Harga Tiket Bus Lorena Rute Jakarta-Bali Terbaru

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, tidak susah jika ingin berkunjung ke Pulau Bali. Selain menggunakan pesawat terbang, Anda pun bisa memanfaatkan transportasi bus. Pasalnya, saat ini banyak perusahaan otobus yang telah melayani perjalanan Jakarta-Bali, salah satunya Lorena, dengan harga tiket berkisar Rp600 ribuan untuk sekali perjalanan.

Armada bus Lorena (sumber: flickriver.com)
Armada bus Lorena (sumber: flickriver.com)

Lorena bisa dikatakan sebagai salah satu pemain utama dalam industri transportasi darat. Pada 9 September 1970, G.T. Soerbakti mendirikan CV Lorena. Nama itu diambil dari nama anak pertamanya, Eka Sari Lorena Soerbakti. Meski sudah berdiri sejak tahun 1970, namun baru pada tahun 1973, bus ini resmi beroperasi. Lorena memulai sejarahnya dengan melayani rute pendek antarkota dan antarprovinsi (AKAP) Bogor-Jakarta melalui Cibinong dengan dua bus Mercedes-Benz OF 1113.

Bacaan Lainnya

Dalam perkembangannya, Lorena terus meningkatkan jumlah armada dan rute perjalanannya. Pada tahun 1975, mereka membuka rute Jakarta-Bandung melalui Puncak. Lorena juga mencapai tonggak baru dengan memperkenalkan rute jarak jauh dan antarprovinsi (AKAP) pada 1984. Dimulai dengan rute Jakarta-Surabaya, Lorena lalu menambahkan lebih banyak rute ke kota-kota lain di Jawa dalam tahun yang sama. Pencapaian ini juga menandai era baru Lorena, karena telah dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, kursi malas, toilet, fasilitas hiburan audio-video, area merokok, serta makanan ringan dan layanan makanan.

Baca juga  Info Terbaru Harga Tiket Bus Malang-Bali (Semua PO)

Pada tahun 2002, CV Lorena diubah namanya menjadi PT Eka Sari Lorena Transport untuk meningkatkan profesionalisme perusahaan. Upaya untuk terus meningkatkan kualitasnya akhirnya memperoleh sertifikat ISO 9001:2000 pada tahun 2003, yang berarti Lorena telah berhasil memenuhi standar internasional untuk sistem mutu. Prestasi ini menjadikan Lorena sebagai perusahaan transportasi darat pertama yang memperoleh sertifikat tersebut.

Dengan kantor pusat yang terletak di Jl. K.H. Hasyim Asy’ari Dalam No. 15 C-2, Gambir, Jakarta Pusat, perusahaan bus ini sekarang telah melayani lebih dari 60 kota di Jawa, Bali, dan Sumatera. Lorena juga menyediakan berbagai bus, mulai dari eksekutif, VIP, hingga kelas bisnis, untuk memaksimalkan layanan kepada pelanggan.

Untuk rute ke Jawa Timur dan Bali, Lorena mengoperasikan bus kelas eksekutif dengan kapasitas 32 kursi bersandaran dalam format 2-2. Setiap penumpang bus kelas eksekutif ini dapat menikmati perjalanan mereka yang panjang dengan nyaman, karena mendapat fasilitas seperti AC, audio dan video, toilet, area merokok, bantal, dan selimut.

Baca juga  Update Tarif Silver Bird (Alphard, Mercedes Benz, Tesla)

Dikutip dari situs resmi penjualan tiket bus Lorena, pada tahun lalu, harga tiket bus ini untuk relasi Jakarta-Bali sebesar Rp650.000 per seat, dengan kelas eksekutif. Bus bertolak dari Terminal Pulo Gebang, Jakarta, dan tiba di cabang Terminal Mengwi. Lalu, berapa harga tiket bus Lorena rute Jakarta-Bali untuk saat ini?

Harga Tiket Lorena Jakarta-Bali

Keberangkatan Tiba Harga Tiket
Terminal Pulo Gebang Agen Gilimanuk Wetan Rp665.000
Terminal Pulo Gebang Terminal Mengwi Rp665.000
Terminal Pulo Gebang Terminal Persiapan Tabanan Rp665.000

Untuk alternatif lainnya, ada bus Kramat Djati yang memiliki rute perjalanan dari Pool Kramat Djati Pondok Indah menuju Terminal Mengwi dengan harga tiket Rp620 ribu per seat untuk kelas eksekutif. Ada pula PO Madu Kismo dengan lebih murah, yakni Rp600 ribu per seat, dengan rute perjalanan dari Terminal Pulo Gebang menuju Pool Madu Kismo di Denpasar. Sementara itu, PO Pahala Kencana mematok tarif Rp570 ribu per seat untuk perjalanan rute Terminal Kalideres menuju Kantor Pahala Kencana di Galeri Tabanan, Bali. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *