tambahan untuk tiap pembelian tiket tertentu. Lumayan, bukan?

Namun, perlu diketahui bahwa setiap pertunjukan yang ada di Ocean Dream Samudra tak bisa Anda tonton dari waktu ke waktu, sebab masing-masing pertunjukan memiliki jadwal tampilnya masing-masing. Pertunjukan seperti Sinema 4D biasanya ditampilkan hampir setiap 1 jam sekali, sehingga Anda tak perlu takut ketinggalan saat hendak menyaksikannya.

Namun, bila Anda ingin menonton tingkah laku lucu binatang laut seperti lumba-lumba atau singa laut, maka Anda harus benar-benar memperhatikan show time dari masing-masing pertunjukan hewan lucu tersebut. Pasalnya, saat hari biasa, mereka hanya ditampilkan 2 kali sehari, sedangkan saat hari libur mereka baru ditampilkan 3 kali sehari. 

Baca juga  Fasilitas dan Update Biaya Member OsBond Gym

Di Gelanggang Samudra, Anda bisa menyaksikan berbagai pertunjukan dari hewan-hewan. Setiap pertunjukan memiliki jadwalnya masing-masing. Sayangnya, di tengah kondisi pandemi virus corona (Covid-19), rupanya tak semua wahana di Gelanggang Samudra beroperasi. Menurut situs resmi Ancol, yang masih buka per bulan November 2021 hanya pertunjukan Singa Laut, Lumba-lumba, dan Istana Penguin. Sekadar informasi, berikut rincian jadwal pertunjukan di ODS tahun lalu.

Penguin Ocean Dream Samudra (sumber: hargatiket.net)
Penguin Ocean Dream Samudra (sumber: hargatiket.net)

Jadwal Pertunjukan (Show Time) Ocean Dream Samudra

Jenis Pertunjukan Senin – Jumat (Weekday) Sabtu, Minggu, Hari Libur (Weekend)
Aneka Satwa (Variety Animal Show) 9.45 WIB, 13.30 WIB 11.45 WIB, 15.15 WIB
Cinema 4D 10.15 WIB, 12.00 WIB, 13.00 WIB, 14.00 WIB, 16.00 WIB 09.45 WIB, 11.00 WIB, 12.00 WIB, 13.00 WIB, 14.00 WIB, 15.00 WIB, 16.00 WIB, 17.30 WIB
Pentas Scorpion Pirates Water Stuntman 10.45 WIB, 14.15 WIB 12.30 WIB, 14.30 WIB, 15.30 WIB
Singa Laut & Sahabat 11.30 WIB, 15.00 WIB 10.30 WIB, 13.30 WIB, 16.15 WIB
Petualangan Lumba-lumba 12.15 WIB, 16.15 WIB 11.15 WIB, 14.15 WIB, 16.45 WIB

Jadwal acara bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Apabila Anda ingin mengetahui informasi yang lebih jelas seputar harga tiket dan fasilitas lainnya dari Ocean Dream Samudra, Anda dapat menghubungi:

Ocean Dream Samudra

Taman Impian Jaya Ancol

Alamat: Jl. Lodan Timur No. 7, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

Telp: (021) 29222222

SMS: 081287992222

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *