Update Harga Sugar Glider Joey (Anakan) Berbagai Jenis 2017

Salah satu jenis hewan yang diminati adalah . Binatang tersebut berasal dari hutan hujan Australia dan (Papua). Binatang ini termasuk jenis pengerat, dan gemar makan yang manis-manis. Oleh karena itu dinamakan Sugar, karena penggemar yang memiliki citarasa manis.

Dari penampakannya, hewan ini sepintas mirip dengan tupai, namun ukuran tubuhnya lebih kecil. Karena ukurannya yang kecil, hewan ini bisa dibawa ke mana saja, bahkan dapat dimasukkan ke dalam saku. Biasanya, hewan ini suka tempat-tempat yang tersembunyi. Apabila Anda menaruhnya ke dalam saku atau kantong, hewan ini tidak akan lompat atau berusaha kabur, mereka akan diam dalam tempat tersebut.

Sugar Glider - (Sumber: jempolkaki.com)

Sugar Glider - (Sumber: jempolkaki.com)

Sugar Glider dapat melompat seakan-akan mereka dapat terbang. Hal tersebut dikarenakan hewan ini memiliki kantung layaknya koala dan kanguru. Di kota-kota besar, hewan ini sudah memiliki komunitas pecinta Sugar Glider sendiri. Tidak jarang, mereka yang berminat memeliharanya, dapat menghubungi salah satu anggota komunitas untuk membeli hewan tersebut, kemudian dipelihara.

Apabila Anda ingin memelihara hewan pengerat berukuran kecil tersebut, bisa dimulai dari Sugar Glider Joey. Nama Joey sendiri artinya adalah Sugar Glider yang masih berusia 0-3 bulan, atau bisa diartikan dengan Sugar Glider anakan (baby).

Namun, apabila Anda ingin memelihara Sugar Glider yang berusia lebih dari 3 bulan, mungkin Anda bisa Sugar Glider dewasa, yang umurnya mencapai 4 bulan atau lebih. Jika ia sudah mencapai usia 7-8 bulan, ia sudah dapat diternakkan atau di’breeding’.

Untuk dapat memelihara Sugar Glider Joey, Anda harus menyiapkan uang paling tidak sebesar Rp 300.000-4.000.000 untuk 1 ekornya. Untuk berbagai macam jenis Sugar Glider Joey beserta harganya, Anda dapat melihatnya pada tabel berikut.

Harga Sugar Glider Joey Berbagai Jenis 2017

Jenis Sugar Glider JoeyHarga (Rp)Wilayah
Sugar Glider Classic Grey300.000-325.000Jakarta Selatan & Jakarta Barat
Sugar Glider Joey Betina (usia 2 bulan)350.000Jakarta Selatan
Sugar Glider Joey Jantan (usia 1,5 bulan) OOP350.000Jakarta Selatan
Sugar Glider Baby Joey500.000Jakarta Barat
Sugar Glider OOP 3 minggu500.000Jakarta Pusat
Sugar Glider Joey White Face800.000Jakarta Pusat
Sugar Glider Joey Sepasang1.500.000Jakarta Timur
Sugar Glider Joey Mozaic Ringtail Betina2.500.000Malang
Sugar Glider Leucistic Joey4.000.000Jakarta Barat
Sugar Glider Joey White Mosaic4.000.000Jakarta Utara

Menurut , Sugar Glider Joey lebih mudah dijinakkan daripada yang dewasa. Oleh karena itu, apabila Anda memilih memelihara anakannya, sebisa mungkin hewan tersebut sering digenggam, atau diletakkan di telapak tangan. Hal ini dimaksudkan supaya Sugar Glider hafal dengan aroma tubuh pemiliknya. Sugar Glider akan mengeluarkan suara khasnya yang terdengar berisik, apabila ia merasa belum mengenali tempat atau pemiliknya. Tetapi, jika ia sudah mulai hafal atau mengenali, ia tidak akan mengeluarkan suara lagi.

Baca juga  Update Harga Monyet Capuchin Jantan & Betina 2017

Sugar Glider termasuk hewan yang tidak bisa dibiarkan sendiri atau kesepian. Hewan ini bisa saja stres apabila ia tidak sering diajak berinteraksi. Salah satu cara berinteraksi dengan Sugar Glider adalah dengan cara menggenggamnya, tetapi jangan terlalu erat.

Apabila masih awal memelihara, hewan ini mungkin akan suka menggigit jari/tangan Anda. Gigi dari hewan ini juga dianggap cukup tajam, tidak jarang apabila ia menggigit, jari atau tangan akan berdarah.

Tetapi, perlakuan Sugar Glider tersebut merupakan salah satu tahap agar ia mampu mengenali kelemahan dari pemilik. Apabila pada saat Anda digigit, lalu secara langsung menarik tangan, maka hewan ini akan mengingat kelemahan Anda tersebut, dan kemungkinan untuk selanjutnya, Sugar Glider akan menggigit tangan atau jari kita pada saat Anda akan memegangnya.

Untuk membuatnya akrab dengan Anda, biarkan Sugar Glider menggigit tangan pemilik, tetapi dengan cara masukkan tangan ke dalam kantung tidur, posisi telapak tangan menghadap ke atas. Hal ini juga dimaksudkan supaya pada saat hewan tersebut menggigit, tidak terjadi luka yang parah.

Contoh kantung tidur untuk Sugar Glider, seperti kantung pada umumnya. Tentang contohnya, dapat Anda lihat di sumber online. Selain itu, hewan ini juga dapat Anda tempatkan di dalam kandang, seperti kandang hamster.

Seperti yang telah disebutkan di atas, hewan ini menyukai makanan manis. Misalnya buah, yang merupakan makanan menyehatkan, karena memiliki kandungan nutrisi serta zat yang bermanfaat untuk kekebalan tubuhnya, agar tidak mudah terserang penyakit. Buah yang dapat Anda pilih yaitu pisang, pepaya, atau semangka.

Sugar Glider Joey - (Sumber: srigatisugarglider.com)

Sugar Glider Joey - (Sumber: srigatisugarglider.com)

Untuk memberi makan buah untuk Sugar Glider, buah seperti pepaya atau pisang, sebaiknya dihaluskan. Apabila Anda ingin menambah keakraban antara hewan tersebut dengan pemilik, bisa memberinya makan dengan menaruh buah yang dihaluskan atau dipotong kecil-kecil, ke jari Anda, kemudian didekatkan ke mulut hewan, dengan begitu Sugar Glider akan memakannya.

Hal di atas, dianggap dapat membantu hewan tersebut untuk lebih mengenali pemiliknya. Tetapi, jika Sugar Glider sudah cukup mengenali Anda, maka untuk memberinya makan, sudah bisa diletakkan pada wadah di dalam kandangnya.

Baca juga  Harga Lem Fox di Pasaran (Beragam Kemasan)

Selain buah, Sugar Glider juga dapat diberikan makanan selingan berupa sayur-sayuran, misalnya kubis, ubi, lobak, wortel, kacang hijau, alpukat, dan lain-lain. Porsinya dapat disesuaikan.

Sugar Glider juga bisa makan serangga, seperti jangkrik, ulat hongkong, mealworm, dan lain lain. Binatang peliharaan ini juga bisa diberi makanan buatan, seperti bubur , biskuit rasa pisang atau pepaya.

loading...

Leave a reply "Update Harga Sugar Glider Joey (Anakan) Berbagai Jenis 2017"