Manfaat, Komposisi, dan Harga Serum Dr Pure

No comment254 views

Untuk mengatasi kulit kering dan kasar di wajah, beberapa orang memilih menggunakan serum. Serum dinilai lebih ampuh untuk menghidrasi kulit dibanding atau moisturizer.[1] Salah satu merk serum yang cukup di kalangan gadis hingga dewasa adalah serum Dr Pure, karena harganya yang relatif terjangkau dan memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit.

Manfaat dan Komposisi Serum Dr Pure

Ilustrasi: Produk Serum Dr Pure (credit: Elevenia)

Ilustrasi: Produk Serum Dr Pure (credit: Elevenia)

Serum Dr Pure atau lebih dikenal dengan nama Dr Pure Whitening Serum merupakan sediaan skincare untuk merawat kulit wajah. Produk ini memiliki tekstur yang kental dengan warna liquid bening seperti air, sehingga bisa diserap pori-pori kulit dengan cepat dan diketahui tidak meninggalkan efek lengket di kulit.

Mengandung arbutin dan vitamin A, serum wajah Dr Pure diklaim mampu membuat warna kulit menjadi lebih cerah. Diketahui, arbutin dan vitamin A mampu mengurangi dan menghambat perkembangan melamin dalam kulit serta mengatasi kulit kusam. Selain itu, produk ini diklaim tidak mengandung zat berbahaya seperti paraben, sehingga terbilang cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

Tanpa adanya zat kimia berbahaya, serum Dr Pure dikatakan aman di kulit Anda. Whitening efek yang muncul setelah pemakaian juga diketahui tidak membuat wajah Anda tampak pucat, karena produk tidak mengandung merkuri. Bisa dibilang, kulit wajah Anda bisa menjadi lebih cerah dan terlihat natural.

Baca juga  Update Biaya dan Syarat Buka Rekening BRI Syariah (Bank Syariah Indonesia)

Dalam satu tetes serum, mengandung beberapa komponen yang membuat teksturnya menjadi kental, tetapi ringan di kulit. Serum ini memiliki komposisi berupa air, tocopheryl acetate, silicone fluid, methylsilanol mannuronate, methylsilanol hydroxyproline aspartate, butylene glycol, milk protein (lactis proteinum) arbutin, xanthan gum, polysorbate 20, aloe barbadensis extract, benzyl alcohol, sodium benzoate, hyaluronic acid, fragrance.

Dengan semua formula ini, serum Dr Pure tidak hanya mampu melembapkan dan memutihkan kulit, konon juga membantu menyamarkan flek hitam akibat sinar matahari, menghilangkan bekas jerawat, meratakan warna kulit wajah, dan menutrisi kulit. Selain itu, serum ini dikatakan mampu menyamarkan garis-garis halus/keriput, merawat elastisitas, menjaga kekenyalan, meningkatkan kadar kelembapan, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Beberapa orang juga menggunakan produk ini sebagai pengganti primer dan untuk masker. Ini karena produk dinilai mampu membuat pori-pori wajah yang semula lebar, kembali ke ukuran normal. Sehingga, kulit akan menjadi lebih halus dan mudah dioles make up. Untuk masker, biasanya produk ini dijadikan sebagai bahan sheet mask untuk keperluan mencerahkan kulit sebelum berdandan.

Baca juga  Indikasi dan Harga Blackmores Vitamin C

Supaya serum Dr Pure mampu bekerja secara optimal dan Anda bisa merasakan manfaatnya dengan cepat, pastikan Anda memakainya dengan tepat. Anda tidak bisa asal-asalan mengoleskan serum ke kulit wajah. Sebagai informasi, memakai serum Dr Pure, Anda bisa melihat rincian berikut.

Ilustrasi: Cara Mengaplikasikan Serum Wajah (credit: beautyvice)

Ilustrasi: Cara Mengaplikasikan Serum Wajah (credit: beautyvice)

Cara Memakai Serum Dr Pure

  • Serum Dr Pure merupakan salah satu bagian dari set produk skincare Dr Pure yang terdiri dari krim siang dan krim malam. Untuk itu, Anda bisa memakainya sebelum mengoleskan krim.
  • Usahakan kulit Anda dalam keadaan bersih sebelum memakai serum. Ini supaya serum bisa meresap hingga ke bagian dalam pori-pori. Kotoran di kulit wajah tidak hanya menghambat proses penyerapan serum, tetapi juga mengontaminasi kandungan serum dan berisiko infeksi atau iritasi kulit.
  • Hindari penggunaan aplikator seperti kuas atau spons untuk memakai serum. Meskipun begitu, jika Anda kesulitan mengaplikasikannya, Anda bisa memakai kapas. Ini karena kuas dan spons mampu menyerap serum, sehingga kulit Anda tidak mendapatkan dosis skincare yang tepat.
  • Pastikan juga tangan Anda sudah sebelum mengoleskan serum ke kulit. Ini untuk menghindari bakteri dan kuman tertransfer ke serum dan terserap kulit, sehingga menyebabkan reaksi alergi atau iritasi seperti jerawat.
  • Setelah memakai serum, biarkan produk ini meresap ke dalam kulit dengan tanda kulit Anda tidak basah dan terasa lebih lembap. Setelah itu, Anda baru boleh mengoleskan produk lainnya.
  • Serum Dr Pure tidak dianjurkan untuk Anda yang memiliki alergi terhadap kandungannya, karena bisa menyebabkan reaksi alergi kronis.
Baca juga  Update Komposisi, Indikasi, Dosis, Cara Penyajian dan Harga Ferospat

Serum Dr Pure

Serum Dr Pure dikemas dalam botol kaca ukuran 20 ml dan sekarang dijual dengan harga mulai Rp37 ribuan hingga Rp45 ribuan. Harga produk skincare ini tentu saja tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa membelinya di toko kosmetik terdekat atau melalui situs jual beli online.

[1] Ningtyas, Iim Riswati. 2017. Perbandingan Penggunaan Serum dan Pelembab terhadap Hasil Tata Rias Wajah Pengantin Jenis Kulit Kering. Jurnal Tata Rias Jurnal Tata Rias, Vol. 6(1): 24-31.

author

Leave a reply "Manfaat, Komposisi, dan Harga Serum Dr Pure"