Harga Susu Lactona Lovetona 1, 2 & 3 (120 gr & 400 gr) Terupdate

Bagi para ibu yang terpaksa tidak bisa memberikan ASI eksklusif kepada buah hati mereka, susu formula merupakan salah satu pilihan yang dapat digunakan. Di pasaran sendiri, sudah tersedia banyak merk susu formula yang menawarkan keunggulan masing-masing. Nah, salah satu brand susu formula di pasaran yang punya harga relatif terjangkau, tetapi tetap berkualitas, adalah Lactona Lovetona yang diproduksi oleh PT Mirota KSM.

Ilustrasi: bayi minum susu (sumber: farmaku.com)
Ilustrasi: bayi minum susu (sumber: farmaku.com)

Dilansir dari situs resminya, PT Mirota KSM dikatakan sebagai perusahaan yang berasal dari Yogyakarta dan memiliki visi untuk menjadi perusahaan produsen susu formula yang unggul di Indonesia serta menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat. Masih menurut sumber yang sama, PT Mirota KSM saat ini setidaknya telah meluncurkan dua varian produk susu, yaitu Lactona dan Prosteo. Masing-masing varian terbagi lagi menjadi beberapa produk susu formula, yang ditujukan untuk bayi, anak-anak, hingga orang . Berikut produk susu formula yang telah diluncurkan PT Mirota KSM.

Bacaan Lainnya

Varian Produk Susu PT Mirota KSM

  • Lactona Diabe, seperti namanya, ini adalah susu formula yang ditujukan khusus untuk penyandang diabetes. Lactona Diabe diklaim hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi penyandang diabetes tanpa takut menaikkan kadar gula darah. Mengandung isomaltulosa yang tidak meningkatkan gula darah setelah dikonsumsi, produk ini dikatakan baik pula dikonsumsi bagi Anda yang ingin hidup sehat dan mencegah diabetes.
  • Lactona Ibu Hamil, ini adalah susu yang mengandung berbagai macam vitamin dan mineral serta kandungan gizi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil. Produk ini khususnya memiliki asam folat yang diklaim bermanfaat menghambat kondisi cacat lahir seperti spina bifida dan anencephaly ( otak tidak berkembang). 
  • Lactona Ibu Menyusui, seperti produk sebelumnya, ini adalah susu yang dikatakan telah mengandung berbagai macam vitamin dan mineral serta kandungan gizi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan ibu menyusui. Kandungan di dalam susu ini antara lain besi, kalsium, karbohidrat, , protein, vitamin B kompleks, vitamin D, vitamin E, serta asam folat.
  • Lactona Skim, ini disebutkan sebagai susu skim dengan kadar 0 persen lemak, baik bagi mereka yang sedang menjalani diet rendah lemak dan ingin mempertahankan berat badan ideal. Susu skim ini bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes, penderita hipertrigliserida, hingga penderita asam urat, karena punya kandungan kalori yang terkontrol dan tinggi kalsium.
  • Lactona 3, adalah susu bubuk yang diperuntukkan anak usia 3-12 tahun. Susu ini diklaim telah mengandung gizi utama, protein, karbohidrat dan lemak, juga dilengkapi dengan asam linoleat, asam linolenat, dan DHA yang dapat membantu memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak.
  • Lactona 1+ Gold, merupakan susu yang dikatakan kaya akan protein hewani yang berasal dari susu sapi, dengan kandungan asam amino lengkap. Produk ini pun telah diperkaya dengan prebiotik inulin dan FOS, kolin, kalsium, hingga taurin.
  • Prosteo, merupakan susu skim yang diklaim rendah lemak, namun tinggi kalsium sebagai nutrisi jaringan tulang. Tersedia dalam rasa plain serta kemasan 300 gram dan 50 gram, produk ini juga dikatakan bebas kolesterol dan gula tambahan, tinggi protein, dan dapat dikonsumsi oleh mereka yang berusia 12 tahun ke atas.
  • Prosteo Prolansia, adalah susu yang diperuntukkan bagi kalangan lanjut usia 51 tahun ke atas, dan diklaim mengandung tinggi, berbagai vitamin, serta mineral.
  • Prosteo Plus, ini merupakan susu bubuk yang dikatakan tinggi kalsium, yang diperkaya dengan berbagai macam vitamin, mineral, dan juga inulin sebagai prebiotik. Kandungan lemak yang rendah membuat Prosteo Plus diklaim baik dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani diet rendah lemak.

Review Susu Lactona Lovetona

Meski sudah tidak disebutkan di dalam situs resminya, produk Lactona Lovetona buatan PT Mirota KSM hingga saat ini masih banyak dijual bebas di pasaran. Produk ini adalah susu yang diperuntukkan bayi berusia kurang dari satu tahun, yang diklaim memiliki gizi utama, yakni protein, karbohidrat, lemak, serta dilengkapi dengan asam linoleat dan DHA yang dapat membantu memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak.

Susu Lactona Lovetona (facebook: @Susanababyshop)
Susu Lactona Lovetona (facebook: @Susanababyshop)

Pada tahun 2011 lalu, berdasarkan uji coba Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), susu Lovetona (Lovetona 1 atau Lactona 1) merupakan salah satu dari susu formula yang dinyatakan bebas dari kandungan Enterobacter sakazakii, sehingga aman dikonsumsi oleh bayi. Seperti diketahui, mereka yang berisiko tinggi terhadap infeksi bakteri E. sakazakii ini antara lain bayi dengan sistem imun rendah seperti bayi neonatal (usia 7-28 hari) dan bayi yang lahir secara prematur.

Saat ini, seperti diuraikan di atas, meski perusahaan sudah tidak lagi memajang susu ini di dalam situs mereka, tetapi Anda masih bisa membeli susu Lactona Lovetona. Pasalnya, produk ini masih dijual bebas di pasaran, baik di pasar tradisional maupun situs jual beli online. Berikut kami sajikan informasi perbandingan harga susu Lactona Lovetona pada 2022 dan 2023.

Harga Susu Lactona Lovetona

Varian Susu Lactona LovetonaHarga SebelumnyaHarga Sekarang
Lactona Lovetona 2 120 grRp15.100
Lactona Lovetona 2 200 grRp22.000Rp20.850
Lactona Lovetona 2 400 grRp41.500 – Rp48.000Rp39.780
Lactona Lovetona 1 200grRp20.850
Lactona Lovetona 1 400 grRp39.000 Rp39.780

Jika dibandingkan penawaran tahun 2021, harga susu Lactona Lovetona di pasaran tahun 2022 cenderung turun. Misalnya, varian Lactona Lovetona 2 200 gr yang awalnya dijual seharga Rp23 ribu, tahun 2022 sedikit turun menjadi Rp22 ribu, kemudian tahun 2023 turun lagi jadi Rp20 ribuan.

Daftar harga susu Lactona Lovetona di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online di Tanah Air. Harga susu Lactona Lovetona tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi langsung toko terdekat di domisili Anda atau menelusuri beberapa situs e-commerce dalam negeri.

[Update: Dian]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *