Update Harga Tiket Bioskop Cinemaxx (Cinépolis) Matos

Nyamannya duduk di kursi bioskop sembari membawa popcorn dan minuman bersoda dan menatap layar lebar tentunya tak dapat Anda rasakan ketika menonton film di rumah. Nah, salah satu bioskop yang cukup terkenal di Malang adalah Cinépolis yang dulunya bernama Cinemaxx, berlokasi di pusat perbelanjaan Matos (Malang Town Square). Fasilitas Cinépolis Matos terbilang cukup lengkap dengan harga tiket yang relatif terjangkau.

Studio bioskop Cinemaxx (sumber: femina.co.id)
Studio bioskop Cinemaxx (sumber: femina.co.id)

Jaringan Bioskop di Indonesia

Di Indonesia sendiri, ada banyak jaringan bioskop yang tersedia dengan sejumlah penawaran sensasi menonton film yang menarik. Cineplex 21 Group misalnya, pelopor jaringan Cineplex di Indonesia. Jaringan bioskop ini tersebar di beberapa besar di seluruh Indonesia dan sebagian besar di antaranya terletak di dalam pusat perbelanjaan, dengan film-film Hollywood dan Indonesia sebagai menu utama, dan didukung oleh teknologi tata suara Dolby Digital, THX dan yang terbaru Dolby Atmos.

Bacaan Lainnya

Cineplex 21 Group memulai kiprahnya di industri hiburan sejak tanggal 21 Agustus 1987, hingga Juni 2015, Cineplex 21 Group memiliki total 1240 layar yang tersebar di 33 di 146 lokasi di seluruh Indonesia. Group ini didirikan oleh Sudwikatmono bekerjasama dengan Benny Suherman dan Harris Lesmana.

Seiring dengan tuntutan perkembangan zaman, Cineplex 21 Group telah melakukan sejumlah pembenahan dan pembaharuan, di antaranya adalah dengan membentuk jaringan bioskopnya menjadi empat merek terpisah, yakni Cinema XXI, The Premiere, Cinema 21, dan IMAX untuk target pasar berbeda.

Baca juga  Info Resep dan Harga Bluder Kapas Malang

Selain itu, ada jaringan bioskop yang tergolong baru dan berhasil menarik masyarakat, yakni Cinemaxx. PT Global Pasifik (Cinemaxx) merupakan sebuah jaringan bioskop di bawah bendera Lippo Group. Cinemaxx dipersiapkan untuk menjadi salah satu pemutar film terbesar dan paling dipilih penonton Indonesia, dengan lebih dari 2.000 layar dan 300 lokasi yang direncanakan tersebar di 85 dalam 10 tahun ke depan. Saat ini, diketahui sudah berganti nama menjadi Cinépolis.

Cinépolis bisa dibilang sebagai bioskop baru dengan perkembangan yang cukup cepat. Kedepannya, bioskop ini akan jadi pesaing kuat  Cinema 21 dan CGV. Betapa tidak, jaringan bioskop ini ada di bawah Lippo Group. Beberapa mall yang dimiliki Lippo Group tentu akan menjadi langkah mudah dalam melakukan penetrasi jaringan bioskop. Dengan berbagai teknologi untuk menciptakan Integrated Cinematic Maxxperiences, Cinépolis menawarkan fasilitas berikut.

Fasilitas Cinépolis

Bioskop Cinepolis (sumber: cnn)
Bioskop Cinepolis (sumber: cnn)
  • Cinépolis Junior. Bioskop pertama di Indonesia yang dirancang sepenuhnya untuk anak-anak, dengan menggabungkan dua hal yang disukai anak-anak – menonton film dan bermain. Ruang sinema di Cinépolis Junior mempunyai area bermain dengan berbagai permainan seperti play bridge, flying fox, giant trampoline, ball pit, climbing trees, mini hammocks, dan banyak lagi. Anak-anak dan keluarga dapat menikmati film dengan berbagai pilihan tipe tempat duduk, seperti bean bag, lounger, cinema seat, atau sofa bed untuk berdua.
  • Ultra XD. Pengalaman menonton film yang benar-benar nyata dan mendalam, dengan layar raksasa yang terbentang memenuhi ruangan dari sisi ke sisi, dari lantai hingga langit-langit, dengan kekuatan proyektor dual digital resolusi tinggi, kedahsyatan suara Dolby Atmos multi-dimensional dari segala arah, 3D yang paling terang, dan kenyamanan tempat duduk yang disesuaikan dengan geometri teater untuk pandang terbaik.
  • Cinépolis Gold. persembahan kelas VIP dari Cinépolis, dengan kemewahan kursi recliner dan kelezatan makanan dan minuman berkelas yang disajikan oleh petugas yang selalu siap melayani kapan saja.
  • Cinépolis Deluxe. Kelas sinema terbaru dari Cinépolis, dengan kursi berbahan kulit yang lebih besar dan leluasa, juga sandaran yang bisa disesuaikan untuk kenyamanan menonton, serta desain bioskop berkelas untuk pengalaman menonton film yang mewah dengan harga lebih terjangkau.
  • Cinépolis Reguler. Pengalaman audio-visual mutakhir dengan sistem proyeksi terkini dan kekuatan audio digital yang begitu nyata, dengan pandang terbaik dari setiap kursi.
Baca juga  Update Info Fasilitas & Tarif Bus Subur Jaya (Medium dan Big Bus)

Cinépolis akan hadir di 300 lokasi. Dari 300 lokasi itu, akan hadir 2.000 layar yang tersebar di lebih dari 85 di Indonesia. Saat artikel ini dibuat, Cinépolis sudah beroperasi di 20 kota dan kabupaten. Salah satunya ada di Malang Town Square alias Matos yang beralamat di Jl. Veteran No. 2, Penanggungan, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Sebelum berganti nama menjadi Cinépolis, Cinemaxx Matos mulai hadir menyapa warga Malang sejak Juni 2017. Dalam tahap pertama pembukaannya, Cinemaxx Matos memiliki 3 layar Cinemaxx Reguler yang akan memutar film-film lokal dan internasional dalam format digital 2D dan 3D, dengan total tempat duduk sebanyak 281 kursi.

Selain itu, Cinépolis Matos juga menghadirkan Cinépolis Deluxe, kelas sinema baru yang diresmikan pada tahap kedua. Cinépolis Deluxe hadir untuk memberikan pengalaman menonton berkelas dengan harga yang terjangkau. Fasilitas yang ditawarkan adalah tempat duduk berbahan kulit yang lebih besar dan leluasa, juga sandaran yang bisa disesuaikan untuk kenyamanan menonton. Cinépolis Matos akan menjadi lokasi pertama yang menampilkan Cinemaxx Deluxe ini.

Baca juga  Update Biaya Mengurus Perceraian Sendiri Tanpa Pengacara

Harga Tiket Bioskop Cinemaxx (Cinépolis) Matos

Bioskop Cinemaxx (sumber: tribunnews)
Bioskop Cinemaxx (sumber: tribunnews)
Kategori Weekday Weekend
Standard Rp35.000 Rp40.000
Preferred Rp40.000 Rp45.000
Premium Rp50.000 Rp60.000

Hingga saat ini, harga tiket bioskop di Cinemaxx (Cinépolis) Matos relatif stabil. Namun, ada jenis tiket yang mengalami kenaikan tarif, yakni premium yang semula dipatok seharga Rp45 ribu untuk weekday dan Rp55 ribu untuk weekend, kini menjadi Rp50 ribu untuk weekday dan Rp60 ribu untuk weekend.

Untuk kenyamanan dan kemudahan dalam membeli tiket dan melihat jadwal serta informasi film, pelanggan dapat mengunduh mobile application Cinemaxx secara gratis melalui App Store dan Google Play Store. Pelanggan juga dapat melakukan booking melalui website www.cinepolis.co.id. 

Cara Memesan Tiket Bioskop Online 

  • Instal aplikasi Cinepolis Cinema Indonesia di smartphone.
  • Pada halaman utama, pilih “Movies” dan tentukan film yang ingin Anda tonton.
  • Pilih lokasi bioskop dan jadwal menonton, lalu klik “Buy Ticket”.
  • Tentukan posisi kursi bioskop dan tekan “Confirm Seat”.
  • Pilih metode pembayaran.
  • Klik “Continue” dan selesaikan proses pembayaran.

Selain lewat M-Tix XXI, Anda bisa memesan tiket bioskop melalui Shopee, BCA Mobile, Gotix, hingga Traveloka. Dengan membeli tiket bioskop secara online, penonton tidak perlu repot-repot mengantre untuk mendapatkan tiket. 

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.