Review, Manfaat, dan Harga Setting Spray Wardah Semua Varian Terkini

Kulit merupakan bagian yang menutupi permukaan tubuh dan berfungsi sebagai pelindung alami terhadap efek sinar matahari, tetapi tidak efektif untuk menahan paparan sinar matahari yang berlebihan, sehingga dibutuhkan produk perawatan kulit.[1] Nah, Wardah menghadirkan produk yang diklaim dapat membantu meningkatkan daya tahan kulit untuk menahan efek sinar matahari, yakni setting spray atau face mist yang dijual dengan harga relatif terjangkau.

Cara Pakai Setting Spray
Cara Pakai Setting Spray

Untuk varian setting spray, Wardah merilis dua produk, yakni Wardah Lightening Face Mist dan Wardah C-Defense Face Mist. Masing-masing produk tentunya memiliki kegunaan dan manfaatnya tersendiri dan berikut ulasannya.

Bacaan Lainnya

Varian Setting Spray Wardah

Wardah Lightening Face Mist

Wardah Lightening Face Mist merupakan produk 3 in 1 mist dengan tekstur yang cair dan mirip dengan sediaan toner, hanya saja dilengkapi aplikator berupa sprayer di bagian atas wadah. Liquid setting spray ini berwarna bening dan cenderung seperti air mineral dengan yang harum dan segar.

Dilansir dari resminya, Wardah Lightening Face Mist memiliki tiga fungsi utama, yakni sebagai setting spray, untuk primer make up, dan menyegarkan kulit. Selain itu, produk ini juga bisa dijadikan sebagai pengganti produk moisturizer untuk melembutkan dan melembapkan kulit sebelum berdandan, sehingga make up base bisa di-blend dengan mudah di atas permukaan kulit Anda.

Fungsi lain Wardah Lightening Face Mist adalah untuk melindungi kulit dari efek blue light dan paparan sinar matahari berlebihan, sehingga kulit tidak berubah warna menjadi gelap dan kusam. Dalam satu botol face mist ini, mengandung niacinamide dan mineral yang baik untuk menjaga serta menutrisi kulit Anda.

Selain itu, sediaan kosmetik ini tidak mengandung (0% alkohol), sehingga aman bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, mudah kering, dan alergi terhadap alkohol. Menurut review konsumen, Wardah Lightening Face Mist cocok untuk semua kondisi kulit, termasuk kulit berminyak dan mudah berjerawat. Selain itu, produk ini bisa membuat make up menjadi tahan lama dan tidak mudah bergeser.

Untuk mengaplikasikan produk ini tidaklah sulit, karena Anda hanya perlu menyemprotkan cairan ke permukaan kulit wajah Anda. Anda bisa memakainya sebelum atau sesudah berdandan. Jika Anda ingin menggunakannya untuk pengganti primer, Anda bisa menyemprotkan produk ini sebelum ber-make up. Sementara itu, jika Anda ingin memakainya sebagai produk make up, sebaiknya Anda menyemprotkan sesudah berdandan.

Varian Setting Spray Wardah - shopee.co.id
Varian Setting Spray Wardah – shopee.co.id

Wardah C-Defense Face Mist

Varian produk setting spray lainnya dari Wardah adalah Wardah C-Defense Face Mist. Face mist ini memiliki tekstur yang cair, tetapi lebih kental jika dibandingkan Wardah Lightening Face Mist. Wadah produk ini juga dilengkapi aplikator berupa sprayer yang mudah ditekan dan dilindungi dengan tutup plastik berwarna oranye terang.

Setting spray liquid yang ada di dalam botol memiliki aroma khas buah jeruk yang segar dan wangi. Selain itu, produk ini juga mengandung vitamin C tinggi yang berasal dari ekstrak buah jeruk. Kandungan vitamin C ini tidak hanya berfungsi sebagai bahan untuk menutrisi kulit wajah, tetapi juga untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan membantu meremajakan kulit.

Fungsi lain Wardah C-Defense Face Mist adalah sebagai bahan untuk melengkapi skincare harian Anda. Dilansir dari beberapa sumber, produk ini bisa dijadikan sebagai pelembap sekaligus pengganti primer sebelum berdandan. Selain itu, produk ini bisa membuat make up menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah bergeser.

Menurut review konsumen, meskipun produk ini memiliki banyak manfaat, tetapi tidak cocok untuk semua kondisi kulit, terutama bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, mudah berjerawat, dan acne prone. Sebaliknya, produk ini diklaim lebih cocok untuk Anda yang memiliki dan normal.

Bagi Anda yang membutuhkan setting spray Wardah, Anda bisa memilih salah satu dari produk di atas. Sebagai referensi harga face mist Wardah, Anda bisa melihat tabel berikut.

Facemist Wardah (sumber: laminamart)
Facemist Wardah (sumber: laminamart)

Harga Setting Spray Wardah

Varian Setting Spray Wardah Harga
Wardah Lightening Face Mist 60 ml Rp29.500
Wardah C-Defense Face Mist 55 ml Rp40.000

Harga setting spray Wardah di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk website resmi Wardah. Harga face mist Wardah tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu, tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Sebagai perbandingan, harga Wardah Lightening Face Mist 60 ml tahun 2022 masih sama seperti tahun 2021, yakni Rp28 ribu, namun naik jadi Rp29.500 pada 2023. Sementara itu, harga Wardah C-Defense Face Mist 55 ml mengalami kenaikan dari Rp28.800 di tahun 2021, menjadi Rp38.000 di tahun 2022, dan sekarang naik lagi menjadi Rp40 ribu.

[Update: Dian]

[1]Puspita, Weni, HenyPuspasari, Nindya Aulia Restanti. 2020. Formulation and Physical Properties test of Spray Gel from Ethanol Extract of Buas Buas Leaf (PremnaSerratifolia L.). Jurnal Ilmiah Farmako Bahari UNIGA, Vol. 11(2): 145-152.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *