Harga Terkini Scott’s Emulsion Putih (Original) & Orange (200 ml dan 400 ml)

Orang tua pasti menginginkan anak-anaknya untuk tumbuh dengan sehat serta memiliki kecerdasan yang baik. Nah, untuk membantu mewujudkan keinginan tersebut, sudah banyak perusahaan yang meluncurkan produk yang diklaim mampu mendukung pertumbuhan anak. Scott’s Emulsion misalnya, yang saat ini dijual dengan harga puluhan ribu rupiah, dan tersedia dalam varian original (putih) dan orange.

Scott’s Emulsion sendiri merupakan multivitamin atau suplemen yang diproduksi oleh PT Glaxo Smith Kline (GSK). Produk ini diklaim telah dipercaya ibu selama lebih dari 140 tahun untuk membantu anak-anak tumbuh sehat dan kuat. Di pasaran Indonesia, Scott’s Emulsion dikatakan berada di tiga besar market leader untuk kategori vitamin anak, dengan market size sekitar 39 juta dolar AS.

Ilustrasi: Produk Scott's Emulsion (credit: sg.theasianparent)

Ilustrasi: Produk Scott's Emulsion (credit: sg.theasianparent)

Rahasia kenapa Scott’s Emulsion begitu populer adalah strategi perseroan untuk terus mengenalkan orang tua kepada produk ini melalui edukasi terintegrasi dan terpusat, lewat semua media, termasuk televisi, digital, in-store, hingga aktivitas konsumen seperti program kepada dokter dan bidan. GSK masuk melalui kenyataan bahwa orang tua tidak kenal lelah mencari ilmu baru yang dapat meningkatkan kualitas putra dan putri mereka.

Untuk mengukur brand awareness, GSK menggunakan metode external brand health tracking. Saat bersamaan, perseroan melibatkan konsumen dan meningkatkan insight kepada orang tua mengenai kebutuhan nutrisi anak. Sedangkan, untuk mengukur tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen, perusahaan melakukan beragam survei seperti brand equity study, brand health tracking, dan social media engagement.

Dilansir dari situs resmi perusahaan, saat ini GSK setidaknya telah menghadirkan Scott’s Emulsion dalam dua varian, yaitu varian original (putih) dan varian orange. Berikut rincian singkat mengenai masing-masing varian Scott’s Emulsion.

Scott’s Emulsion Original (Putih)

Merupakan asupan harian yang diklaim bergizi untuk anak Anda, berupa campuran minyak hati ikan kod yang mengandung asam Omega 3 (DHA + EPA), vitamin A, vitamin D, dan kalsium. DDHA diklaim mampu membantu otak anak Anda agar berfungsi dengan baik serta mendukung perkembangan otak dan penglihatan normal. Sementara, vitamin A dan vitamin D turut mendukung fungsi kekebalan tubuh normal dan pertumbuhan serta perkembangan yang sehat. Kalsium, di sisi lain, bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi yang kuat.

Scott’s Emulsion ini juga berbentuk pra-emulsi, yang berarti minyak hati ikan kod diuraikan menjadi tetesan kecil yang tercampur secara merata di seluruh formulasi tersebut. Tetesan kecil minyak emulsi ini mirip dengan cara kita menguraikan minyak secara alami, sehingga tubuh kita diklaim menjadi lebih mudah mencerna nutrisi yang terkandung dalam Scott's Emulsion. Dengan memberi anak Scott’s Emulsion Original, Anda dikatakan telah membantu mereka untuk tumbuh dan berkembang dengan sehat.

Scott’s Emulsion Putih dan Orange

Scott’s Emulsion Putih dan Orange

Scott’s Emulsion Orange

Ini adalah produk yang dikatakan untuk memberi asupan harian ekstra lezat bagi anak, karena merupakan campuran minyak hati ikan kod, vitamin A, vitamin D, kalsium, serta tambahan khasiat jus jeruk. Vitamin A dikatakan mendukung fungsi kekebalan tubuh normal dan penglihatan normal, sedangkan vitamin D membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi serta mendukung fungsi kekebalan tubuh normal. Sementara, kalsium bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi yang kuat.

Terlebih lagi, Scott's Emulsion berbentuk pra-emulsi, yang berarti minyak diuraikan dan disuspensikan dalam produk sebagai tetesan kecil. Tetesan kecil ini mirip dengan cara tubuh kita mencerna minyak secara alami. Jika diminum setiap hari, nutrisi dalam Scott's Emulsion Orange disebutkan akan mendukung sistem kekebalan tubuh anak Anda serta membantunya untuk tumbuh dan berkembang dengan sehat setiap hari.

Tidak sulit menemukan Scotts Emulsion. Anda bisa membeli produk ini di apotek, toko , minimarket, swalayan besar, bahkan hingga situs online. Harga Scott’s Emulsion sendiri bervariasi, tergantung varian dan kapasitas kemasan. Berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran harga Scott’s Emulsion di pasaran, baik yang versi original (putih) maupun versi orange. 

Harga Scott’s Emulsion

Varian Scott’s EmulsionHarga (Rp)
Scott’s Emulsion Original (Putih) 200 ml36.500
Scott’s Emulsion Orange 200 ml48.419
Scott’s Emulsion Orange 400 ml80.000
Scott’s Emulsion Original (Putih) 400 ml87.900

Jika dibandingkan dengan penawaran sebelumnya, Scott’s Emulsion mengalami perubahan harga pada 2021. Misalnya, Scott’s Emulsion Original (Putih) 200 ml yang semula dijual seharga Rp33.300, sekarang menjadi Rp36.500. Sedangkan untuk kemasan lebih besar yakni 400 ml juga terbilang naik dari Rp53 ribu menjadi Rp87.900. Tak jauh berbeda dengan varian Scott’s Emulsion Orange kemasan 200 ml yang mengalami kenaikan sebesar Rp10.300 dari harga awal.

Anda dapat membeli produk ini di toko obat maupun supermarket terdekat. Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Scott’s Emulsion ditujukan untuk anak-anak berusia satu hingga 12 tahun. Selama mengonsumsi multivitamin ini, Anda perlu memperhatikan dosis yang tepat.

Ilustrasi: Memberikan Multivitamin Pada Anak (credit: grisikids)

Ilustrasi: Memberikan Multivitamin Pada Anak (credit: grisikids)

Dosis Scott’s Emulsion

  • 1 sampai 6 tahun, dosis 1 x 15 ml sekali sehari.
  • Usia 7 sampai 12 tahun, dosis 1 x 15 ml dua kali sehari.
  • Usia lebih dari 12 tahun, dosis 1 x 15 ml tiga kali sehari.

Bagi sebagian para ibu, memberikan suplemen dan multivitamin seperti Scott’s Emulsion ini memang sering diwarnai dengan keraguan. Ini terkait dengan bahaya atau efek samping yang ditimbulkan oleh suplemen tersebut. Biasanya, efek samping yang dihadirkan meliputi gatal-gatal pada kulit, terutama bagi anak-anak yang alergi terhadap ikan dan minyak ikan.

Efek Samping Scott’s Emulsion

Pemberian suplemen minyak ikan seperti Scott’s Emulsion kepada anak sebetulnya sah-sah saja selama mengikuti petunjuk pemakaian yang tertera dalam bungkus atau wadah. Pemberian minyak ikan, selain menambah asupan kalori, juga dikatakan mampu membantu mencukupi kebutuhan vitamin anak Anda. Namun demikian, orang tua disarankan untuk selalu memiliki target berat badan anak yang ideal, bukan target anak yang gemuk. Pasalnya, di balik badan gemuk di usia dini, memiliki banyak risiko kesehatan.

Itu tadi penjelasan detail mengenai suplemen minyak ikan Scott’s Emulsion. Perlu diingat, informasi harga produk dapat mengalami perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dulu. Anda dapat menelusuri sejumlah situs online untuk mengetahui harga terkini.

[Update: Ditta]

Baca juga  Update Terkini Kisaran Biaya Program Inseminasi
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Terkini Scott’s Emulsion Putih (Original) & Orange (200 ml dan 400 ml)"