Lokasi, Wahana, dan Harga Tiket Masuk Dreamland Ajibarang Banyumas

Jawa Tengah tidak melulu tentang Solo atau Semarang. Banyumas juga menjadi salah satu destinasi yang dapat Anda kunjungi. Sudah banyak spot menarik yang bisa Anda datangi di sana, mulai dari tempat belanja hingga wahana. Nah, salah satu wahana yang di Banyumas yang saat ini sedang hits adalah Dreamland , salah satunya karena punya masuk yang tergolong terjangkau.

Kolam renang Dreamland Waterpark Ajibarang Purwokerto (sumber: explorewisata.com)

Kolam renang Dreamland Waterpark Ajibarang Purwokerto (sumber: explorewisata.com)

Dreamland Ajibarang sendiri merupakan salah satu wahana wisata air yang memiliki konsep alam dan buatan. Perpaduan alam sekitar yang masih asri dan hijau dengan tempat bermain air buatan, menjadi alasan banyak pengunjung tertarik. Wisatawan yang berkunjung tidak hanya dari kalangan penduduk sekitar, tetapi juga luar kota. Untuk menuju Dreamland Ajibarang tidaklah sulit, Anda bisa menggunakan beberapa rute berikut ini.

Lokasi dan Rute Menuju Dreamland Ajibarang

Terletak di Pancasan, Kec. Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, rute perjalanan menuju Dreamland Ajibarang tidak begitu sulit sehingga tidak pernah sepi pengunjung. Jalanan menuju Dreamland Ajibarang juga masih terbilang asri dan hijau, banyak pepohonan besar yang membuat perjalanan Anda menjadi terasa lebih sejuk dan tidak membosankan.

Bagi Anda yang datang dari arah Purwokerto, Anda bisa melalui Jl. Bumiayu-Purwokerto. Sebelumnya, terlebih dahulu Anda harus menuju Jl. Purwobakti. Lewati jalan tersebut hingga Anda sampai pada perempatan, lalu belok kanan menuju Jl. Jend. Soedirman. Lurus saja hingga Anda melewati Jl. Bumiayu-Purwokerto dan menemukan bundaran di pertigaan.

Dari bundaran, ambil jalan keluar pada belokan pertama, menuju Jl. Raya Tegal-Purwokerto. Ikuti jalan tersebut hingga Anda menemukan Jl. Ajibarang Secang. Lurus saja hingga Anda menemukan outlet Rocket Chicken Ajibarang, dan belok kiri menuju Jl. Ajibarang-Wangon. Telusuri jalan tersebut hingga Anda menemukan pertigaan di Jl. Tegal-Cilacap, lalu belok kiri dan susuri jalan tersebut hingga Anda menemukan Dreamland Ajibarang di sebelah kanan jalan. Dengan rute ini, Anda memerlukan waktu 40 menit menggunakan kendaraan bermotor. 

Rute akan berbeda jika Anda datang dari Alun-Alun Gajah Mada Jatilawang. Dari alun-alun, ambil arah barat di Jl. Nasional III menuju Jl. Raya Kedungwringin. Ikuti jalan tersebut hingga Anda menemukan percabangan, lalu belok kanan ke Jl. Raya Tim. Terminal Wangon, dan lurus saja hingga Anda menemukan pertigaan. Kemudian, belok kanan ke Jl. Tegal-Cilacap dan ikuti terus jalan tersebut. Setelah Anda menemukan pertigaan, belok kiri dan tujuan Anda berada di sebelah kanan jalan. Rute ini memakan waktu sekitar 24 menit menggunakan kendaraan bermotor dengan jarak sekitar 17,6 km.

Dreamland Waterpark Ajibarang Purwokerto (sumber: hargatiket.net)

Dreamland Waterpark Ajibarang Purwokerto (sumber: hargatiket.net)

Wahana dan Fasilitas Dreamland Ajibarang

Melangkah masuk ke area Dreamland Ajibarang, Anda bisa melihat taman yang luas dengan beraneka ragam tumbuhan berbunga. Di tiap sudut taman, sudah terdapat bangku yang bisa Anda gunakan untuk bersantai atau mengobrol. Setelah puas bersantai di taman, Anda bisa langsung menikmati keseruan bermain air di waterboom yang telah disediakan.

Ada banyak air yang seru, seperti seluncuran dengan berbagai ketinggian dan kecepatan, kolam ombak, kolam renang anak dan dewasa, ember tumpah, dan kolam air terjun kecil. Setiap seluncuran yang disediakan oleh waterpark Dreamland Ajibarang memiliki bentuk spiral dan lurus berkelok-kelok. 

Untuk kolam ombak, telah dilengkapi dengan berbagai macam ornamen layaknya di pantai. Ada patung ikan paus di bagian pinggir kolam. Kolam ini juga dilengkapi dengan batuan khusus sebagai hiasan. Untuk berenang di kolam ombak, Anda sebaiknya menggunakan peralatan renang yang lengkap untuk menjaga keamanan dan agar Anda tidak terluka.

Setelah puas bermain air di waterpark, Anda bisa mencoba keseruan berselancar di danau menggunakan jet ski. Kecepatan jet ski bisa diatur sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa mengendarainya dengan pelan atau dengan cepat. Menikmati pemandangan danau dari atas jet ski menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian pelancong yang berkunjung. Anda pun bisa menikmati keindahan danau menggunakan perahu. Ini merupakan perahu besar yang muat diisi hingga 15 penumpang.

Jika Anda bosan dengan pemandangan danau, Anda bisa mengunjungi wahana seru lainnya, seperti taman reptil dan istana aquarium. Ini merupakan khusus yang dibuat untuk merawat hewan reptil dan ikan. Ada banyak binatang yang bisa Anda lihat di dalam area tersebut, seperti buaya, iguana, kadal, ular, dan berbagai macam jenis ikan. Masih ada beberapa wahana seru lain yang bisa Anda coba, seperti flying fox dan relaksasi dengan terapi ikan. Sementara, fasilitas yang disediakan antara lain toilet, restoran, mushola, tempat bilas, tempat ganti, dan parkiran yang luas.

Kolam renang Dreamland Waterpark Ajibarang Purwokerto (sumber: hargatiket.net)

Kolam renang Dreamland Waterpark Ajibarang Purwokerto (sumber: hargatiket.net)

Masuk Dreamland Ajibarang

Jenis Tiket MasukHarga (Rp)
Anak < 5 tahun5.000
Senin-Sabtu20.000
Minggu/Hari Libur25.000

Informasi harga tiket Dreamland Ajibarang di atas kami ambil dari berbagai sumber. Harga tiket di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola. Selain harga tiket masuk, Anda juga perlu mengetahui jam operasional Dreamland Ajibarang. Dreamland Ajibarang buka setiap hari pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Baca juga  Harga Terbaru Aqua 1500 ml & Semua Kemasan
loading...
author

Leave a reply "Lokasi, Wahana, dan Harga Tiket Masuk Dreamland Ajibarang Banyumas"