Harga Terbaru Susu Nutren Optimum (Semua Kemasan)

Nestle dikenal dengan produk-produknya yang mengandung banyak gizi, salah satunya adalah Nutren Optimum. Dilansir dari situs resminya, produk tersebut merupakan bergizi lengkap dan seimbang yang lezat. Selain itu, produk itu dirancang memiliki formula khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh Anda.

Ilustrasi: wanita minum susu (sumber: webmd.com)

Ilustrasi: wanita minum (sumber: webmd.com)

Masih menurut sumber yang sama, susu tersebut dinilai memiliki keunggulan, antara lain mengandung 50 persen protein whey berkualitas tinggi sebagai sumber protein yang baik dan kaya sistein sebagai sumber antioksidan. Selain itu, susu ini diklaim bebas kandungan laktosa, gluten, serat, rendah residu, serta mengandung 30 dan mineral penting bagi tubuh.

Dikarenakan bebas glukosa, penderita intoleran laktosa bisa mengonsumsinya. Nutren Optimum dapat digunakan sebagai sumber gizi tunggal atau sebagai gizi tambahan. Nutren Optimum, dengan keunggulannya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat pemulihan, dan mengembalikan vitalitas.

Di pasaran, susu tersebut tersedia dalam 400 gram dan 800 gram. Susu Nutren Optimum bisa Anda dapatkan di Indomaret, Alfamart, dan tempat lainnya. Untuk harga bervariasi. Anda bisa melihat pada tabel berikut ini. 

Daftar Harga Susu Nutren Optimum

Nama ProdukHarga (Rp)
Susu Nutren Optimum 400 gram135.400
Susu Nutren Optimum 800 gram245.000

Kandungan Susu Nutren Optimum

Whey Protein

Susu Nutren Optimum (instagram: @rockandsalt)

Whey protein adalah zat yang berasal dari susu. Pada dasarnya, susu mengandung dua jenis protein, yaitu kasein (80%) dan whey protein (20%). Whey protein bisa dikatakan sebagai protein yang lengkap, karena mengandung asam amino esensial. Zat ini biasanya digunakan sebagai suplementasi olahraga untuk meningkatkan sintesis protein otot dan menstimulasi pertumbuhan jaringan otot.

Berdasarkan penelitian dari British Journal of Nutrition tahun 2010, whey protein secara teratur mampu menurunkan nilai kolesterol total dan kolesterol jahat (Low Density Lipo-protein), serta trigliserida. Whey protein berpengaruh pada metabolisme lemak di liver, mengurangi penyerapan kolesterol di usus, menghambat sintesis atau pembentukan kolesterol, dan meningkatkan pembuangan melalui feses. 

Selain mengurangi kadar lemak di dalam tubuh, whey protein juga berfungsi membantu pemulihan tenaga setelah olahraga intens, meningkatkan sensitivitas insulin, dan menurunkan tekanan darah. Tak berhenti sampai di situ, jenis protein yang satu ini juga turut membantu menurunkan berat badan dengan menekan nafsu makan. Bahkan, whey protein juga dapat menghambat perjalanan penyakit kardiovaskular, sindrom metabolik, dan diabetes.

Agar memberikan yang signifikan, dosis whey protein yang dianjurkan adalah 20–30 gram protein, tanpa melebihi 1,2 gram/kg berat badan. Misalnya, berat badan Anda 70 kg, maka whey protein yang dikonsumsi dalam sehari tidak boleh melebihi 84 gram protein.

Ada beberapa kondisi khusus ketika konsumsi whey protein dapat dipertimbangkan. Seperti tidak mendapatkan cukup protein, ikut dalam kelompok olahraga, sedang berusaha menurunkan berat badan, seorang vegetarian, atau memiliki kebutuhan medis khusus seperti kanker, HIV atau diabetes. Meskipun whey protein mendatangkan segudang manfaat, sumber utama protein tetap harus berasal dari makanan. Anda bisa mendapatkannya dari ayam, daging sapi, putih telur, dan ikan.

Vitamin

Ilustrasi: susu bubuk (sumber: newfoodmagazine.com)

Ilustrasi: susu bubuk (sumber: newfoodmagazine.com)

Susu Nutren Optimum juga mengandung banyak vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Beberapa jenis vitamin yang ada dalam susu, seperti vitamin E, B6, dan B12. Ini merupakan jenis-jenis vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh, apalagi jika Anda sedang berada di masa pemulihan setelah operasi. Kandungan vitamin tersebut akan membantu mempercepat pemulihan sekaligus menutrisi tubuh Anda. Vitamin E pada susu juga baik untuk menutrisi kulit Anda, selain itu juga berfungsi sebagai zat antioksidan. 

Ada juga vitamin B6 atau pyridoxine yang sangat penting bagi kesehatan darah, saraf, dan kulit. Bagi sebagian besar orang dalam masa pemulihan, biasanya mereka mengalami anemia. Ini terjadi karena saat operasi, pasien mengalami pendarahan. Untuk mengatasinya, biasanya dokter memberikan darah tambahan atau darah pengganti, namun itu tidaklah cukup. Untuk mencegah dan mengatasi anemia, Anda bisa mengonsumsi susu Nutren Optimum.

Kandungan B12 pada susu juga memiliki peranan tak kalah penting dari dua jenis vitamin sebelumnya. Vitamin ini berfungsi untuk mengembalikan jumlah sel darah merah Anda dan menstabilkan tekanan darah Anda pasca-operasi. Vitamin B12 pada susu juga akan membantu proses sintesis DNA dalam tubuh. 

Itulah beberapa kandungan Susu Nutren Optimum. Dengan kandungan yang ada, susu ini tidak hanya bisa dikonsumsi oleh Anda saat pasca-operasi saja. Ada beberapa Susu Nutren Optimum yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak, , dan lansia. Susu ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko online maupun apotek terdekat. 

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Daftar Harga Terbaru Susu Morinaga Chil Mil untuk Bayi 6-12 Bulan
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Harga Terbaru Susu Nutren Optimum (Semua Kemasan)"