Spesifikasi dan Harga Audio-Technica ATH-M50s Professional Headphones

Penyuara kuping atau telinga atau piranti dengar atau pelantang telinga adalah sepasang pengeras suara kecil yang digunakan sangat dekat dengan telinga. Ketika kita menggunakan piranti ini, kita terhubung dengan frekuensi stereofonik, monofonik atau binaural. Sumber sinyal piranti dapat berasal dari penguat suara, radio, atau pemutar CD.

Audio-Technica ATH-M50s Professional Headphones - mseries.orbheadphones.com

Audio-Technica ATH-M50s Professional Headphones - mseries.orbheadphones.com

Umumnya, orang mengenal piranti ini dengan nama earphone, headset, atau . Meski memiliki sama, namun ada perbedaan mendasar pada ketiga piranti ini. Earphone memiliki atau bentuk yang lebih kecil dan ringkas sehingga mudah dibawa kemana-mana, sedangkan headset memiliki yang lebih besar dan terdiri dari dua device yang digabung menjadi satu, yaitu perangkat input (mikrofon) dan perangkat output (speaker).

Sementara headphone, secara desain tidak jauh berbeda dengan headset. Namun, perangkat ini tidak memiliki fitur input (mikrofon) sehingga fungsinya lebih menyerupai earphone. Akhir-akhir ini, headphone lebih sering dipasangkan dengan perangkat mobile seperti handphone, smartphone, tablet, atau MP3/MP4 player.

Baca juga  Info Spesifikasi, Harga, Kelebihan & Kekurangan Kulkas Aqua AQR D190

Saat ini, sudah banyak headphone yang beredar di pasaran yang menawarkan berbagai fitur dan keunggulan, salah satunya Audio-Technica ATH-M50s Professional Studio Headphones. Headphone produksi Audio-Technica ini dirancang untuk memberikan respon yang sangat alami bagi kalangan profesional di bidang monitoring atau mixing.

Headphone ini memiliki desain yang dapat dilipat dengan driver neodymium 45 mm, fitur closed-back, serta bantalan telinga yang mewah dan empuk. Kabel lurus di lubang suara sebelah kiri berakhir dengan mini-plug berlapis emas dengan disertakan adapter 0,25 inch. Berikut teknis Audio-Technica ATH-M50s Professional Studio Monitor Headphones.

TipeClosed0-back dynamic
Diameter Driver45 mm
MagnetNeodymium
Voice CoilCCAW (Copper-clad aluminium wire)
Respon Frekuensi15 - 28.000 Hz
Input Power Maksimum1.600 mW @ 1 kHz
Sensitivitas99 dB
Impedance38 Ohm
Berat284 gram (10 ons) tanpa kabel dan konektor
Kabel3,5 mm (11 inch), OFC litz wire
KonektorGold-plated stereo 3,5 mm connector
Aksesoris PendukungProtective pouch
Baca juga  Info Terbaru Harga Lampu LED di Pasaran (Semua Tipe)

Sayangnya, meski merupakan perangkat yang cukup canggih, namun Audio-Technica memutuskan menghentikan produksi seri ATH-M50s Professional Studio Monitor Headphones. Meski begitu, perangkat ini masih dipasarkan dengan mulai USD 199 atau setara Rp2,58 jutaan.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Audio-Technica ATH-M50s Professional Headphones"