Update Harga Sosis Okey 1kg dan Kemasan Lainnya

Sosis termasuk makanan beku yang mudah diolah menjadi aneka masakan yang menggugah selera. Selain sosis dengan harga mahal, saat ini juga ada sosis ayam dengan harga terjangkau seperti sosis merk Okey besutan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. Meski harganya murah, sosis Okey diklaim aman untuk dikonsumsi karena sudah terdaftar di BPOM dan juga mengantongi sertifikasi halal dari MUI. Anda bisa membelinya dalam kemasan 500 gram atau langsung 1 kg.

Sosis Okey (facebook: @tarienatasya25)
Sosis Okey (facebook: @tarienatasya25)

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sosis. Sosis pertama kali diperkenalkan sebagai suatu jenis makanan yang berbentuk silindris atau bulat panjang, sebagai hasil pengolahan daging cincang yang telah dibumbui, dan kemudian dimasukkan ke dalam casing atau wadah yang dibuat dari usus sapi, usus kambing, atau bahan lain yang dapat dimakan, sehingga berbentuk silindris atau bulat panjang.[1]

Bacaan Lainnya

Menurut Standar Nasional Indonesia (SNI 01-3820-1995),  sosis yang baik seharusnya: memiliki kadar air maksimal 67%, memiliki kandungan abu maksimal 3%, memiliki kandungan protein minimal 13%, memiliki kandungan lemak maksimal 25%, dan memiliki kandungan karbohidrat maksimal 8%. Sayangnya, karena mencari profit berlebihan, tidak sedikit produsen sosis yang mencampur sosis dengan zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan. Bahan baku yang murah dan kualitas rendah serta zat tambahan yang murah menyebabkan produsen makanan bisa bersaing dengan harga murah.[2]

Di sendiri, sudah ada banyak brand sosis siap saji yang dapat ditemukan. Nah, bagi mereka yang mencari produk murah, tetapi dengan kualitas yang baik, mungkin sosis Okey bisa menjadi referensi yang menarik. Produk buatan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. ini hadir dalam beragam varian rasa dan kemasan.

Varian Sosis Okey

  • Okey Sosis Ayam (Chicken Sausage) Kombinasi. Okey Sosis Ayam merupakan produk yang terbuat dari daging ayam olahan yang berkualitas, bergizi, dan harga terjangkau. Sosis ayam Okey tersedia dalam kemasan 500 gram dan 1.000 gram. Bahan baku produk ini adalah daging ayam (49,82%), air, penstabil dipati fosfat, penstabil dipati adipat terasetilasi, TVP, gula, pati tapioka, penstabil karagenan, isolat protein kedelai, tepung sagu, , bawang putih, tepung beras, , penguat rasa mononatrium glutamat, penstabil natrium tripolifosfat, serat pangan, antioksidan (natrium eritorbat dan natrium askorbat), pewarna makanan karamel kelas III, pengatur keasaman natrium laktat, pengawet natrium nitrit, pewarna makanan ponceau 4R CI No. 16255.
  • Okey Sosis Bakar Ayam. Okey juga memiliki produk sosis bakar (grilled chicken sausage) yang bisa diolah menjadi berbagai macam masakan. Okey Sosis Bakar tersedia dalam varian mini isi 500 gram dan varian jumbo kemasan 500 gram.
  • Okey Sosis Ayam Siap Santap. Ini adalah sosis ayam siap makan yang diklaim terbuat dari daging ayam pilihan. Diproses dengan pemanasan suhu tinggi dan dikemas dengan plastik kedap udara. Okey Sosis Siap Santap tidak memerlukan lemari pendingin untuk penyimpanannya. Seperti namanya, Okey Sosis Siap Santap dapat langsung dimakan dan merupakan camilan/snack, cocok sebagai teman makan nasi, , dan bubur. Saat ini, Okey Sosis Siap Santap tersedia dalam ukuran kemasan 450 gram isi 30 pcs rasa ayam bakar.

Tidak sulit menemukan sosis Okey. Pasalnya, Anda sudah bisa membeli produk ini di berbagai swalayan dan toko khusus frozen food. Selain itu, banyak juga yang menawarkan sosis Okey lewat sejumlah situs jual online. Sebagai referensi, berikut informasi terbaru harga sosis Okey di pasaran saat ini.

Memasak Sosis di Rumah - (cookidoo.co.uk)
Memasak Sosis di Rumah – (cookidoo.co.uk)

Harga Sosis Okey

Kemasan Sosis OkeyHarga
Okey Sosis Ayam Siap Santap Rasa Ayam Bakar isi 30 pcsRp14.500
Okey Sosis Bakar Mini 500 grRp25.500
Okey Sosis Ayam Chicken Sausage 500 grRp27.000
Okey Sosis Bakar Ayam Jumbo 50 0gr isi 6 pcsRp28.500
Okey Sosis Ayam Chicken Sausage 1 kgRp42.500

Daftar harga sosis Okey di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko makanan beku alias frozen food dan beberapa situs jual beli online. Apabila dibandingkan penawaran sebelumnya, harganya saat ini ada yang mengalami kenaikan dan ada juga yang turun. Harga Okey Sosis Ayam Chicken Sausage 500 gr misalnya, semula Rp23 ribu dan sekarang naik menjadi Rp27 ribuan. Sebaliknya, harga Okey Sosis Bakar Mini 500 gr turun dari Rp29 ribu menjadi Rp25 ribuan.

(Panca)

[1] Rukmana, R. 2001. Sosis: Daging Kelinci, Daging Ikan, Tempe Kedelai. Yogyakarta: Kanisius.

[2] Sunardi, Y. 2014. Sehat Ala Surga. Yogyakarta: ANDI, hlm 104.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *