Harga Susu Nutren Optimum

No comment1377 views

Nestle dikenal dengan -produknya yang mengandung berbagai gizi. Salah satunya adalah Nutren Optimum. Dilansir dari situs resminya, tersebut merupakan makanan bergizi lengkap dan seimbang yang lezat. Selain itu, itu dirancang memiliki formula khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda.

harga, susu, nutren, optimum, nestle, kandungan, whey, protein, glukosa, gluten, nestle, produk, keunggulan, gizi, mineral, tubuh, vitamin, karbohidrat, sistein, antioksidan, 400, 800, gram, di, Indomaret, Alfamart

untuk (sumber: a2milk.com)

Dilansir dari situs resminya, susu tersebut dinilai memiliki keunggulan, antara lain mengandung 50 persen protein whey berkualitas tinggi sebagai sumber protein yang baik dan kaya sistein sebagai sumber antioksidan. Selain itu susu itu bebas kandungan laktosa, gluten, serat, rendah residu, serta mengandung 30 dan mineral penting bagi tubuh. Dikarenakan bebas glukosa, penderita intoleran laktosa bisa mengonsumsinya.

Nutren Optimum dapat digunakan sebagai sumber gizi tunggal atau sebagai gizi tambahan. Nutren Optimum, dengan keunggulannya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat pemulihan dan mengembalikan vitalitas.

Daftar Harga Susu Nutren Optimum

Di pasaran, susu tersebut tersedia dalam ukuran 400 gram dan 800 gram. Susu tersebut bisa Anda dapatkan di Indomaret, Alfamart, dan tempat lainnya. Untuk harga bervariasi. Anda bisa melihat pada tabel berikut ini.

Nama ProdukHarga (Rp)
Susu Nutren Optimum 400 gram119.600
Susu Nutren Optimum 800 gram234.000

Kandungan Susu Nutren Optimum

Whey Protein

Whey protein adalah zat yang berasal dari susu. Pada dasarnya, susu mengandung dua jenis protein, yaitu kasein (80%) dan whey protein (20%).

Whey protein bisa dikatakan sebagai protein yang lengkap, karena mengandung asam amino esensial. Zat ini biasanya digunakan sebagai suplementasi olahraga untuk meningkatkan sintesis protein otot dan menstimulasi jaringan otot.

Susu Nutren Optimum (instagram: @rockandsalt)

 

Baca juga  Info Terbaru Harga Susu SGM Ananda 1 Presinutri (0-6 Bulan)

Berdasarkan penelitian dari British Journal of Nutrition tahun 2010, konsumsi whey protein secara teratur mampu menurunkan nilai kolesterol total dan kolesterol jahat (Low Density Lipo-protein), serta trigliserida.

Whey protein berpengaruh pada metabolisme lemak di liver, mengurangi penyerapan kolesterol di usus, menghambat sintesis atau pembentukan kolesterol, dan meningkatkan pembuangan melalui feses.

Selain mengurangi kadar lemak di dalam tubuh, whey protein juga berfungsi membantu pemulihan tenaga setelah olahraga intens, meningkatkan sensitivitas insulin, dan menurunkan tekanan darah.

Tak berhenti sampai di situ, jenis protein yang satu ini juga turut membantu menurunkan dengan menekan nafsu makan. Bahkan whey protein juga dapat menghambat perjalanan penyakit kardiovaskular, sindroma metabolik, dan diabetes.

Agar memberikan yang signifikan, dosis whey protein yang dianjurkan adalah 20–30 gram protein, tanpa melebihi 1,2 gram/kg berat badan. Misalnya berat badan Anda 70 kg, maka whey protein yang dikonsumsi dalam sehari tidak boleh melebihi 84 gram protein.

Ada beberapa kondisi khusus di mana konsumsi whey protein dapat dipertimbangkan. Seperti tidak mendapatkan cukup protein, ikut dalam kelompok olahraga, sedang berusaha menurunkan berat badan, seorang vegetarian, atau memiliki kebutuhan medis khusus seperti kanker, HIV atau diabetes.

Meskipun whey protein mendatangkan segudang manfaat, sumber utama protein tetap harus berasal dari makanan. Anda bisa mendapatkannya dari ayam, daging sapi, putih telur, dan ikan.

Glukosa & Gluten

Meskipun susu Nutren Optimum bebas glukosa, tetapi tidak ada salahnya mengetahui dua kandungan tersebut. Laktosa, atau sering juga disebut sebagai susu, adalah bagian dari susu yang memberikan manis dengan tingkat kemanisan lebih rendah dari sukrosa.

harga, susu, nutren, optimum, nestle, kandungan, whey, protein, glukosa, gluten, nestle, produk, keunggulan, gizi, mineral, tubuh, vitamin, karbohidrat, sistein, antioksidan, 400, 800, gram, di, Indomaret, Alfamart

Susu bubuk penambah gizi (sumber: knews.kg)

Laktosa berfungsi untuk membantu penyerapan natrium dan kalsium. Juga memberikan efek positif terhadap fisiologis usus, termasuk efek prebiotik, melunakkan kotoran dan membantu mengikat air.

Sementara itu, untuk gluten, menurut dr Tirta Purwitasari SpGK dari Gerakan Masyarakat Sadar Gizi menjelaskan bahwa kandungan itu merupakan protein. Gluten merupakan protein yang secara alami terkandung dalam hampir semua jenis serealia atau biji-bijian.

Gluten mengandung 90% protein, 8% lemak, dan 2% karbohidrat. Senyawa ini merupakan kompleks dari dua tipe protein, yaitu gliadin dan glutenin. Ketika tepung dibasahi saat persiapan adonan, gluten mengikat sebagian air dan membentuk struktur seperti kisi-kisi.

Gluten sangat penting dalam pembuatan produk bakery (roti, kue kering dan cake). Sebab, gluten inilah yang membuat adonan jadi elastis (lentur) dan dapat direntangkan, sehingga setelah dipanggang, roti terasa kenyal saat dimakan. Rata-rata yang diperlukan untuk roti adalah tepung terigu dengan protein sekitar 11%. Meski gluten hanya terdapat dalam gandum, termasuk juga rye, barley, dan sedikit pada oat, bukan hanya roti yang mengandung gluten.

Secara umum, susu memang mengandung protein dan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh. Namun bagi penderita maag atau asam lambung, Anda harus berhati-hati lantaran susu bisa menyebabkan nyeri lambung.

Seperti disampaikan Dokter spesialis gizi klinik dari RS Cipto Mangunkusumo, Inge Permadi, bahwa susu merupakan salah satu protein hewani yang sulit dicerna tubuh sehingga pada orang maag, kondisi ini menyebabkan asam lambung tinggi.

Penderita maag bukan berarti tidak boleh minum susu tapi hanya harus lebih berhati-hati karena metabolisme tubuhnya berbeda dengan orang lain. Proses digesti (mencerna) susu membutuhkan asam tinggi. Jadi pada orang yang sedang maag kemudian minum susu, perutnya bisa perih.

Kendati demikian, Inge memberikan trik khusus bagi penderita maag yang ingin minum susu. Caranya dengan mengonsumsi karbohidrat yang cukup, setelah itu baru minum susu. Dengan cara ini asam lambung bisa bergerak bersamaan dalam mencerna karbohidrat dan susu, sehingga bisa mengurangi rasa nyeri pada perut.

loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Harga Susu Nutren Optimum"