Update Harga Revlon ColorStay Foundation (Combination dan Dry Skin)

merupakan salah satu perlengkapan dasar yang biasanya digunakan oleh wanita  ketika mengawali make-up. Saat ini, sudah banyak foundation yang dijual di pasaran, salah satunya Revlon ColorStay Foundation. Ditawarkan dengan harga mulai Rp120 ribuan dalam kemasan 30 ml, produk ini hadir untuk dua jenis tipe kulit yang berbeda.

Harga, foundation, Revlon, ColorStay, produk, kulit, kering, normal, kering, combination, oily, dry, skin, situs, jual beli, online, primer, makeup, base, situs, resmi, berminyak, matte, liquid, jenis, tekstur, sheer, mousse, compact, supermarket, toko, kosmetik, bedak, alas bedak, tipe, fungsi, wajah, wanita, merek, shade, ivory, natural, beige

foundation untuk wajah

Sebelum membahas mengenai produk Revlon ColorStay Foundation, kita kupas sedikit mengenai perlengkapan yang satu ini. Seperti dituturkan sebelumnya, foundation merupakan salah satu perlengkapan dasar untuk make-up. Dengan mengaplikasikan foundation atau alas bedak ini, kulit akan tampak lebih halus dan mulus dalam waktu singkat.

Foundation Berdasarkan Tekstur dan Jenis Kulit

Fungsi lainnya dari foundation adalah menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah seperti bekas jerawat, kerutan halus, atau warna kulit yang tidak merata. Namun, untuk memperoleh hasil yang maksimal, Anda harus menggunakan foundation yang cocok dengan kulit Anda. Nah, agar tahu apa foundation yang cocok, kenali dulu beberapa jenis foundation berdasarkan tekstur dan jenis kulit,

Sheer foundation

Baca juga  Info Terbaru Harga Lip Balm Rohto Lip Ice Sheer Color

Foundation jenis ini biasanya mengandung silikon sehingga mudah untuk diaplikasikan, dan tetap tampak alami tanpa terlihat berminyak.

Oil-based foundation

Foundation ini tepat digunakan bagi Anda yang memiliki kulit kering. Sebelum menggunakan, kocok terlebih dahulu agar semua formulanya larut dengan sempurna.

Matte foundation

Sangat cocok untuk kulit berminyak karena tidak mengandung minyak. Namun ingat, matte foundation juga cepat kering. Oleh karena itu, jangan pernah mengaplikasikan foundation jenis ini terlalu tebal.

Liquid foundation

Liquid foundation terdiri atas dua jenis, yaitu berbahan dasar air dan berbahan dasar minyak. Foundation berbahan dasar air cocok untuk kulit berminyak dan sensitif. Sementara, yang berbahan dasar minyak cocok untuk kulit kering atau yang mengalami .

Harga, foundation, Revlon, ColorStay, produk, kulit, kering, normal, kering, combination, oily, dry, skin, situs, jual beli, online, primer, makeup, base, situs, resmi, berminyak, matte, liquid, jenis, tekstur, sheer, mousse, compact, supermarket, toko, kosmetik, bedak, alas bedak, tipe, fungsi, wajah, wanita, merek, shade, ivory, natural, beige

Revlon ColorStay Foundation (sumber: reapp.com.gh)

Cream foundation

Foundation ini memiliki tekstur yang lembut seperti krim dan mengandung banyak pelembap. Produk ini sangat pas untuk Anda yang memiliki kerutan-kerutan halus karena tekstur krim-nya mudah merata. Alas bedak ini digunakan untuk kulit kering dan normal karena wajah terkesan lebih lembap.

Mousse

Baca juga  Info Harga Sweater Champion Original (Pria & Wanita)

Bentuk alas bedak ini menyerupai busa yang sangat halus dan memiliki daya tutup yang maksimal dan cocok untuk semua jenis kulit, terlebih kulit yang mulai menua karena tidak menggumpal di area kulit yang mengerut.

Compact foundation

Merupakan gabungan antara bedak tabur dan foundation yang dikemas dalam satu wadah. Foundation ini banyak digemari wanita aktif karena cara aplikasi yang tergolong mudah dan cepat.

Produk Revlon ColorStay Foundation sendiri hadir untuk dua  tipe kulit yang berbeda, ada combination/oily skin dan normal atau dry skin. Di samping itu, di dalam situs resminya, produk ini memiliki beberapa shade, setidaknya 20 shade khusus untuk tipe combination atau oily skin. Tetapi, untuk kulit rata-rata perempuan di Indonesia, setidaknya ada empat shade yang bisa dibilang cocok, yaitu ivory, natural beige, golden beige, dan true beige untuk combination dan ivory, sand beige, natural beige, dan medium beige untuk normal atau dry skin.

Karena memiliki tekstur liquid atau cair, produk ini disarankan dikocok terlebih dulu sebelum digunakan. Pasalnya, jika tidak dikocok, cairannya tidak merata. Foundation dari Revlon ini bisa digunakan setelah pemakaian pelembap dan eye cream, terkadang juga sebelum menggunakan primer atau make-up base. Dan, setelah foundation ini dioleskan, Anda bisa menggunakan bedak agar foundation lebih awet menempel di wajah.

Harga Foundation Revlon ColorStay

Saat ini, produk Revlon ColorStay Foundation sudah dijual bebas di berbagai toko maupun supermarket. Di beberapa situs online, produk Revlon ColorStay Foundation Combination/Oily Skin kemasan 30 ml ditawarkan dengan harga mulai Rp120.000 sampai Rp145.000. Harga yang sama dipatok untuk produk bagi kulit normal atau kering.

[: Galih]

Baca juga  Update Review & Harga Concealer La Tulipe
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Revlon ColorStay Foundation (Combination dan Dry Skin)"