Harga Samsung Gear VR Oculus, Wearable Virtual Reality Pelepas Penat

Masih ingat dengan Oculus Rift? Perangkat virtual besutan Oculus VR yang kemudian dibeli oleh Facebook. Perangkat tersebut merupakan salah satu perangkat masa depan yang sangat inovatif. Pasalnya, perangkat tersebut mampu menghadirkan virtual game yang benar-benar nyata. Ini mirip seperti dalam cerita fiksi atau kisah-kisah dalam anime masa kini.

Samsung Gear VR Oculus - vrscout.com

Gear VR Oculus - vrscout.com

Yang menarik, kini Oculus VR diajak bekerjasama dengan ternama, Samsung. Kedua ini sepakat mengembangkan teknologi yang mirip dengan Oculus Rift untuk mobile. Perangkat tersebut adalah Samsung Gear VR.

Secara tampilan, perangkat wearable ini terlihat elegan sekaligus kasual dengan gabungan hitam dan putih. Samsung Gear VR pun terkesan namun masih terlihat solid. Untuk aksesibilitas, Samsung dan Oculus juga telah menyematkan beberapa tombol untuk melakukan navigasi di dalam Gear VR.

Di samping kanan, Anda akan melihat tombol navigasi yang berwujud touchpad, tombol back berwarna putih yang sedikit sulit terlihat, serta tombol untuk mengatur volume suara. Di bagian atas, juga terdapat touchpad yang difungsikan layaknya tombol scroll, untuk mengatur jarak antara smartphone dengan mata. Tujuannya, agar dapat melihat tampilan layar dengan jelas, meski mata minus atau plus.

Baca juga  Harga Cartridge Deskjet HP 1515 Hitam dan Warna

Gear VR juga dilengkapi dengan strap karet yang kuat dan mampu menyesuaikan dengan bentuk kepala. Strap ini juga dapat dilepas dengan mudah. Selain itu, di sisi bagian dalam, terdapat bantalan empuk yang seharusnya membuat wajah selalu nyaman ketika menggunakannya. Ketika penutup depan Gear VR dibuka, Anda akan mendapati konektor Micro USB untuk meletakkan dan mengunci smartphone. Namun, tidak semua smartphone bisa digunakan dengan headset VR ini.

Samsung dan Oculus mendesain antarmuka sedemikian rupa layaknya suasana di dalam rumah mewah minimalis. Di bagian Home, Anda bisa menemukan Store untuk membeli lalu mendownload aplikasi serta game. Terdapat juga Library yang menampung hasil download tersebut. Namun, supaya dapat menikmati beberapa game yang ditawarkan Store secara maksimal, pengguna memerlukan sebuah gamepad sebagai pendamping bermain.

Secara keseluruhan, Gear VR ini merupakan perangkat hiburan alternatif untuk melepaskan penat dan sejenak kabur dari kesibukan sehari-hari. Aplikasi dan game menarik yang ditawarkan oleh Gear VR bakal mampu membuat Anda merasakan pengalaman menyelami dunia virtual dengan baik. Saat ini, satu unit Samsung Gear VR Oculus ditawarkan dengan mulai Rp1.099.000 hingga Rp1.699.000.

Baca juga  Info Harga dan Spesifikasi Kamera Mirrorles Fujifilm XT-10
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Samsung Gear VR Oculus, Wearable Virtual Reality Pelepas Penat"